7 Desain Dapur Minimalis ala Skandinavia, Tren Favorit Tahun Ini

 

Desainrumahpedia.com -- Desain interior dapur ala Skandinavia identik dengan konsep model yang sederhana, namun tetap mengedepankan kenyamanan yang maksimal. Gaya skandinavia juga sangat dikenal dengan penggunaan palet warna yang netral seperti nuansa putih yang menenangkan. Sehingga gaya skandinavia sangat cocok diterapkan dirumah minimalis karena mampu membuat kesan ruangan yang lebih luas.

Beberapa dekorasi dapur ala Skandinavia juga menggunakan material yang lebih ramah lingkungan. Dengan begitu suasana memasak anda pun akan terasa lebih fun. Nah, berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan "7 desain dapur minimalis ala skandinavia, tren favorit tahun ini" yang bisa anda menjadi referensi bagi anda!


Desain dapur minimalis Skandinavia dengan model kitchen island

@rumah_aila

Memiliki desain dapur yang cantik, tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Dapur bergaya Skandinavia pertama didesain lengkap dengan kitchen island. Penggunaan kitchen island sendiri tentu akan lebih memudahkan proses aktivitas memasak anda.
Tidak hanya menjadi pelengkap, area island bisa anda gunakan sebagai tempat yang fungsional seperti food preparation. Dapur ini juga didesain menawan ala Skandinavia. yang terlihat dari dominasi warna putih dan material kayu yang elegan.

Desain dapur minimalis Skandinavia dengan rak fungsional

@maii_home

Memiliki space ruang yang terbatas, mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesaind apur yang nyaman. Inspirasi dapur bergaya Skandinavia ini didesain fungsional dengan model kabinet berbentuk letter L. Dapur ini juga tidak menggunakan kabinet dinding untuk membuatnya terasa lebih lega. Sebagai gantinya, anda bisa menambahkan rak kayu fungsional untuk menempatkan berbagai perlengkapan dapur lainnya.

Desain dapur minimalis Skandinavia dengan rak fungsional

@kitchen.iddea

Keberadaan kitchen island selain bisa gunakan sebagai tempat untuk food preparation, juga bisa anda manfaatkan sebagai meja makan yang fungsional. Inspirasi dapur bergaya Skandinavia ini didesain dengan kitchen island dibagian tengah ruang, jadi anda hanya tinggal memadukannya dengan kursi kayu untuk menjadi tempat makan yang nyaman.
Untuk membuat suasana yang lebih hidup, tambahkan beberapa dekorasi tanaman hijau yang sekaligus akan memperindah tampilan.

Desain dapur minimalis dengan atap transparan

@homadialatif

Ketika mendesain dapur berukuran minimalis, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan, salah satunya adalah memastikan dapur mendapatkan pencahayaan yang maksimal. Apabila dapur anda tidak dilengkapi dengan jendela, anda tetap bisa menyiasatinya dengan aplikasi atap transparan sehingga dapur akan tetap mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal sepanjang hari.
Dapur ala Skandinavia ini meski berukuran kecil 1x2 meter tapi berkat penggunaan warna terang juga terlihat lebih luas.

Desain dapur minimalis dengan jendela 

@rumahmungiltiara

Siasati dapur berukuran mungil milik anda dengan menghadirkan sebuah jendela minimalis. Keberadaan jendela minimalis selain membuat sistem sirkulasi udara berjalan dengan baik, juga menjadikan kesan ruangan yang lebih lega.
Perpaduan antara kitchen set berwarna puth dan top table yang didesain dengan sentuhan kayu memberikan kesan Skandinavia yang kuat.

Menggabungkan dapur dan ruang makan ala Skandinavia

@ruma.ciel

Interior bergaya Skandinavia identik dengan tampilan furnitur yang simple dan tidak berlebihan. Desain dapur minimalis ala Skandinavia ini didesain menyatu dengan ruang makan, sehingga kedua aktivitas pun akan berjalan lebih efektif dan efisien.
Furnitur yang digunakan pun didominasi dengan unsur kayu sehingga menjadikan atmosfer ruangan yang lebih homey.

Desain dapur ala Skandinavia dengan sentuhan monokrom

@dhian_setyarini

Selain sentuhan warna putih, anda bisa memasukan warna netral yang lebih gelap untuk mendapatkan tampilan dapur ala Skandinavia yang lebih elegan. Pola monokrom yang unik mampu membuat kesan dapur anda terlihat lebih menawan.
Pemilik mengguakan dinding dapur dengan keramik subway tiles di keseluruhan dinding yang memberikan kesan dapur yang lebih rapi dan bersih.

Itulah ketujuh desain dapur minimals ala Skandinavia yang bisa anda terapkan dirumah secara mudah. Tampilan yang sederhana dan tidak berlebihan membuat gaya Skandinavia memiliki banyak peminat dan menjadi tren favorit tahun ini.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.