7 Ide Desain Dapur yang Terintegrasi dengan Meja Makan yang Cantik

 

Desainrumahpedia.com -- Ide desain dapur yang terintegrasi dengan meja makan bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa anda terapkan dirumah. Apalagi jika anda memiliki space ruang yang mungil, konsep open plan sangat direkomendasikan untuk mendapatkan kesan ruangan yang lebih luas. Kedua ruangan memiliki kegiatan yang saling berkaitan sehingga aktivitas pun akan berjalan lebih efektif dan efisien.

Terdapat variasi cara untuk menggabungkan kedua ruangan, apabila anda tertarik dengan desain dapur yang menyatu dengan ruang makan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 ide desain dapur yang terntegrasi dengan meja makan yang cantik untuk membantu anda dalam memaksimalkan space ruang yang tersedia.


Desain dapur dan meja makan dengan sentuhan kayu 

@umahabang

Ide desain dapur yang terintegrasi dengan meja makan yang pertama hadir dengan dominasi material kayu yang elegan. Keseluruhan ruang dapur dan ruang meja maka adalah 2,5x1,5 meter namun tetap terasa lapang berkat sentuhan nuansa interior dinding bernuansa putih. Ketika mendesain dapur berukuran mungil, anda harus benar-benar memastikan area dapur memiliki ventilasi yang cukup untuk menghindari kesan ruangan yang pengap.

Dapur ini terletak berdampingan dengan halaman belakang dengan pembatas pintu kaca transparan, yang memungkinkan anda bisa melihat pemandangan taman teras yang indah.

Desain dapur dan meja makan dengan konsep semi outdoor

@rumahnaganara

Salah satu ciri rumah yang ideal adalah sistem sirkulasi udara di dalam hunian bisa berjalan dengan lebih baik. Rumah minimalis ini mengusung konsep open space dengan banyak bukaan yang memungkinkan pencahayaan alami hingga udara sejuk dapat berganti secara maksimal di dalam ruangan. 

Gunakan area kitchen island yang terkoneksi langsung dengan dapur sebagai meja makan. Anda hanya tinggal menambahkan kursi didekatnya. 

Desain dapur dan meja makan dengan konsep monokrom

@dhian_setyarini

Menyatukan antara ruang keluarga, ruang makan dan terakhir dapur di dalam satu ruangan tanpa sekat atau sebuah partisi bisa membuat keseluruhan rumah terasa lebih luas. Interior dapur mengaplikasikan tema monokrom yang terlihat dari penggunaan kitchen bernuansa hitam dan putih. Konsep monokrom tidak pernah gagal membuat tampilan interior rumah minimalis terlihat kekinian dan modern ala instagrammer.

Desain dapur linier atau berbentuk satu garis lurus terlihat lebih fungsional dengan satu set meja makan kayu yang diletakkan didekatnya. 


Desain dapur dan meja makan dengan konsep minimalis

@detikapatra

Desain interior bergaya minimalis masih menjadi favorit banyak kalangan termasuk generasi millenial. Interior minimalis identik dengan warna putih bersih yang menjadikan sebuah ruangan mungil terlihat lebih lega. Dapur beriikut ini didominasi dengan nuansa putih yang cantik sehingga menjadikan keselurhan dapur terlihat lebih bersih dan rapi.

Sedangkan satu set meja dan kursi makan dipilih dengan material kayu yang sukses membuat ruangan terasa lebih natural dan hidup.

Desain dapur dan meja makan bernuansa pink

@erghenamustika

Anda bisa memanfaatkan meja dapur yang dibuat lebih tinggi atau sering disebut sebagai mini bar untuk digunakan sebagai meja makan yang fungsional. Caranya pun cukup mudah anda tinggal menambahkan kursi dengan model yang agak tinggi ala cafe untuk melengkapi meja makan. Inspirasi dapur dengan sentuhan aksen merah muda ini cocok diterapkan di rumah mungil dengan tipe 36 hingga tipe 45.

Dari segi estetika, interior dapur dipilih dengan sentuhan warna merah muda yang identik dengan warna favorit wanita. Sangat menggemaskan bukan?

Desain dapur dan meja makan dibawah tangga

@deltianarosaliah

Daripada membiarkan ruang bawah tangga kosong dan tidak terpakai, anda bisa meanfaatkan area ini untuk mendesain dapur yang terintegrasi dengan meja makan yang nyaman. Apabila ruangan terlalu sempit, anda bisa menggunakan fasilitas dapur yang dilengkapi dengan jendela. 

Keberadaan jendela selain menjadikan suasana ruangan yang lebih sejuk, juga memungkinkan dapur mendapatkan suplai pencahayaan alami secara maksimal. Apabila ide sebelumnya mengaplikasikan interior bernuansa merah muda yang menggemaskan, kali ini tema dapur dengan warna hijau toska dipilih untuk mendapatkan atmosfer ruangan yang menenangkan.


Desain dapur model L dengan meja makan didekatnya

@dapur.widya_

Ide interior dapur yang terakhir menerapkan desain dapur dengan model kitchen set L dan meja makan diletakkan pada space terdekatnya. Pola dapur letter memungkinkan anda lebih leluasa bergerak sekaligus membantu anda dalam memaksimalkan penyimpanan yang tersedia.

Meskipun ruangan 2x2 meter termasuk ruangan yang sempit, tetap beri jarak ideal antara dapur dan meja makan agar tetap nyaman. Pemilihan meja makan kaca transparan juga membantu membuat kesan ruangan lebih lega.

Itulah ulasan 7 ide desain dapur yang terintegrasi dengan meja makan cantik yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain diatas, mana yang menjadi model favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.