7 Desain Keramik Dapur yang Disukai Pengamat Interior

 


Desainrumahpedia.com -- Ketika mendesain sebuah dapur minimalis, pemilihan keramik menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan. Biasanya keramik dinding sering dianggap sepele, padahal apabila anda memperhatikan dengan seksama. Pemilihan desain keramik dapur juga bisa menambah nilai estetika sebuah ruangan.

Saat proses memasak tentu terdapat noda yang kerap kali mengenai dinding dapur, nah noda tersebut akan suluit dibersihkan dan menjadikan tampilan dapur kotor. Lain halnya apabila anda mengaplikasikan keramik yang memiliki sifat mudah dibersihkan. Sehingga noda cipratan pun akan lebih mudah untuk anda bersihkan. Apabila anda masih kebingungan, yuk kita simak terlebih dulu "7 desain keramik dapur yang disukai pengamat interior" dibawah ini yang bisa menginspirasi anda!


Desain keramik dapur subway tiles yang bersih

@rumah_aila

Mengaplikasikan dinding dapur dengan keramik subway tiles bernuansa putih mampu menjadikan tampilan dapur terlihat lebih bersih dan higienis. Bagi anda yang sedang merancang desain dapur kekinian, keramik subway tiles putih bisa menjadi ide terbaik.

Keramik ini memiliki permukaan yang mengkilap dan sangat mudah untuk anda bersihkan. Anda pun cukup mengelapnya dengan kain basah.


Desain keramik dapur subway tiles dengan lighting yang menarik

@farlinafaisal

Menggunakan keramik subway tiles pada dinding backsplash dapur juga cocok bagi anda yang ingin menonjolkan kesan minimalis yang kuat. Keramik ini memiliki model menyerupai bata bernuansa putih ini menjadikan tampilan dapur terlihat lebih stylish. Apalagi jika anda kombinasikan dengan lampu task light dibagian bawah kabinet tentu akan membuat kesan dapur yang lebih stunning.


Desain Dapur cantik dengan keramik bevel 7,5 x 15

@detikapatra

Untuk tampilan dapur yang lebih artsy, selain menggunakan dinding backsplash, anda bisa mengkombinasikannya dengan tegel motif pada dinding dapur di salah satu sisinya seperti pada desain diatas. Keramik dinding backsplash dapur cantik ini menggunakan tipe bevel 7,5 x 15 merk mulia signature. Selain membuat tampilan dapur lebih bersih, anda pun bisa membersihkannya dengan mudah.

Dapur cantik dengan dinding bata ekspose

@heppie_nia

Ingin memberikan nuansa dapur yang terlihat lebih natural? Ide dinding dapur dengan fitur bata ekspose ini bisa menjadi salah satu referensi. Tidak hanya pada dinding backsplash, pemilik juga menggunakan material bata ekspose dibagian sisi meja dapur untuk tampilan yang lebih elegan. Desain dapur ini cocok bagi anda yang menyukai rumah bergaya farm house.


Dapur cantik dengan keramik dinding motif daun

@myhomymoly

Memasukan elemen tropical di dalam ruangan, tentu akan menjadikan tampilan dapur teras lebih fresh. Caranya cukup mudah, anda bisa memilih keramik dengan motif daun-daun cantik seperti pada contoh diatas. Sedangkan untuk suasana yang lebih cerah, anda bisa menggunakan keramik dengan tone yang lebih cerah. Dengan begitu aktivitas memasak anda pun akan terasa semakin fun.

Dapur bersih dengan keramik dinding serba putih

@putriianggie

Bagi anda yang memiliki dapur bersih, dominasi interior dapur yang bernuansa putih ini bisa menjadi inspirasi. Mulai dari kitchen set, lantai, hingga dinding dapur bisa anda aplikasikan dengan warna senada.  Dinding dapur didesain cantik dengan aksen motif timbul sehingga menjadikan tampilan terlihat lebih cantik.
Selain itu, untuk menciptakan atmosfer dapur yang lebih hangat anda bisa menambahkan lighting dengan warna warm white.


Desain dapur mewah dengan dinding backsplash mozaik kaca

@retno_syr

Bagi anda yang menginginkan tampilan dapur yang lebih mewah anda bisa menggunakan dindinng mozaik kaca. Selain memperindah tampilan, mozaik kaca juga sangat mudah dibersihkan, anda cukup menyemprotnya dengan cairan pembersih kaca. Dengan begitu tampilan dapur akan kembali bersih dan cantik. Untuk tampilan yang lebih menarik, anda bisa menyesuiakan pilihan warna keramik dengan dengan interior dapur yang lainnya.

Itulah ketujuh desain keramik dapur yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dari beberapa pilihan keramik diatas, mana model yang menjadi favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.