7 Inspirasi Desain Plafon Kamar Tidur yang Lagi Viral

 

Desainrumahpedia.com -- Desain interior kamar tidur tidak lengkap rasanya jika tidak ada plafon minimalis. Selain sebagai pelindung dari bagian atap, plafon rumah bisa sekaligus menjadi elemen dekoratif untuk memperindah tampilan kamar tidur. Saat ini terdapat berbagai variasi model desain plafon kamar tidur yang cantik dan mampu membuat suasana yang berbeda di dalam ruangan.

Terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda memulai mendesain plafon mulai dari model hingga material yang digunakan. Berikut ini kami akan membagikan 7 inspirasi desain plafon kamar tidur yang lagi viral yang bisa anda terapkan dirumah!


Desain Plafon Gypsum model Drop Ceiling


@rumahtristan

Inspirasi kamar tidur yang pertama mengusung konsep minimalis dengan aplikasi plafon gypsum yang cantik. Apabila biasanya desain plafon didesain menjorok dibagian atas, model plafon berikut ini menggunakan variasi model drop ceilling dengan bentuk kotak sesuai dengan space ruang yang tersedia.

Agar tampilan kamar tidur yang lebih stylish anda bisa menambahkan lampu neon strip dengan warna cahaya warm white untuk suasana ruangan yang lebih hangat. Keseluruhan kamar tidur ini memiliki ukuran 4x3 meter.

Desain Plafon PVC yang elegan

@qolimatul_sadiyah


Bagi anda yang menginginkan tampilan kamar yang lebih modern, penggunaan model plafon material PVC menjadi ide terbaik yang bisa anda terapkan dirumah. Plafon PVC memiliki banyak kelebihan selain lebih awet, penggunaan material PVC juga anti bocor dan anti rayap. Sifat material ini juga lebih lentur dan ringan sehinggga lebih mudah dipasang dan memiliki banyak variasi model yang menawan.
Inspirasi plafon kamar tidur yang kedua, dipilih dengan model up ceiling dengan corak garis-garis bernuansa putih yang cocok diterapkan di ruangan minimalis agar terlihat lebih luas. Plafon bercorak garis juga sesuai digunakan untuk ruangan yang miring.


Desain Plafon Gypsum minimalis

@dirumah_ibunia

Inspirasi desain plafon yang ketiga masih menggunakan material gypsum yang menjadi material terfavorit untuk mendesain sebuah plafon yang cantik. Menggunakan variasi model drop ceiling yang dibuat dengan model persegi panjang di area sisi tepi dari plafon berhasil menjadikan keseluruhan ruangan lebih luas.

Sedangkan dari segi estetika, anda bisa menambahkan lampu LED neon strips dibagian sisi dalam untuk mendapatkan suasana ruangan yang lebih dramatis.

Desain Plafon Gypsum model up ceiling yang sejuk

@tyas.menjenk2

Mengusung konsep kamar tidur lesehan, inspirasi kamar tidur ini menggunakan kasur tanpa dipan untuk menyiasati ukuran ruangan agar terlihat lebih luas. Apalagi ditambah dengan aplikasi model plafon gypsum dengan model up ceiling, yang dimana memiliki model menjorok ke bagian atas dari plafon. Hal ini bertujuan untuk membuat ruangan dibawahnya terasa lebih dingin. Kombinasikan dengan lampu LED dengan warna biru agar atmosfer ruangan semakin sejuk.

Desain Plafon Gypsum dengan lampu gantung

@raline_rosee

Ide desain plafon kamar tidur kali ini cocok bagi anda yang menyukai desain plafon minimalis dan menawan. Menggunakan materal gypsum dengan model memanjang mengikuti bentuk ruangan yang tersedia. Sedangkan dibagian tepi plafon dilapisi dengan nuansa merah muda sesuai dengan tema ruangan yang menggemaskan. 
Selain lampu utama, untuk menjadikan tampilan lebih mewah anda bisa menggunakan hanging lamp dibagian tengah plafon. Pilihlah model lampu kontemporer untuk tampilan yang semakin memukau.

Desain Plafon Gypsum dengan nuansa kuning

@koneng_ku

Bagi anda yang menginginkan suasana kamar yang lebih ceria, tema interior dengan nuansa warna kuning bisa menjadi ide terbaik. Ukuran kamar ini didesain begitu luas yakni 3x4 meter sehingga model plafon pun disesuaikan dengan model ruangan yang memanjang. Dibagian dalam plafon dibuat dengan warna kuning sedangkan variasi plafon drop ceiling digunakan nuansa putih yang membuat kesan kamar yang lebih terang. 


Desain Plafon Gypsum dengan nuansa putih

@desymg85

Memiliki tampilan yang sederhana tidak banyak ornamen dekoratif, inspirasi plafon bernuansa putih ini direkomendasikan bagi anda yang menyukai desain simple tapi tetap menawan. Keseluruhan kamar tidur juga didominasi dengan nuansa putih yang menjadikan kesan ruangan kamar terasa lebih luas dan rapi. Apalagi dipadukan dengan penggunaan furnitur built in yang menjadikan desain kamar minimalis begitu fungsional.

Itulah ketujuh inspirasi desain plafon kamar tidur yang lagi viral yang bisa anda jadikan sebagai referensi terbaik. Dari beberapa desain diatas, mana yang kira-kira cocok diterapkan di rumah anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.