Kumpulan Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

 Desainrumahpedia.com - Fasad rumah merupakan tampilan muka atau eksterior dari sebuah hunian rumah. Fasad rumah ini sendiri juga dapat menentukan nilai dari tampilan hunian rumah secara menyeluruh. Karena itu, dalam menentukan fasad atau tampilan rumah, harus benar-benar dipilih agar dapat memikat bagi yang melihatnya. Berikut ini, Desainrumahpedia.com akan menyajikan Kumpulan Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai yang dapat anda jadikan inspirasi dalam menentukan fasad atau tampilan rumah untuk hunian anda. Yuk mari simak!


Atap Miring pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Instagram/amalyahode

Apakah anda memiliki rumah berukuran minimalis? Baik itu type 36, 45, dan sebagainya, dapat menggunakan konsep desain fasad rumah minimalis modern dengan atap miring. Penggunaan atap miring ini sendiri memberikan nilai estetika yang cantik dan sederhana namun tetap modern. Untuk bagian garasi depan, anda dapat menggunakan atap datar yang transparan atau anda juga dapat menggunakan atap cor. Beri corak warna yang cerah dan natural dengan perpaduan warna putih, abu-abu serta material dari kayu untuk membuat desain fasad rumah minimalis 1 lantai ini terlihat lebih asri.


Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Berwarna Abu-Abu Memiliki Nuansa Cantik dan Netral

Instagram/interiox.id

Rumah berukuran minimalis selanjutnya dapat menggunakan desain yang terkesan netral namun terlihat adem. Pewarnaan yang didominasi oleh warna abu-abu, baik abu-abu terang maupun gelap, dapat dipadukan dengan warna merah pada topi-topi fasad rumah minimalis ini. Anda juga dapat memberikan warna putih pada pintu dan bingkai jendela untuk membuat gaya modern yang ditampilkan dapat terlihat. Tak lupa juga, pembuatan taman mini yang asri di halaman rumah dapat mendukung gaya desain pada fasad rumah minimalis modern 1 lantai ini.


Modern dan Natural dengan Batuan Alam pada Rumah Minimalis Modern 1 Lantai

Instagram/rumah.althaf

Selanjutnya untuk desain fasad rumah minimalis 1 lantai ini ialah menggunakan batuan alam yang akan membuat anda merasakan kesan yang sejuk dan menyegarkan. Dengan bagian garasi depan menggunakan atap datar, anda dapat memasang seng atau juga dapat menggunakan atap transparan maupun atap tertutup dari semen cor atau beton. Pada bagian samping pintu masuk, anda dapat menempelkan batuan alam atau lempengan batu yang cantik untuk dekorasi fasad rumah minimalis modern.


Rumah Minimalis Modern 1 Lantai dengan Menggunakan Gaya Mezzanine

Pinterest

Desain fasad rumah minimalis ini terlihat mewah dan modern namun tetap tampil sederhana. Dengan bagian depan menggunakan undakan tangga untuk masuk ke teras depan. Selanjutnya anda dapat memberikan warna yang cantik seperti warna-warna lembut, segar, maupun elegan untuk dekorasi eksterior rumah minimalis. Desain rumah minimalis yang dibangun dengan model mezzanine ini terlihat apik dengan bagian dindingnya diberikan kaca agar cahaya dari luar dapat masuk ke dalam rumah. 


Rumah Minimalis Modern Cantik dengan Garasi Samping yang Unik dan Industrial

Instagram/wisanggeniproject

Desain fasad rumah minimalis 1 lantai ini terlihat sangat modern dengan atap limasan yang cantik. Tak lupa juga dengan bagian garasi yang dibangun di samping rumah ini memberikan kesan industrial yang mengenakan atap datar dengan material beton atau semen cor. Anda dapat mendekorasi bagian tiang depan rumah ini dengan menempelkan panel kayu yang cantik serta dapat ditambahkan dengan lampu hias tempel. Anda dapat memberikan hiasan berupa tanaman dalam pot pada bagian depan rumah minimalis, hal ini dapat memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan.


Rumah Minimalis Modern 1 Lantai Bergaya Klasik Namun Tetap Colorful

Instagram/yantitewe

Memiliki rumah dengan gaya klasik maupun tradisional bukan berarti tidak dapat didekorasi menjadi lebih modern namun tetap mempertahankan gaya klasiknya. Dengan atap limasan yang menjadi khas dari desain rumah klasik, anda dapat mendesain bagian fasad rumah minimalis dengan mengeksplorasi warna. Gunakan warna yang terang atau netral yang cantik untuk bagian eksteriornya. Kemudian anda dapat menghias tiang penyangga yang ada di depan rumah dengan menempelkan batuan alam atau lempengan batu alami. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman pada fasad rumah minimalis agar lebih asri dan sejuk.


Itulah Kumpulan Fasad Rumah Minimalis Modern 1 Lantai yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.