Inspirasi Rumah Tema Merah yang Berani dan Memukau

 Desainrumahpedia.com - Warna merah mewakili unsur api dan keberuntungan yang mana menampilkan sifat yang berani, semangat, gairah, kegembiraan, serta kehangatan. Karena itu, tak ada salahnya apabila ingin mengaplikasikan warna merah pada desain dan dekorasi pada rumah anda. Warna merah ini cocok untuk rumah minimalis maupun rumah yang memiliki ukuran besar. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan Inspirasi Rumah Tema Merah yang Berani dan Memukau yang dapat anda jadikan inspirasi. Yuk mari kita simak!


Fasad Rumah Merah Menyala 1 Lantai Terlihat Berani dan Memukau

Instagram/mommyabel_home

Sudah banyak diketahui bahwa fasad rumah merupakan salah satu bagian yang paling menonjol dan merupakan salah satu cara dalam menilai rumah seseorang. Anda dapat menerapkan warna pada fasad eksterior rumah ini dengan menggunakan merah menyala atau dengan warna merah elegan yang dapat anda padukan dengan warna abu-abu yang cantik pada sisi lainnya. Atau anda, juga dapat memadukannya dengan warna putih yang cerah untuk memberikan kesan penuh energi dan semangat serta kebahagiaan. Apalagi desain rumah dengan tema merah, sangat cocok untuk sekarang ini di bulan Agustus yang mana masih terdapat sisa-sisa semarak kemerdekaan yang masih menyala.


Inspirasi Rumah Tema Merah yang Berani dan Memukau pada Teras Depan Rumah

Instagram/mama_nikmah

Inspirasi desain rumah tema merah selanjutnya ialah teras rumah. Anda dapat menerapkan warna merah yang cantik dikombinasikan dengan warna putih untuk warna dindingnya. Kemudian untuk bangku kayu, anda dapat mengecat ulang warna bangku kayu ini dengan warna merah atau warna coklat kemerahan. Dengan adanya unsur warna merah pada teras dan dikelilingi dengan tanaman-tanaman segar, membuat kesan yang ditampilkan pada teras rumah tema merah ini terasa lebih menyegarkan dan penuh energi.


Tema Merah yang Berani dan Memukau pada Ruang Tamu yang Cantik 

Instagram/rumah_merahratu

Ruang tamu pada rumah tema merah ini terlihat sangat cantik dan penuh dengan gairah serta kebahagiaan. Dengan warna putih pada dinding, anda dapat memilih furnitur dengan warna merah yang cantik, baik itu merah menyala maupun merah elegan sangat cocok untuk ditempatkan di ruang tamu. Berikan juga sentuhan warna merah pada tirai dan vitrase sebagai tambahan untuk memberikan nuansa yang cantik, berani dan memukau.


Menerapkan Tema Merah pada Meja Belajar Membuat Belajar Lebih Semangat

Instagram/pidafida

Kegiatan belajar memang membosankan dan sering membuat cepat lelah. Untuk itu, anda dapat meningkatkan semangat belajar dengan mendekorasi ulang area ruang belajar. Buat area belajar dengan tema merah agar belajar lebih semangat dan penuh energi. Gunakan tirai berwarna merah elegan dan berikan tambahan vitrase. Gunakan kursi dengan warna merah serta meja belajar dapat anda cat ulang dengan warna putih pada bagian permukaan serta bagian penyimpanan atau samping meja dengan warna merah. Tambahkan lampu tumbler atau lampu tali untuk memberikan kesan estetik pada area belajar dengan tema merah dan terlihat memukau.


Tema Merah pada Kamar Tidur dengan Sentuhan Karakter Terlihat Berani dan Memukau

Instagram/ratihsudrajat4

Desain kamar anak dan remaja dengan warna merah elegan dipadukan dengan warna putih. Anda dapat memberikan sentuhan karakter kartun kesukaan anak pada perabot di kamar tidur anak dan remaja ini. Letakkan karpet karakter di samping kasur untuk memberikan kesan yang lucu dan membuat anak lebih bahagia. Pasangkan tirai dengan warna dasar merah dan memiliki pola gambar karakter. Tambahkan juga cermin gantung yang cantik pada kamar anak dan remaja.


Ruang Santai Menggunakan Tema Merah yang Berani dan Memukau

Instagram/rumah_merahratu

Ruang santai yang dapat anda gunakan sebagai area baca ini juga terlihat berani dan memukau dengan menggunakan warna merah yang cantik. Dengan dinding wall foam memiliki pola batu bata berwarna putih serta lantai menggunakan keramik dengan pola kayu membuat area santai dengan tema merah yang berani ini terlihat lebih luas. Anda dapat menggunakan perabot berwarna merah, seperti kursi, bantal, serta ornamen lainnya yang ingin anda letakkan di area santai pada rumah tema merah ini.


Tema Merah Menyala yang Berani dan Memukau pada Dapur Minimalis

Instagram/rumahmungiltiara

Inspirasi rumah tema merah pada area dapur ini membuat anda menjadi semangat memasak bukan? Menggunakan perpaduan warna merah menyala, putih, serta soft pink membuat kesan feminim namun tegas terlihat pada dapur merah ini. Selain itu, anda juga dapat menggunakan merah pada perabot di dapur, baik itu pada lemari es, rice cooker, dan peralatan dapur lainnya.


Itulah Inspirasi Rumah Tema Merah yang Berani dan Memukau yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.