Inspirasi Rumah Tumbuh Minimalis yang Tidak Bikin Kantong Kering!


Desainrumahpedia.com -- Rumah tumbuh menjadi salah satu solusi yang ditawarkan bagi anda yang akan membangun rumah secara bertahap. Pembangunan atau pembuatan rumah tumbuh sendiri biasanya diterapkan karena keterbatasan lahan hingga minimnya biaya pembangunan. Sehingga desain rumah tumbuh cocok bagi anda memiliki keluarga kecil atau pasangan baru menikah.

Selain itu konsep rumah tumbuh juga dapat menjadi solusi penambahan jumlah anggota keluarga dimasa yang akan datang. Sebagai referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan "inspirasi rumah tumbuh minimalis yang tidak bikin kantong kering". Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


Fasad rumah bergaya modern industrial yang elegan 



Inspirasi fasad rumah tumbuh minimalis ini mengusung gaya  modern dengan atap datar, sehingga dibagian rooftop bisa anda manfaatkan menjadi sebuah ruangan yang fungsional. Keuntungan dari atap datar lainnya juga cocok apabila anda menginginkan bangungan rumah dua lantai di masa depan.
Eksterior dinding ini didesain estetik dengan hanya menampilkan dinding semen ekspos ala rumah industrial. Meski didesain dengan tampilan yang polos, hal ini membuat kesan rumah yang lebih natural dan terlihat menyatu dengan alam. 

Desain kolam renang minimalis di samping rumah


Desain rumah tumbuh didesain lengkap dengan fasilitas kolam renang minimalis yang terletak disamping rumah. Kolam renang ini didesain sederhana dengan model persegi panjang dan dibuat tidak terlalu dalam sehingga lebih aman untuk anak-anak.
Pemilihan keramik bernuansa biru dengan corak yang menarik juga menjadikan kesan kolam renang terlihat lebih menyegarkan.


Desain dapur minimalis dengan mini bar


Desain dapur didesain dengan konsep minimalis yang terlihat dari penggunaan kitchen set bernuansa putih. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, pemilik menggunakan dinding backsplash dengan motif square nuansa monokrom yang elegan.
Selain itu dapur ini juga dilengkapi dengan mini bar yang bisa dimanfaatkan sekaligus sebagai tempat makan. Dengan begitu akan membantu anda dalam menghemat space sebuah tempat.



Desain ruang tamu luas dengan konsep open plan



Terdapat berbagai solusi jitu untuk menyiasati sebuah ruangan kecil agar terlihat lebih luas. Salah satunya dengan penggunaan konsep open plan. Selain memberikan kesan ruangan terlihat lebih lega, konsep open plan memungkinkan anda untuk menghemat budget karena minimnya penggunaan dinding atau partisi.
Ruang tamu ini menggunakan satu set kursi bernuansa merah muda yang terlihat lebih manis dikombinasikan dengan karpet warna navy. Jangan lupa menambahkan beberapa cushion untuk mendapatkan suasana yang lebih homey.

Desain ruang keluarga dengan konsep lesehan



Desain ruangan dengan konsep lesehan saat ini sudah sering kita temui di hunian bergaya minimalis. Ruang keluarga dengan konsep lesehan dianggap lebih fungsional dan membuat suasana terasa lebih nyaman. Nah anda bisa menggunakan sebuah karpet bulu cantik bernuansa ungu, pilihlah ukuran karpet yang sesuai, untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
Keberadaan jendela kaca yang berukuran cukup besar juga menciptakan atmosfer ruangan yang lebih menyegarkan.


Desain pintu geser dengan material alumunium dan kaca



Desain rumah ini dibuat dengan banyak bukaan yang efektif membuat ruangan terasa lebih sejuk dan luas. Untuk membantu anda dalam menghemat space ruangan, anda dapat menggunakan sliding door atau pintu geser dengan material kaca yang terlihat lebih elegan dikombinasikan dengan material alumunium.
Pintu geser ini didesain mengarah langsung di area kolam renang sehingga tentu anda bisa menikmati suasana asri kolam dari dalam hunian. Sangat menarik bukan?

Itulah inspirasi rumah tumbuh minimalis yang bisa menjadi referensi terbaik bagi anda. Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan, semoga anda diberikan kemudahan dalam membangun sebuah hunian impian.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.