7 Inspirasi Taman Untuk Teras Minimalis

 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran taman di teras rumah minimalis anda bisa memberikan suasana yang menyegarkan sekaligus memperindah tampilan hunian. Tapi bagaimana jika anda memiliki lahan yang berukuran sempit? Anda tidak perlu berkecil hati, terdapat banyak cara untuk menyiasati area kecil untuk membuat taman yang cantik.

Banyak manfaat berkat keberadaan taman teras yang dapat langsung dirasakan oleh pemiliknya. Tidak hanya dari segi estetika, taman teras juga membantu memperbaiki sistem sirkulasi udara agar berjalan lebih baik. Berikut ini adalah 7 inspirasi taman untuk teras minimalis yang bisa anda terapkan dirumah!

Inspirasi taman di teras minimalis

@sriwidya_nengsih
Inspirasi taman teras yang pertama mengusung konsep minimalis dengan desain yang simple dan mudah untuk di tiru. Anda bisa memanfaatkan area teras untuk berbagai aktivitas positif seperti bercocok tanam. Tidak perlu lahan yang luas, cukup dengan memanfaatkan sarana polybag yang dikombinasikan dengan berbagai media pot anda bisa menciptakan taman yang sejuk.
Agar tampilan lebih rapi dan terorganisir, kelompokkan berbagai jenis tanaman sesuai dengan jenis seperti pada gambar.


Inspirasi taman kombinasi batuan koral dan kayu 


@rumahdevaro

Mendesain taman di lahan yang terbatas termasuk hal yang susah-susah gampang. Oleh karena itu anda harus lebih cermat dalam mengatur komposisi taman agar tampak pas dan fungsional sesuai dengan konsep rumah.
Taman minimalis ini menggunakan berbagai variasi material mulai dari kayu, tanaman hias hingga elemen batuan koral yang tampak lebih natural. Dibagian tengah taman dibuat jalan setapak dengan kombinasi bebatuan bernuansa cerah yang menjadikan taman lebih rapi.


Inspirasi taman dengan kolam ikan 


@mimihayra

Keberadaan unsur elemen air di dalam hunian terbukti dapat menciptakan atmosfer rumah yang lebih sejuk. Desain kolam yang dibuat dengan air mancur minimalis menghasilkan suara gemericik air yang mampu menenangkan pikiran. Sehingga area ini cocok anda gunakan sebagai area healing yang penuh dengan kenyamanan. Jangan lupa untuk menempatkan beberapa tanaman hijau di sekelilingnya untuk suasana rumah yang lebih cozy.

Taman cantik dibagian tangga teras


@denipancas

Sebagian rumah didesain khusus dengan model teras yang lebih tinggi untuk mengantisipasi hal-hal seperti kebanjiran. Nah anda bisa memanfaatkan area tangga untuk menjadi taman minimalis yang menawan. Bagian jalan masuk menuju rumah anda bisa menambahkan rumput hijau dengan pijakan berupa batu alam yang bisa membuat tampilan taman minimalis anda semakin memukau.
Berbagai jenis tanaman dibagian kanan dan kiri jalan masuk juga sukses membuat suasana taman lebih sejuk dan asri.

Taman minimalis berupa hamparan rumput hijau

@yuniaryanti_06

Konsep rumah minimalis identik memiliki desain yang sederhana dengan mengutamakan fungsi. Halaman rumah ini dipenuhi dengan hamparan rumput hijau yang menjadi titik fokus atau focal point untuk menciptakan suasana rumah yang lebih sejuk.
Untuk pemeliharaan rumput, anda bisa menyiramnya secara rutin dan memperhatikan waktu pemangkasan rumput agar tetap tumbuh secara sehat.

Taman minimalis yang sejuk

@titin.houseplants

Siapa yang tidak menginginkan desain taman yang indah di halaman depan rumah? Inspirasi taman rumah minimalis berikut ini dibuat dengan banyak jenis tanaman hias yang memenuhi halaman depan. Apabila anda memilik hobi berkebun dan bercocok tanaman, desain taman dengan banyak dekorasi ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai referensi terbaik. Akan lebih baik jika diaplikasikan di rumah tanpa atap kanopi agar air hujan bisa menjadi asupan yang menyegarkan bagi tanaman.

Taman minimalis 1x1 meter di sudut teras

@rumahminihook

Keterbatasan lahan tidak lagi menjadi penghalang anda untuk membuat taman minimalis yang menawan. Inspirasi taman terakhir dibuat di lahan berukuran 1x1 meter dengan memanfaatkan area sudut teras. Model taman minimalis ini berbentuk square dengan satu tanaman berukuran sedang yang ditanam dibagian tengah sebagai center of point. Beberapa taburan batuan kerikil bernuansa putih disekelilingnya menjadikan tampilan taman yang lebih luas dan cerah.

Itulah ketujuh inspirasi taman untuk teras minimalis yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.