Kreasi Taman Cantik Minimalis Sederhana Untuk Hunian Kecil

Desainrumahpedia.com -  Memiliki rumah dengan lahan yang sempit memang memiliki tantangan tersendiri ya, pasalnya anda harus dapat berpikir lebh cermat dan kreatif agar dengan lahan yang terbatas itu semua kebutuhan akan sebuah ruangan tetap terpenuhi , termasuk pada area eksterior seperti taman kecil karema dengan adanya taman tidak hanya bisa membuat rumah anda jadi lebih cantik namun juga bisa membuat sirkuasi udara lebih bersih dan lancar sehingga rumah anda pun jadi lebih sehat. 

Berukut Desainrumahpedia.com telah merangkum beberapa contoh taman kecil yang bisa anda contoh di rumah, yuk simak inspirasinya di bawah ini !


Taman Kecil Memanjang di Dekat Kamar MAndi dan Ruang Cuci

 


@tamandaries
 
Meski banyak yang mendesain taman kecil diarea teras atau halaman depan, tetapi tidak akan menjadi masalah jika anda ingin mencoba sesuatu  yang baru dengan membuat taman kecil di dekat kamar mandi dan area cuci seperti ini. Mengingat ukurannya yang tidak seberapa anda juga harus memperhartikan jenis tanaman apa ayng cocok agar tidak membuat area taman in jadi terkesan terlalu rimbun dan sumpek. 


Teras Rumah 36 dengan Taman yang Cantik


@tamandaries


Berapapun luas terasn yang anda punya , tetap saja anda bisa memiliki taman kecil yang rapi dan cantik, anda cukup menggunakan rumput sintetis pad teras kemudian letakkan beberapa tanaman favorite pada pot kecil atau rak minimalis, terakhir anda bisa menambahkan satu set kursi puff untuk melengkapi agenda bersantai anda pada taman teras ini. 


Taman Rumah dengan Standing Pot 



@tamandaries
 
 
Taman tidak selalu harus identik dengan tanaman yang berada diarea tanah, anda pun bisa menggunakan rak outdoor seperti ini untuk meletakkan berbagai jenis tanamana maupun tumbuhan kesayangan anda, tambahkan juga set kursi teras di area taman untuk media bersantai anda bersama keluarga . 

Desain Taman Halaman Depan dengan Rumput Gajah Mini

@tamandaries
 
Pada area taman tidak hanya didominasi oleh berbagai jenis tanaman maupun bunga. Rumput pun menjadi salah satu elemen terpenting pada taman, jenis rumput yang biasanya paling banyak digunakan pada area taman adalah jenis rumput gajah mini, karena perawatannya yang mudah yaitu anda hanya perlu menyiraminya dua kali sehari agar kondisi tanah selalu lembab sehingga rumput gajah mini tidak cepat rusak dan kering.

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber