Dapur Kecil Tak Berarti Sumpek, Lihat Ide Dapur Mungil Sederhana Ini!

 Desainrumahpedia.com - Dapur merupakan jantung dalam sebuah rumah. Karena itu sangatlah penting untuk lebih memperhatikan dapur agar terlihat lebih nyaman dalam beraktivitas di dalamnya. Namun, banyak sekali rumah minimalis memiliki dapur dengan ukuran yang kecil, yang mana hal ini dapat membatasi ruang gerak. Tetapi jika anda dapat mengakalinya, tentu dapur kecil tak akan membuat keterbatasan dan juga dapat membuatnya terlihat lebih luas. Berikut ini Desainrumhapedia.com akan menyajikan Dapur Kecil Tak Berarti Sumpek, Lihat Ide Dapur Mungil Sederhana Ini! yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi di rumah. Yuk intip langsung!


Dapur Kecil Minimalis Sederhana Letter L dengan Warna Lembut yang Cantik

Instagram/debbymalindaa

Desain dapur kecil sederhana ini terlihat luas dengan trik penggunaan warna terang yang dapat membuat dapur lebih lapang daripada ukuran aslinya. Menggunakan warna putih dipadukan dengan warna cream, membuat kesan lembut terlihat jika anda masuk ke dalam dapur ini. Padukan juga dengan menggunakan keramik motif dengan warna yang serupa pada dinding dapur bagian meja dapur. Untuk membuat dapur terlihat lebih cantik, anda dapat menghiasinya dengan lampu gantung yang diberikan kap yang cantik dan unik.


Penggunaan Warna Putih Membuat Dapur Mungil Sederhana Lebih Luas dengan Area Cuci di Samping

Instagram/devvyherawati

Desain selanjutnya untuk dapur mungil sederhana ini terlihat luas dengan penggunaan warna putih dan metalic pada material yang ada di dalam dapur. Dapur yang menggunakan model lurus ini menggunakan kitchen set atas dan bawah untuk menghemat area pada dapur. Anda dapat menambahkan lampu pada bagian atas meja dapur untuk memberikan pencahayaan dan membuat dapur kecil ini terlihat lebih luas. Selain itu, anda juga dapat menggunakan area sisa di sebelah dapur digunakan untuk area cuci dengan meletakkan mesin cuci. Dengan penataan yang bagus dan cantik ini akan membuat anda lebih efisien dan menghemat tenaga dan waktu jika melakukan 2 pekerjaan sekaligus, yaitu memasak dan mencuci baju.


Dapur Mungil Sederhana Nuansa Abu-Abu Menggunakan Konsep Open Plan

Instagram/fifit.fitrisari

Dapur mungil sederhana dengan menggunakan model letter L ini terlihat luas dengan menggunakan konsep open plan. Konsep ini membuat anda memiliki area yang luas dengan berbagai fungsi, seperti area untuk dapur, kamar mandi, area jemur, area cuci. 

Menggunakan perpaduan warna abu-abu dan putih, dapat membuat dapur terlihat cantik dan elegan. Untuk bagian dapur, anda dapat menggunakan semen cor pada bagian mejanya yang kemudian dilapisi dengan keramik glossy berwarna hitam. Anda dapat mendekorasi dapur ini dengan berbagai ornamen yang akan membuat dapur mungil sederhana ini terlihat lebih cantik.


Dapur Mungil Sederhana yang Colorful Menggunakan Lampu di Bawah Kabinet

Instagram/hananovitasr

Desain dapur ini terlihat colorful dengan menggunakan warna kuning dan putih. Menggunakan model lurus dan semen cor pada meja dapur, anda dapat melapisinya dengan keramik berwarna putih dan sedikit sentuhan pola abstrak. Untuk bagian samping dapur yang memiliki sisa area, anda dapat menggunakannya sebagai tempat lemari es. Kemudian untuk membuat dapur terlihat lebih luas, anda dapat memberikan lampu pada bagian bawah kabinet dapur.


Dapur Mungil Sederhana yang Cerah dan Simple Menggunakan Keramik Motif

Instagram/house_of_malikha

Desain dapur mungil sederhana ini terlihat cantik dengan adanya keramik bermotif pada dinding dapur. Menggunakan warna putih yang terang, memberikan kesan yang luas pada area dapur minimalis ini. Untuk meja dapur, anda dapat membuatnya dengan semen cor, kemudian dilapisi keramik yang glossy untuk mendukung efek yang dihasilkan yaitu membuat dapur lebih luas. Anda dapat memasang kitchen set atau kabinet pada dapur minimalis ini atau anda juga dapat menambahkan rak penyimpanan jika masih terdapat sisa area kosong. Jangan lupa letakkan tanaman untuk membuat dapur mungil sederhana ini memiliki suasana yang lebih segar.


Dapur Mungil Sederhana Feminim Menggunakan Kaca Agar Terlihat Lebih Lapang

Instagram/rikapradina_25

Apakah anda penggemar warna pink? Atau warna lembut? Desain dapur mungil sederhana ini dapat anda tiru dengan menggunakan warna pink yang lembut dan bernuansa feminim. Kemudian, anda juga dapat menambahkan kaca pada bagian dinding untuk memberikan kesan dapur terlihat lebih luas. Tak lupa juga untuk area meja dapur, anda dapat menggunakan keramik yang glossy atau menggunakan perabot yang memiliki sifat glossy untuk mendukung agar dapur terlihat lebih besar. Tambahkan juga lampu pada bagian bawah kabinet sebagai pencahayaan.


Dapur Mungil Sederhana Model Lurus Menggunakan Gaya Scandinavian yang Cantik 

Instagram/rumahpojok_88

Desain terakhir ini cukup sederhana dengan menggunakan gaya Scandinavian pada dapur mungil sederhana. Dengan menggunakan model dapur lurus, anda dapat menambahkan kitchen set sebagai penyimpanan tambahan di dapur. Untuk pewarnaan, anda dapat menggunakan warna putih serta warna asli dari material kayu yang dibuat glossy atau menggunakan keramik yang memiliki warna kayu.

Penggunaan warna kayu sendiri dapat memberikan nuansa terlihat lebih natural namun tetap menampilkan sisi modern pada area dapur mungil sederhana.


Itulah Dapur Kecil Tak Berarti Sumpek, Lihat Ide Dapur Mungil Sederhana Ini!  yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.