Bahagiakan Istri Tercinta dengan 7 Konsep Dapur Cantik Minimalis Ini

 

Desainrumahpedia.com -- Keberadaan dapur bagi seorang istri menjadi hal yang sangat penting dalam menyajikan berbagai jenis makanan. Nah sebelum anda memulai mendesain dapur, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Dapur dengan gaya minimalis masih menjadi primadona karena dinilai lebih fungsional dalam memanfaatkan ruang kecil lebih fungsional.

Konsep dapur minimalis juga identik dengan penggunaan furnitur yang minim, tapi jangan khawatir anda tetap bisa mendesain dapur lebih menarik dan mengesankan. Untuk membantu anda dalam mendesain sebuah dapur impian, mari simak ulasan "bahagiakan istri tercinta dengan 7 konsep dapur cantik minimalis" dibawah ini!


Dapur cantik minimalis dengan nuansa Earth Tone

@wellanovikaaditya

Inspirasi dapur yang pertama mengusung tema minimalis dengan nuansa earth tone yang menenangkan. Desain dapur ini didominasi dengan warna-warna netral seperti putih. krem dan coklat muda.
Pemilihan nuansa earth tone tentu akan menjadikan atmosfer dapur yang lebih hangat dan tentu akan membuat aktivitas memasak anda terasa lebih menyenangkan. Cobalah memasukan unsur tanaman hijau untuk suasana dapur yang lebih hidup.


Dapur minimalis dengan sentuhan merah muda yang cantik

@rumahpinkyira

Ide dapur dengan tema warna favorit seorang istri dapat menjadi alternatif untuk desain dapur milik anda. Sentuhan warna merah muda memberikan tampilan dapur yang lebih cantik dan teduh. Warna ini juga identik dengan kesan feminim yang menawan.
Kombinasikan dengan kabinet atas bernuansa putih atau abu-abu untuk mendapatkan tampilan dapur minimalis terlihat lebih luas. 

Dapur minimalis sederhana yang fungsional

@maysarah25_81

Bagi anda yang menginginkan konsep dapur yang sederhana namun tetap menarik. Inspirasi dapur ini bisa menjadi salah satu referensi terbaik. Menggunakan meja dapur cor, selain tampilannya yang menarik, jenis meja ini juga tergolong hemat biaya. Dibagian kolong bawah meja anda bisa menambah tirai dengan variasi renda untuk memperindah tampilan dapur.

Dapur minimalis dengak rak dinding cantik

@little_sugar_home

Memiliki space dapur dengan ukuran kecil bukan tidak lagi menjadi sebuah hambatan untuk mendesain dapur yang lebih fungsional. Penggunaan kabinet dibagian dinding terkadang hanya akan membuat kesan dapur terlihat lebih penuh. Nah anda bisa menggantinya dengan penggunaan rak terbuka atau rak dinding. Berbagai perlengkapan dapur bisa anda letakan pada rak untuk memaksimalkan space ruang.
Saat ini terdapat banyak pilihan rak dinding yang bisa anda sesuaikan sesuai kebutuhan. Bentuknya yang artsy tentu akan memberikan tampilan dapur lebih cantik dan terang.

Dapur minimalis dibawah tangga

@deltianarosaliah

Konsep dapur berikut ini didesain apik dengan memanfaatkan area bawah tangga. Apabila biasanya ruangan ini tidak terpakai, siapa sangka bisa anda ciptakan dapur yang menarik. Untuk mendapatkan kesan dapur yang lebih cerah aplikasikan warna-warna pastel  pada kitchen set.
Pencahayaan alami yang masuk dari sisi jendela juga memberikan kesan dapur bawah tangga terhindar dari kesan pengap.


Dapur minimalis dengan tema monokrom

@ceuintan

Kesan dapur lebih modern bisa anda dapatkan melalui tema dapur monokrom dengan paduan warna hitam, putih, dan abu-abu yang amat serasi. Focal point atau titik pusat dapur ini mengarah dari penggunaan lantai model hexagonal dengan nuansa senada. 
Tema dapur monokrom dengan tidak banyak penggunaan furnitur tentu akan menjadikan dapur anda lebih fungsional dan elegan. Dapur ini cocok bagi anda yang memiiliki keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah.

Dapur minimalis dengan gaya skandinavia

@aptokuhn

Apabila anda memiliki konsep dapur minimalis, gaya interior dapur skandinavia menjadi ide terbaik. Menggunakan kitchen set dengan model linier, nuansa putih terlihat menonjol untuk mengedepankan konsep minimalis. Hal ini mampu menjadikan tampilan dapur minimalis terlihat lebih bersih, cantik dn rapi.
Konsep dapur yang terakhir bisa anda terapkan di berbagai tipe rumah, terutama untuk menciptakan kesan dapur kecil terlihat lebih luas.

Membuat desain dapur minimalis cantik menjadi wujud kasih sayang yang bisa anda tujukan untuk istri tercinta. Dari beberapa konsep dapur diatas, mana yang menjadi favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.