7 Ide Rumah Kayu Murah Untuk Keluarga Kecil Nan Harmonis

 Desainrumahpedia.com - Penggunaan material kayu pada hunian kerap memberikan suasana yang nyaman dan hangat serta dapat menimbulkan ketenangan bagi penghuninya. Pada umumnya rumah kayu banyak dibangun di pedesaan yang mana memberikan kesan sederhana dan ketinggalan zaman. Namun, untuk saat ini tak peduli apakah berada di pedesaan maupun daerah urban, mulai banyak yang menginginkan rumah dengan material kayu. Rumah kayu sangatlah menarik karena memiliki karakter yang unik serta alami dan dapat membuat rumah terasa lebih nyaman dan menenangkan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan memberikan ulasan mengenai 7 Ide Rumah Kayu Murah Untuk Keluarga Kecil Nan Harmonis yang dapat anda simak dan jadikan inspirasi. Yuk, jangan sampai ketinggalan!


Rumah Kayu Sederhana Tampak Cantik dan Natural Cocok Untuk Keluarga Kecil

Instagram/arquitetadanielalonghi

Desain rumah kayu ini menggunakan dinding kayu berukuran besar dan disusun secara horizontal. Rumah kayu ini memiliki bentuk yang sederhana dengan atap limasan. Untuk desain pintu juga menggunakan kayu dengan model anyaman. Untuk bagian atap menggunakan genteng tanah liat yang berwarna gelap untuk membuat tampilan lebih matching dengan tampilan eksterior rumah kayu minimalis.


Rumah Kayu Konsep Mezzanine dan Minimalis Cocok Untuk Keluarga Kecil

Instagram/butikevlersapancaofficial 

Tampilan eksterior pada rumah kayu ini terlihat cantik dan minimalis namun tetap lapang. Dengan menggunakan konsep mezzanine, bagian bawah digunakan sebagai area santai atau area ruang keluarga. Kemudian pada bagian atasnya digunakan sebagai area tempat tidur yang dihubungkan dengan tangga kayu yang cantik. Tak lupa juga anda dapat mendekorasi tampilan interior ini dengan meletakkan tanaman, baik itu di sudut ruangan atau di sisi tangga.


Kamar Tidur Anak Minimalis pada Rumah Kayu Terlihat Cantik dengan Warna Coklat Terang

Instagram/hirsihuvila_huuskonniemeen

Kamar tidur pada rumah kayu ini cocok untuk kamar tidur anak. Dengan desain dinding kamar tidur menggunakan kayu yang memiliki tone coklat terang, membuat tampilan kamar tidur yang minimalis ini terlihat lapang. Pada lantainya anda juga dapat memasang vinyl yang memiliki warna senada dengan desain sekitar ruangan. Anda dapat memasang jendela yang cukup lebar untuk menerangi interior kamar agar lebih terang dan luas.


Rumah Kayu dengan Susunan Potongan Pohon Dipadukan dengan Cerobong Batu Terasa Alami

Instagram/log.houses

Rumah kayu minimalis ini memiliki kesan yang alami dengan dibangun menggunakan potongan batang pohon dan disusun apik. Dengan pondasi semen cor, rumah ini memiliki lantai yang terangkat di atas tanah. Kemudian, anda dapat menambahkan tangga kayu sebagai akses untuk masuk dan keluar rumah. Rumah kayu dengan potongan batang pohon ini dapat dipadukan dengan cerobong asap yang dibangun dari bebatuan untuk memberikan kesan lebih alami dan menenangkan.


Teras Pada Rumah Kayu Terlihat Minimalis Namun Tetap Hangat

Instagram/mr.cenzura

Memiliki rumah kayu minimalis tak memungkiri bagi anda untuk dapat memberikan perhatian pada area teras. Meskipun area teras memiliki ukuran yang sempit, anda dapat mendekorasinya menjadi lebih indah dan nyaman dengan menggunakan warna dasar putih pada dinding kayu. Kemudian, anda dapat meletakkan sofa yang nyaman dan sesuai dengan ukuran teras. Tambahkan bantal dan aksesoris lainnya seperti meja kayu, lampu hias dengan kap dari material kayu atau bambu, dan lainnya untuk memberikan nilai estetika lebih dan juga membuat anda nyaman ketika bersantai di teras rumah..


Rumah Kayu Minimalis dengan Perpaduan Modern Sederhana dan Natural

Instagram/summit.structures

Rumah kayu minimalis ini terlihat sederhana namun memiliki unsur modern pada desainnya. Dengan dinding yang dibangun menggunakan material kayu panel dan disusun secara vertical. Kemudian, anda dapat memberikan warna yang cantik pada dinding panel kayu ini untuk memberikan tampilan lebih cantik dan eye catching. Buat pintu dan kusen jendela serta ventilasi dengan warna putih untuk memberikan kesan bersih dan modern.


Rumah Kayu Minimalis Cantik dengan Tangga di Depan Rumah

Instagram/tinyhousecabin

Rumah kayu minimalis ini terlihat sederhana namun memiliki kesan rustic yang cantik. Dengan bagian depan rumah diberikan tangga, serta pagar teras dari kayu membuat tampilan eksterior rumah kayu minimalis ini tampak natural dan nyaman. 



Itulah 7 Ide Rumah Kayu Murah Untuk Keluarga Kecil Nan Harmonis yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.