7 Ide Ruang Cuci Jemur Minimalis, Bikin Semangat Mencuci!

 


Desainrumahpedia.com -- Apakah anda sering merasa malas untuk mencuci dan menjemur pakaian? Tanpa kita sadari, seringkali cucian pakaian kotor sudah menumpuk. Nah, atasi rasa malas mencuci dengan menciptakan desain laundry room sebaik dan semenarik mungkin. Kunci dari mendesain sebuah ruang cuci dan jemur adalah penataan yang tepat. Bahkan di dalam satu ruangan sempit pun berbagai aktivitas bisa anda lakukan mulai dari mencuci hingga menjemur pakaian.
Berikut ini adalah "7 ide ruang cuci jemur minimalis, bikin semangat mencuci" yang bisa anda terapkan dirumah dengan mudah!


Ruang cuci jemur minimalis dengan atap transparan


@rumahazkaa

Sebuah komponen yang tidak boleh anda lewatkan dalam mendesain sebuah ruang cuci jemur adalah pemilihan atap. Anda harus benar-benar memastikan ruang cuci jemur mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal. Hal ini bertujuan untuk pakaian basah agar cepat kering.

Penggunaan atap transparan menjadi salah satu solusi yang bisa anda gunakan. Material atap pun bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Inspirasi ruang cuci dan jemur ini menggunakan atap kaca transparan dengan kerangka besi bernuansa hitam yang elegan.


Ruang cuci jemur minimalis konsep outdoor


@roemahtepisawah

Mengusung konsep terbuka, ruang cuci jemur ini berada di area belakang rumah. Desain ruang cuci dengan konsep terbuka menjadi ide terbaik karena selain ketersediaan cahaya yang melimpang, sirkulasi udara juga berjalan lebih baik. Sehingga ruang cuci jemur minimalis milik anda akan jauh dari kata pengap. Aktivitas mencuci pakaian pun menjadi salah nyaman dan menyenangkan bukan?


Ruang cuci jemur minimalis di ruang yang sempit


@nisya.rumahsenja

Tidak perlu area yang luas, anda bisa memanfaatkan area belakang rumah untuk menjadikan sebuah area cuci jemur yang nyaman. Desain ruang cuci jemur ini didesain memanjang mengikuti bentuk ruangan. Keseluruhan ruangan ini memiliki ukuran 1x3 meter namun tetap fungsional.

Untuk menjadikan suasana ruangan yang lebih menyenangkan, pemilik mendesain taman indoor disisi sampingnya, keberadaan tanaman hijau tentu menjadikan suasana mencuci menjadi lebih asik.

Ruang cuci jemur minimalis di ruangan berukuran 1 meter

@irma_styana

Memiliki rumah dengan ukuran yang sempit, mengharuskan anda untuk mendesain setiap ruangan agar tetap fungsional. Inspirasi ruang cuci jemur ini berukuran hanya 1 meter namun pemilik mendesainnya sangat menarik dan fungsional. Untuk menyiasati ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas, anda bisa menggunakan warna interior yang terang. 

Sedangkan dari segi estetika, anda bisa melampisi permukaan lantai dengan hamparan rumput hijau dan dekorasi batuan koral dibagian tepi untuk tampilan yang lebih natural.


Ruang cuci jemur minimalis di lantai dua


@teni_feriyanto

Inspirasi ruang cuci jemur ini berada di area lantai dua yang berbatasan langsung dengan area balkon. Sehingga ruang cuci ini dipastikan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal. Desain lantai didesain menarik dengan model jalan setapak yang membuat tampilan semakin estetik. Dibagian sela-sela sengaja ditambahan beberapa batuan koral untuk kesan yang lebih natural.
Sedangkan keramik dipilih dengan motif serat kayu untuk suasana rumah yang lebih homey.


Ruang cuci jemur minimalis dengan konsep atap buka tutup


@evieninon

Banyak cara untuk mendesain laundry room agar lebih menarik dan fungsional. Desain ruang cuci minimalis ini didesain unik dan berbeda dengan lainnya, karena penerapan atap model atap buka tutup. Sehingga atap bisa digeser dan di tutup sesuai dengan kebutuhan.
Untuk menyiasati ruangan yang sempit, anda bsa memilih jemuran lipat yang ditempel pada dinding. Jangan lupa letakkan beberapa dekorasi tanaman hias untuk atmosfer yang lebih sejuk.

Ruang cuci jemur minimalis dengan halaman belakang rumah


@elokishara

Memiliki lahan tersisa di area belakang rumah?  Manfaatkan area ini menjadi sebuah ruang yang fungsional, seperti laundry room. Mengusung konsep outdoor, sehingga ruangan ini pun terlihat lebih luas dan menyegarkan. Apalagi disamping area cuci terdapat taman minimalis yang cantik. 
Untuk jemuran, dipilih dengan model lipat dan memanjang berbahan stainless steel sehingga tentu akan muat cukup banyak pakaian.

Itulah ketujuh ruang cuci jemur minimalis dengan ciri khas yang menarik di setiap desainya. Dari beberapa desain diatas, mana yang kira-kira cocok diterapkan dirumah anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.