7 Inspirasi Denah Rumah 3 Kamar Tren Tahun Ini, Terasa Lebih Luas

 


Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis dengan kapasitas tiga kamar tidur saat ini masih menjadi primadona dan cukup banyak dicari tahun ini. Ketika anda akan mulai membangun sebuah hunian terdapat banyak hal yang perlu anda persiapkan, salah satunya denah rumah. Rumah minimalis dengan kapasitas tiga kamar tidur cocok bagi anda yang mulai membangun sebuah keluarga hingga keluarga kecil yang bahagia.

Nah apabila anda sedang mencari inspirasi denah rumah 3 kamar terasa lebih luas. Tepat sekali kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan beberapa inspirasi denah rumah yang bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi untuk membangun rumah impian anda. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


1. Inspirasi denah rumah 3 kamar type 80

@oz_arsitek

Apabila anda berencana memiliki hunian dengan luas 80 meter persegi, Inspirasi denah rumah dengan kapasitas 3 kamar yang sedang tren kali ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Denah rumah satu lantai kali ini terasa lebih luas dan fungsional.
Inspirasi denah rumah ini terdiri dari satu kamar tidur utama yang lengkap dengan kamar mandi dalam, dan dua kamar tidur anak. Untuk mendapatkan kesan yang lebih lapang ruang keluarga dan ruang makan desain dengan konsep open plan tanpa ada partisi ruangan.



2. Inspirasi denah rumah mewah dengan 3 kamar tidur 

@house_floorplan

Jika anda berencana membangun hunian dengan luas lahan yang lebih luas, inspirasi denah yang kedua ini bisa anda tiru. Desain rumah mewah ini terdiri dari tiga kamar tidur yang masing-masing didesain lengkap dengan kamar mandi dalam. Sangat fungsional bukan?
Selain tiga kamar tidur, denah rumah ini juga dilengkapi dengan ruang makan, ruang keluarga, dapur yang menyatu di dalam satu ruangan, area carport kapasitas dua mobil, taman teras yang luas, hingga kolam renang yang terletak di halaman belakang.


3. Inspirasi denah rumah minimalis dengan 3 kamar yang sejajar

@house_floorplan

Inspirasi denah rumah minimalis dengan tiga kamar kali ini didesain sejajar dalam satu garis. Desain ketiga kamar didesain dengan lantai vinyl sehingga menciptakan atmosfer yang lebih homey. Masih sama seperti desain denah rumah yang dilengkapi tiga kamar pada umumnya, denah ini juga mengusung konsep open plan yang menggabungkan antara ruang makan, ruang TV dan dapur tanpa menggunakan sekat pembatas untuk memberikan kesan ruangan yang lebih luas. 



4. Inspirasi denah rumah minimalis dengan 3 kamar Seluas 9,5 x  10,8 Meter

@noman_desainrumah

Terdapat berbagai cara untuk menyiasati agar desain rumah terlihat lebih lapang. Nah salah satunya dengan konsep open space dengan banyak bukaan. Selain memberikan kesan yang lebih lega, sistem sirkulasi udara di dalam rumah pun bisa berjalan lebih baik.
Contoh denah diatas didesain dengan triple room, desain ruang TV atau ruang keluarga yang digabungkan dengan dapur. Yang menarik adalah, ruang keluarga ini didesain langsung menghadap taman belakang rumah dengan pembatas berupa pintu kaca transparan yang membuat rumah terasa lebih luas.


5. Inspirasi denah rumah minimalis dengan 3 kamar Seluas 10,5 x 19,6 Meter


@noman_desainrumah

Inspirasi denah rumah yang kelima kali ini berukuran 10,5 x 19, 6 meter. Di dalam rumah ini terdapat tiga kamar tidur, yang masing berukuran 6 x 4 meter untuk kamar utama, sedangkan dua kamar anak berukuran 2,5x3 m dan 3x3 meter. Karena memiliki luas kamar yang cukup luas, anda bisa mendekorasi kamar dengan lebih leluasa untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal.


6. Inspirasi denah rumah minimalis 1 lantai dengan 3 kamar seluas 9x20 meter


@noman_desainrumah

Inspiradi denah diatas merupakan desain rumah satu lantai dengan luas 9x20 meter yang terasa lebih luas dengan penggunaan dominasi warna-warna terang. Denah rumah ini memiliki area carport yang cukup luas cukup untuk kapasitas dua mobil. Kamar tidur utama yang terletak didepan yang langsung menghadap area taman sehingga tentu akan memberikan kesan yang lebih lega. Sedangkan dua kamar tidur anak didesain berdampingan. Agar tidak sempit, ruang makan dan dapur didesain di dalam satu ruangan.


7. Inspirasi denah rumah minimalis 1 lantai dengan 3 kamar dengan luas yang sama


Inspirasi denah rumah minimalis yang terakhir memiliki dilengkapi dengan tiga kamar yang didesain dengan luas yang sama yakni 3x3 meter. Denah rumah ini terdiri dari ruang tamu, ruang keluarha hingga ruang makan yang didesain tanpa penyekat ruangan sehingga membuatnya lebih lapang. Sedangkan dapur didesain dengan konsep semi outdoor yang memberikan pengalaman memasak lebih menyenangkan tentunya.


Itulah 7 inspirasi denah rumah 3 kamar tren tahun ini, terasa lebih luas yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk rumah impian. Kami selalu mendoakan semoga anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman, saudara atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.