7 Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis Kekinian Cocok Untuk Rumah Mungil

 

Desainrumahpedia.com -- Sedang mencari ide desain ruang keluarga minimalis kekinian untuk rumah berukuran mungil? Jika iya, anda berada di area yang tepat, karena kali ini kami akan membagikan beberapa ide terbaik untuk mendesain ruang keluarga yang penuh dengan kenyamanan. Kriteria rumah yang ideal adalah rumah yang bisa memberikan kenyamanan dan memberikan ruang untuk setiap anggota untuk beraktifitas dengan baik.
Desain ruang keluarga yang ideal tidak harus memiliki ukuran yang luas. Bahkan anda bisa mendekorasi ruang mungil anda menjadi ruangan yang penuh dengan kenyamanan. Berikut ini adalah 7 ide desain ruang keluarga minimalis kekinian cocok untuk rumah mungil yang bisa anda tiru dengan mudah dirumah!


Desain ruang keluarga konsep monokrom


@asrija_sri

Ide ruang keluarga yang pertama mengusung konsep lesehan dengan tema monokrom yang kekinian ala instagrammer. Ruang keluarga mengharuskan anda untuk didesain senyaman mungkin agar aktivitas bersantai bersama keluarga terasa lebih menyenangkan.

Ruang keluarga dengan tema monokrom ini sengaja di setting tidak menggunakan sofa agar bisa bergerak lebih bebas. Sedangkan untuk pemilihan furnitur, meja TV digunakan model custom memanjang disesuaikan dengan bentuk ruangan yang tersedia.

Desain ruang keluarga konsep semi outdoor

@rumah_angin

Selain dapur, konsep semi outdoor juga bisa anda terapkan pada ruang keluarga untuk memperoleh tingkat kenyamanan yang maksimal. Ruang keluarga yang langsung menuju taman samping rumah ini sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki space ruang terbatas. Karena penggunaan slising door full material kaca transparan memungkinkan pencahayaan alami masuk kedalam ruangan sehingga menjadikan kesan ruang keluarga yang lebih luas.

Desain ruang keluarga nuansa ungu yang mewah

@desainruangtv

Rekomendasi ruang keluarga yang ketiga cocok bagi anda purple lovers. Tema interior bernuansa ungu berhasil menjadikan keseluruhan ruangan terlihat lebih mewah. Apalagi interior dinding dibuat khusus dengan motif yang berbeda dikedua sisinya untuk mendapatkan hasil yang lebih stand out.
Ruang keluarga minimalis tidak wajib menggunakan sofa, anda bisa menggantinya dengan hamparan karpet bernuansa ungu yang sesuai dengan tema ruangan untuk memperoleh kesan ruangan yang lebih memukau.

Desain ruang keluarga dibawah tangga

@dekorasiruangkeluarga

Apabila anda memiliki space tersisa dibagian bawah tangga, manfaatkan area ini untuk dijadikan sebagai ruang keluarga yang penuh kenyamanan. Ruang berukuran 2x2 meter dibawah tangga bisa anda sulap menjadi ruang keluarga yang nyaman dengan konsep lesehan. 
Ruang keluarga dengan konsep lesehan menjadi salah satu solusi untuk menyiasati ruangan kecil agar terlihat lebih luas. Caranya cukup mudah, anda bisa menggunakan karpet yang dikombinasikan dengan bean bag untuk pengalaman berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga

@biasalahanakmuda

Apabila anda tinggal di rumah dengan type 36 hingga tipe 45, anda pun diharuskan lebih kreatif dalam mendesain setiap ruangan agar lebih fungsional. Ide ruang tamu yang difungsikan sekaligus ruang keluarga berikut ini bisa anda coba dirumah. Konsep penggabungan kedua ruangan sering dikenal dengan konsep open plan yang membantu anda dalam menghemat space ruangan yang tersedia.
Sofa panjang dengan kapasitas dua dudukan lengkap dengan cushion bisa anda gunakan di ruangan ini. Sedangkan coffee table bisa anda ganti dengan penggunaan meja TV yang dilengkapi dengan fitur kabinet dibagian bawah untuk menempatkan berbagai perlengkapan yang lainnya.


Desain ruang keluarga konsep open plan

@alianty1717

Desain rumah minimalis berikut ini masih menggunakan konsep open plan untuk membuat keseluruhan ruangan terlihat lebih luas. Ruang keluarga ini didesain berdampingan dengan ruang tamu tanpa sebuah sekat atau partisi ruangan yang membuat kesan tampilan lebih lega.
Penggunaan karpet dan juga sofa diletakkan dekat dinding bisa anda padukan untuk memaksimalkan tingkat kenyamanan ruang bersantai bersama keluarga tercinta.


Desain ruang keluarga dengan gaya skandinavia

@rumah_titipan

Ciptakan suasana ruang keluarga yang nyaman dengan menerapkan interior bergaya skandinavia. Selain menghasilkan atmosfer ruangan yang lebih homey, kombinasi warna-warna earthy juga mampu membuat pikiran terasa lebih menenangkan. Tambahkan juga cuchion untuk melengkapi ruang keluarga agar terlihat cozy.
Sedangkan untuk suasana yang lebih asri, anda bisa meletakkan sebuah tanaman hijau di sudut ruangan yang sekaligus membuat tampilan lebih catchy.

Itulah ketujuh ide ruang keluarga minimalis yang bisa anda terapkan dirumah masing-masih secara mudah. Meski berukuran mungil, anda tetap memperoleh desain ruang keluarga yang nyaman dengan penataan furnitur dan tata letak yang tepat.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis      : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.