7 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka

 

Desainrumahpedia.com -- Ketersediaan lahan yang semakin terbatas di area perkotaan tentu akan berdampak pada ukuran setiap rumah. Beberapa desain rumah minimalis menyisakan area depan dengan ukuran yang cukup mungil. Sehingga anda pun harus lebih kreatif dalam mendesain rumah agar tetap fungsional.

Keberadaan taman di rumah selain sebagai penambah nilai estetika fasad rumah juga menjadikan atmosfer rumah terasa lebih sejuk. Meski berukuran minimalis, anda tetap bisa mewujudkan desain taman yang cantik dengan penataan dan pemilihan material yang sesuai. Sebelum anda memulai untuk mendesain, mari simak terlebih dulu 7 inspirasi taman depan rumah, kamu pasti suka dibawah ini!

Taman depan rumah di sudut ruangan

@windadwiastari

Inspirasi taman depan rumah yang pertama dibuat dengan desain sederhana yang mudah untuk anda tiru. Taman mungil ini memanfaatkan area sudut ruangan yang tidak memakan banyak tempat. Jadi meski berukuran kecil anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan hamparan rumput hijau untuk melapisi permukaan tanag agar terlihat lebih luas. 

Sedangkan sebagai edging atau pembatas anda bisa menggunakan pagar minimalis yang tida begitu tinggi untuk memberikan kesan tampilan taman yang lebih  rapi.

Taman depan rumah dengan jalan masuk

@nanik_amb

Ciptakan desain taman depan rumah menjadi lebih menarik dengan model akses jalan masuk yang elegan. Model akses jalan yang didesain berkelok membuat halaman depan tampak lebih lega. Apalagi keseluruhan permukaan digunakan material batuan koral bernuansa putih untuk mendapatkan kesan taman lebih cerah dan rapi.

Untuk dekorasi taman disekelilingnya, anda bisa menggunakan hamparan rumput hijau untuk membuat atmosfer rumah terasa lebih asri.

Taman depan rumah dengan tropis

@mama_zaydan_gallery


Jadikan halaman depan rumah anda menjadi area bersantai yang nyaman dengan dekorasi eskterior yang unik. Anda bisa menjadikan desain dinding teras yang dibuat dengan corak ala kayu sehingga membuat tampilan taman yang lebih natural.
Sedangkan untuk menghindari kesan penuh, anda bisa menempatkan posisi kursi dan meja dekat dinding. Kombinasikan juga dengan beberapa tanaman hias disekelilingnya untuk tampilan ruangan yang lebih asri.

Taman depan rumah dengan tanaman gantung

@indry_noviyanti

Ukuran lahan yang minimalis bukan menjadi halangan untuk membuat taman depan yang indah. Berbagai cara bisa anda lakukan untuk membantu menyiasati ukuran lahan yang mungil, salah satunya dengan penggunaan tanaman gantung.

Jenis tanaman gantung Lee kwan yew terlihat menjuntai rapi menyerupai bentuk tirai yang memperindah tampilan. Penggunaan tanaman gantung juga membantu anda dalam menghemat space tempat yang tersedia. Dengan begitu anda bisa memanfaatkan sisa ruang lainnya untuk menempatkan berbagai tanaman hias lainnya.

Taman depan rumah ukuran 1 meter

@rumah_abim

Inspirasi taman depan rumah berikut ini sungguh menarik, dikarenakan hanya dibuat dengan ukuran 1 meter. Meski kecil hamparan rumput hijau sintetis berhasil membuat kesan taman terlihat lebih luas. Gunakan juga sarana rak tanaman untuk menempatkan beberapa tanaman dalam pot agar tertata lebih rapi.

Sedangkan dibagian tepi rumput, anda bisa menempatkan taburan batuan koral untuk mendapatkan kesan taman lebih menyatu dengan alam.

Taman depan rumah dengan fasilitas rak tanaman

@liliofheartly

Menggunakan sarana rak tanaman selain menjadikan keluruhan taman depan lebih terorganisir juga membuat tampilan taman yang lebih rapi. Rak tanaman juga memiliki beragam model dan material yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Rak tanaman pada desain diatas dibuat dengan tiga level sehingga mampu menampung banyak kapasitas tanaman.

Untuk melengkapi taman depan rumah milik anda, sediakan juga sepasang kursi dan coffee table untuk tempat bersantai yang nyaman.


Desain taman depan rumah minimalis

@ardyan

Inspirasi taman depan rumah yang terakhir mengusung konsep minimalis dengan menambahkan elemen-elemen batuan koral yang menawan. Penggunaan material batuan koral bernuansa putih juga memperkuat kesan taman yang minimalis. 
Kombinasikan dengan pohon palem mini dibagian tengan untuk membuat tampilan desain taman semakin memukau. Dijamin anda pasti suka.

Itulah ketujuh inspirasi taman depan rumah, yang bisa anda menjadi referensi terbaik dirumah. Dari beberapa desain taman diatas mana yang paling anda sukai?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.