7 Desain Taman Depan Rumah Tanpa Pagar

Desainrumahpedia.com -- Beberapa rumah minimalis memang didesan tanpa pagar, seperti area perumahan, area cluster, atau bahkan murni dari keinginan dari pemilik rumah yang tidak menginginkan desain rumah tanpa pagar. Sedangkan keberadaan taman untuk sebuah rumah selain memperindah tampilan fasad rumah, juga menjadikan sistem sirkulasi udara dirumah berjalan lebih baik.

Tidak perlu lahan yang berukuran luas, untuk mendesain taman yang cantik. Anda bisa membuat taman bahkan dengan luas berapapun. Bahkan jika taman dibuat tanpa pagar sekalipun akan tetap tampil menawan. Untuk membantu anda dalam mendesain taman yang cantik, mari simak terlebih dahulu contoh dibawah ini 7 desain taman depan rumah tanpa pagar yang bisa menginsipirasi anda!


Desain taman depan tanpa pagar dengan kolam portable

@wian_home

Ciptakan suasana rumah terasa lebih sejuk dengan mendesain taman lengkap dengan kolam portable. Kolam portable ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar disesuaikan dengan desain keseluruhan taman. Suara gemericik air dari tiga level air mancur menciptakan suasana depan rumah yang menenangkan. 

Sedangkan taman minimalis ini dibuat tanpa pagar, alhasil meski berukuran 2x1 meter tetap terasa lebih lega. Apalagi dikombinasikan dengan hamparan rumput hijau yang berhasil membuat rumah lebih hidup dan asri.


Desain taman depan rumah kecil yang cantik

@noushaputriy

Tidak perlu lahan yang luas untuk membuat lanskap taman yang cantik. Anda bisa memanfaatkan area depan rumah untuk membuat taman yang  indah. Ukuran taman depan ini juga cukup minimalis, nah untuk menyiasatinya anda tidak perlu menggunakan banyak tanaman. 

Cukup dengan menggunakan hamparan rumput hijau sudah berhasil menjadikan view taman yang asri. Nah anda bisa menambahkan elemen patung burung flamingo untuk tampilan taman yang semakin memukau.


Desain taman kering tanpa pagar yang indah

@ist_tie

Inspirasi desain taman tanpa pagar berikut ini direkomendasikan bagi anda yang tidak memiliki lahan terbatas untuk membuat taman. Opsi penggunaan rumput sintetis bisa menjadi ide terbaik untuk mendesain taman kering terlihat lebih cantik. 
Untuk menambah estetika, anda bisa menambah berbagai tanaman hias seperti kaktus yang diletakkan rapi secara berjajar. Rumah tanpa pagar juga memiliki kelebihan untuk membuat halaman tampak lebih luas.

Desain taman kering tanpa pagar area cluster

@evieninon

Apabila anda tinggal di area cluster, tentunya anda akan menemui desain rumah tanpa pagar. Karena dari segi keamanan rumah, area cluster biasanya sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dibagian depan. Desain taman tanpa pagar ini memanfaatkan area sudut rumah dengan ukuran 2x2 meter namun tetap fungsional dan cantik bukan? Taman minimalis ini dibuat dengan ornamen batuan alam dibagian tepi. Sehingga, meskipun tanpa pagar, rumah ini tetap tampil lebih indah dengan keberadaan taman depan rumah.

Desain taman depan pagar dengan rumput hijau


@car.rumah.jogja

Elemen rumput hijau menjadi salah satu jenis tanaman yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain taman minimalis. Anda bisa menanamnya di seluruh permukaan taman tanpa pagar, hal ini akan menjadi titik fokus area depan rumah. 
Dari segi estetika anda bisa menambahkan jenis tanaman hias lainnya sebagai variasi untuk tampilan rumah yang semakin memukau.


Desain taman depan pagar dengan kolam ikan batu alam


@mins1606

Insprasi taman depan rumah tanpa pagar ini terletak di area perumahan sehingga dibuat dengan ukuran yang minimalis. Taman minimalis ini dilengkapi desain kolam ikan dengan material utama berupa batuan alam yang kokoh. Material batuan alam juga menjadikan tampilan taman lebih natural dan terlihat lebih menyatu dengan alam.
Letakkan juga beberapa dekorasi tanaman disekelilingnya untuk membuat taman depan semakin asri dan menyegarkan.

Desain taman depan pagar dengan tanaman gantung


@ira_setiawan

Inspirasi desain taman tanpa pagar yang terakhir menggunakan jenis tanaman gantung untuk menyiasati ukuran taman yang mungil. Untuk jenis tanaman, anda bisa mempertimbangkan beberapa tanaman gantung yang memiliki perawatan mudah seperti sirih gading dan Lee kwan yew. Berikutnya anda hanya tinggal menggantungnya di area kanopi teras.
Sehingga tampilan teras rumah akan tercover sempurna dengan berbagai jenis tanaman gantung yang cantik.

Itulah beberapa desain taman depan rumah tanpa pagar yang bisa anda contoh dengan mudah dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang paling anda sukai?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.