Kumpulan Ide Desain Dapur Terbuka, Memasak Jadi Makin Asyik

 

Desainrumahpedia.com -- Ide dapur terbuka menjadi rekomendasi terbaik bagi anda yang menginginkan aktivitas memasak hidangan sambil menikmati keindahan taman. Konsep dapur terbuka saat ini sudah banyak diterapkan banyak masyarakat karena dianggap lebih fungsional. Selain menjadikan sebuah ruangan nampak lebih luas, juga memungkinkan sistem sirkulasi udara berjalan lebih baik. Sehingga aktivitas memasak pun bisa berjalan dengan lebih asyik.

Konsep dapur outdoor juga sangat cocok diterapkan diberbagai tipe rumah dari mulai minimalis hingga mewah. Berikut ini adalah ulasan lengkap  kumpulan ide desain dapur terbuka, memasak jadi makin asyik yang bisa anda jadikan referensi terbaik!


Desain dapur terbuka model minimalis


@mufidhome21

Tidak perlu banyak dekorasi untuk mendesain dapur terbuka dengan gaya minimalis. Dominasi warna putih pada keseluruhan interior dapur juga menjadi ciri khas rumah minimalis. Dapur juga nampak lebih bersih dan rapi.

Dapur ini berukuran 2x2 meter yang dibuat langsung menuju halaman belakang rumah. Inspirasi dapur ini dibuat lengkap dengan kitchen island yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat food preparation hingga meja makan yang fungsional.


Desain dapur terbuka dengan atap transparan

@kitchen.iddea

Mendesain dapur konsep terbuka termasuk hal yang susah-susah gampang. Beberapa material perlu anda perhatikan dengan cermat untuk kenyamanan sebuah dapur. Inspirasi dapur terbuka kali ini menggunakan atap transparan yang memungkinkan keseluruhan mendapatkan asupan pencahayaan alami secara maksimal. Sedangkan material atap bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, atap diatas menggunakan material kaca dan dipadukan dengan kerangka besi yang semakin kokoh.

Dapur ini dibuat menyatu dengan ruang makan yang berada tidak jauh disampingnya. Dengan dekorasi berupa tanaman gantung yang cantik dibagian sisi kanan dinding.


Desain dapur terbuka dengan taman minimalis

@ickajulya

Ide taman minimalis rumah bisa anda wujudkan dengan mendesainnya berada didekat dapur. Desain dapur ini berbatasan langsung dengan area taman tanpa sebuah partisi ruangan yang membuat ruangan terasa lebih lega. Taman ini dibuat sederhana dengan hamparan rumput hijau lengkap dengan beberapa taburan batuan koral dibagian tepi untuk membuat kesan taman yang lebih menyatu dengan alam.

Konsep dapur terbuka seperti ini tidak memerlukan cooker hook karena kepulan asap dipastikan akan ternetralisir dengan cepat melalui udara terbuka. 


Desain dapur terbuka dengan sliding door kaca transparan

@hauzz.of.momo

Untuk menyiasati konsep dapur terbuka minimalis, anda bisa menggunakan sliding door material kaca transparan. Desain dapur ukuran 3x3 meter ini dibuat menyatu dengan laundry room dan ruang makan. Sehingga berbagai akvitias memasak, mencuci, dan makan bersama pun memiliki pemandangan taman sejuk yang indah. Sangat menarik bukan

Penggunaan pintu kaca juga memungkinkan dapur lebih bersih dan terhindar dari serangga kecil yang berasal dari halaman belakang.


Desain dapur terbuka dengan aksen kayu

@rumah_haunan

Rekomendasi dapur terbuka berikut ini sangat sesuai bagi anda yang menyukai hobi berkebun. Karena letaknya yang berhadapan langsung dengan taman belakang rumah, dapur ini dimanfaatkan sekaligus sebagai budidaya sayuran hidroponik. Sehingga anda pun bisa langsung memetik sayuran dan langsung mengolahnya menjadi hidangan terfavorit keluarga.

Penggunaan aksen material kayu juga menjadikan keseluruhan atmosfer dapur menjadi lebih homey dan elegan secara bersamaan.

Desain dapur terbuka dengan sentuhan batu alam

@mamadiahdee

Bagi anda yang menampilkan desain dapur terbuka yang lebih natural, anda bisa menggunakan sentuhan material batu alam untuk melapisi permukaan dinding dapur. Meski berukuran mini, dapur ini dibuat dengan aplikasi tema warna-warna yang netral seperti putih dan abu-abu sehingga dapur terlihat lebih lega. 
Desain dapur didesain memanjang sesuai dengan bentuk ruangan yang menyerupai lorong. Sedangkan kitchen set dipilih dengan model linier atau satu garis yang memudahkan anda ketika bergerak di area ini.

Itulah beberapa kumpulan ide desain dapur terbuka, yang bisa anda terapkan dirumah secara mudah. Dari beberapa desain dapur konsep terbuka diatas, mana yang menjadi favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.