Ini Dia 7 Desain Arsitektur Rumah yang Populer

 

Desainrumahpedia.com -- Desain arsitektur rumah yang populer seiring berjalannya waktu terus mengalami perubahan. Apabila anda sedang mencari desain arsitektur untuk rumah impian anda bersama keluarga tercinta, anda berada di area yang yang tepat. Karena kali ini kami akan membagikan 7 desain arsitek rumah yang populer yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik.

Arsitektur rumah tidak hanya mengenai desain rumah yang nyaman tetapi juga meliputi keseluruhan tampilan fasad rumah yang indah. Berikut dibawah ini adalah beberapa ulasan contoh desain arsitektur rumah populer, mari simak bersama-sama!


Desain arsitektur rumah minimalis


@skala1000

Desain rumah minimalis masih meraih tingkat kepopuleran paling tinggi dikalangan masyarakat. Rumah bergaya minimalis identik dengan desain yang simple, dengan finishing eksterior dinding yang dibiarkan tanpa plester bernuansa abu-abu khas rumah industrial.

 Fasad rumah type 36 kali ini memiliki perpaduan eksterior bernuansa abu-abu dan putih yang terlihat lebih elegan. Meskipun berukuran minimalis rumah ini dilengkapi dengan taman minimalis yang menciptakan suasana rumah yang lebih asri.


Desain arsitektur rumah minimalis dengan eksterior pagar kayu

@rumah.favorite

Desain fasad rumah yang kedua terlihat lebih hangat dengan sentuhan material kayu pada eksterior pagar. Perpaduan pagar kayu terlihat harmonis dengan desin fasad yang dirancang dengan gaya arsitektur modern. Dibagian atap teras dirancang dengan model dak cor yang akan memberikan kesan modern dan futuristik khas rumah rumah minimalis. Jangan lupa untuk memadukan dengan lighting yang menarik untuk menghasilkan tampilan rumah yang lebih stand out.

Desain arsitektur rumah kontemporer

@riska.design

Apabila anda menginginkan tampilan desain fasad yang berbeda dengan tetangga, inspirasi fasad rumah dengan gaya kontemporer berikut ini bisa anda contoh. Gaya arsitektur modern memiliki berbagai variasi desain rumah yang dirancang sesuai dengan keinginan hingga kepribadian pemilik hunian. Keunggulan rumah bergaya kontemporer cenderung lebih kokoh dan tahan terhadap berbagai cuaca, karena desainnya dirancang lebih akurat dengan bantuan teknologi yang canggih.

Desain arsitektur rumah bergaya tropical

@inovasi arsitek

Fasad rumah didesain semenarik mungkin karena akan memberikan kesan pertama bagi siapapun yang melihatnya. Rumah bergaya minimalis kali ini mengusung tema tropical dengan penambahan elemen hijau. Rumah dengan atap model piramid ini menjadi begitu sejuk dan cozy dengan penggunaan tanaman gantung pada kanopi rumah. Sedangkan dari eksterior dinding mengaplikasikan kombinasi material batu alam yang menjadikan rumah terlihat lebih natural dan alami.


Desain arsitektur rumah minimalis modern

@bonangbonang

Desain rumah minimalis dan modern sangat cocok bagi anda yang menyukai desain rumah sederhana tanpa banyak dekorasi. Meski berukuran minimalis, keberadaan jendela yang cukup banyak membuat rumah terlihat lebih lega dan membuat sistem sirkulasi udara berjalan lebih baik. Eksterior rumah ini memiliki beberapa ciri khas rumah farm house seperti penggunan material wood plank hingga warna cat dinding yang dominan dengan warna putih.


Desain arsitektur rumah modern atap datar

@bonang-bonang

Desain arsitektur rumah ini memiliki desain modern dengan fasad yang minimalis, Desain rumah dengan atap datar menyerupai bentuk kubus sering ditemukan di kota-kota besar dan cocok bagi anda yang memiliki keluarga kecil yang bahagia.

Atap datar saat ini sudah banyak diterapkan di banyak model rumah bergaya minimalis modern karena memiliki tampilan yang estetik dan futuristik.


Desain arsitektur rumah industrialis

@bonangbonang

Inspirasi fasad rumah yang terakhir termasuk desain rumah bergaya industrial karena didominasi eksterior dinding abu-abu yang menggunakan semen ekspos halus. Eksterior dinding unfinished style menjadikan atmosfer rumah yang lebih sejuk, apalagi jika anda memadukanny dengan material batu alam yang menciptakan atmosfer rumah yang lebih natural. Rumah ini didesain tanpa pagar sehingga menjadikan tampilan keseluruhan rumah lebih lega.

Itulah ketujuh desain arsitektur rumah yang populer yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi terbaik. Dari beberapa desain rumah diatas, mana yang paling menjadi favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.