Inspirasi Gaya Kamar Mandi Populer dengan Kloset Jongkok : Bersih dan Simpel!

 Desainrumahpedia.com - Banyak rumah modern saat ini menggunakan toilet duduk dengan alasan yang cukup beragam. Ada yang berpendapat bahwa dengan toilet duduk, akan membuat penghuni lebih nyaman saat buang besar, atau juga ada yang menggunakan toilet duduk agar sesuai dengan desain rumah ala modern dan kekinian. 

Namun, tahukah anda, bahwa tidak semua orang nyaman dengan toilet duduk? Meskipun toilet duduk lebih modern, higienis dan kekinian, tak dapat dipungkiri banyak yang menginginkan kenyamanan untuk toiletnya. Meskipun memiliki kesan yang tradisional, toilet jongkok ini masih terdapat banyak peminatnya serta masih banyak yang menggunakannya. Berikut ini Desainrumahpedia.com sudah merangkum mengenai Inspirasi Gaya Kamar Mandi Populer dengan Kloset Jongkok : Bersih dan Simpel! yang dapat anda tiru di rumah. Yuk mari simak!


Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok Bernuansa Monokrom

Instagram/fifit.fitrisari

Desain yang pertama untuk inspirasi kamar mandi dengan kloset jongkok ini ialah menggunakan warna monokrom pada desainnya. Dengan kamar mandi menggunakan dinding berwarna putih dan dilapisi dengan keramik berbentuk batu-bata, membuat suasana terasa lebih natural dan lebih bersih. Untuk lantainya sendiri menggunakan keramik berwarna hitam yang kemudian diselingi dengan bebatuan alam yang disusun untuk memisahkan area shower serta toilet. Anda juga dapat menambahkan cermin di kamar mandi ini untuk memberikan kesan yang lebih besar pada area kamar mandi minimalis. Beri hiasan tanaman untuk  memberikan suasana lebih menyegarkan dan agar kamar mandi terhindar dari bau.


Kamar Mandi Minimalis dengan Kloset Jongkok dan Gentong Bali

Instagram/hamper.interior

Kamar mandi minimalis ini menggunakan keramik berwarna hitam pada dindingnya. Sedangkan untuk lantainya menggunakan ubin kecil berbentuk segi enam atau hexagon berwarna abu-abu. Kemudian, anda dapat meletakkan gentong bali sebagai penampung air di dalam kamar mandi. Berikan juga undakan atau rak ambalan sebagai tempat untuk menyimpan alat-alat mandi yang dibutuhkan di kamar mandi ini. Dengan menggunakan pencahayaan yang tepat, anda akan memiliki kamar mandi yang cantik dan maskulin tanpa terlihat sempit meski menggunakan warna gelap.


Kamar Mandi Menyegarkan dengan Kloset Jongkok dan Gentong Bali Bernuansa Tosca

Instagram/kikydian_ang

Desain kamar mandi minimalis ini terlihat unik dengan adanya gentong bali berwarna tosca dan memiliki tekstur yang cantik. Dengan kamar mandi yang menggunakan toilet jongkok, serta dinding yang dilapisi dengan keramik berwarna abu-abu kehijauan, membuat kamar mandi minimalis ini terlihat cantik dan dekat dengan alam. Anda juga dapat menambahkan tanaman di dalam kamar mandi minimalis untuk memberikan kesan suasana yang menyegarkan dan dapat membuat kamar mandi terhindar dari bau.


Kamar Mandi Minimalis Natural Menggunakan Kloset Jongkok

Instagram/rhamafeiza_dewi

Kamar mandi dengan toilet jongkok ini memiliki ukuran minimalis namun terlihat lapang dengan pengaturan yang pas. Lapisi dinding kamar mandi dengan keramik berwarna putih dan memiliki pola yang cantik. Kemudian pada bagian bawah gentong atau bak penampung air, anda dapat menambahkan koral atau batu kerikil alami untuk memberikan kesan natural pada kamar mandi minimalis. Letakkan juga tanaman didalam kamar mandi untuk memberikan kesegaran serta dapat menghindarkan kamar mandi dari bau.


Minimalis dengan Nuansa Warna Putih pada Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok

Instagram/rumahmungiltiara

Kamar mandi minimalis yang mungil ini menggunakan toilet jongkok dengan bak penampung air yang dibuat dari semen cor dan membentuk persegi. Dengan desain dominan menggunakan warna putih, membuat kamar mandi minimalis nan mungil ini terlihat lebih luas dan lapang. Dinding keramik kamar mandi ini dapat menggunakan keramik yang memiliki tekstur untuk memberikan kesan lapang serta bersih. Tambahkan juga tanaman pada kamar mandi yang dapat memberikan banyak manfaat.


Kesan Mewah pada Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok

Instagram/rumahrumahbagus

Kamar mandi dengan kloset jongkok ini terlihat mewah dengan penggunaan warna emas atau krem yang dipadukan dengan warna abu-abu gelap. Dengan kamar mandi menggunakan gentong bali yang cantik serta berbentuk bulat dan berwarna putih, membuat kamar mandi terlihat sederhana namun tetap bersih. Pada lantai kamar mandi sendiri menggunakan keramik tegel serta keramik cor berwarna abu-abu gelap yang kemudian dibuat selingan dengan meletakkan batuan alam untuk memisahkan area toilet dan shower.


Kamar Mandi Minimalis Berwarna Merah dengan Kloset Jongkok 

Instagram/yies_rika

Warna merah seringkali dikatakan sebagai warna yang berani dan menantang. Anda dapat mengaplikasikan warna merah ini pada kamar mandi minimalis dengan menggunakan toilet jongkok. Dengan dinding yang dibuat warna merah serta dilapisi dengan keramik berwarna merah dan hitam yang dibuat selang-seling, membuat tampilan desain kamar mandi ini terlihat cantik. Untuk lantai kamar mandi sendiri, anda dapat menggunakan keramik berwarna putih yang dipadukan dengan warna gelap atau netral lainnya. Tak lupa juga untuk menambahkan tanaman yang berguna sebagai dekorasi dan dapat menyegarkan suasana di dalam kamar mandi.



Itulah Inspirasi Gaya Kamar Mandi Populer dengan Kloset Jongkok : Bersih dan Simpel! yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.