Inspirasi Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit Samping Rumah Modern

 Desainrumahpedia.com - Lahan sempit bukan berarti tidak dapat berkreasi lebih jauh. Anda dapat memanfaatkan area dengan lahan sempit untuk membuat kolam ikan mini, kebun mini, atau bahkan teras minimalis. Ambil contoh anda dapat membangun kolam ikan minimalis dengan memanfaatkan lahan sempit. Dengan membangun kolam ikan, tentunya anda akan memiliki banyak manfaat, diantaranya anda akan mendapatkan udara yang sejuk dan menyegarkan, dapat melepas rasa stres akibat hari yang sibuk, dan lain sebagianya.

Pada artikel ini, Desainrumahpedia.com akan menyajikan Inspirasi Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit Samping Rumah Modern yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Inspirasi Kolam Ikan Minimalis di Sudut Rumah

Instagram/ihsanurkomar

Memiliki area kosong pada sudut rumah dapat anda manfaatkan dengan membangun kolam ikan minimalis. meskipun memiliki lahan yang sempit, dengan adanya kolam ikan, anda akan mendapatkan banyak manfaat. Kemudian, anda dapat membuat dinding sekitar kolam ikan minimalis dengan bebatuan alami agar kesan natural lebih terasa. 

Tambahkan panel kayu untuk dudukan apabila anda ingin relaksasi di kolam ikan minimalis. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman untuk menambah kesan yang menyegarkan pada area kolam ikan minimalis pada sudut rumah.


Kolam Ikan Minimalis Menyatu dengan Area Jemuran dan Santai

Instagram/rumah.mnt

Area jemur dan santai yang berada di belakang rumah atau di samping rumah anda masih memiliki sedikit lahan yang kosong? Manfaatkan untuk membuat kolam ikan minimalis nih bund. Dengan dibangun menggunakan semen cor dan dilapisi warna hitam, membuat kolam ikan minimalis ini tampak sangat cantik saat diterpa langsung cahaya matahari dari atap transparan. Buat juga air terjun mini untuk menambah kesan alami dan ini juga dapat membuat anda mendapatkan efek yang menenangkan. Dapat dipastikan anda akan betah untuk berlama-lama di area kolam renang minimalis yang dibangun dengan lahan sempit ini.


Inspirasi Kolam Ikan Minimalis dengan Tanaman Rambat

Instagram/rumahbimbim

Kolam ikan minimalis ini dapat dibangun pada lahan dengan ukuran 1 x 2 meter lho.  Dengan menggunakan warna hitam yang berasal dari material batuan alam, dapat memberikan efek yang menenangkan bagi anda apabila bersantai di area kolam ikan minimalis. Tambahkan juga air mancur mini agar dapat memberikan suara khas alam di rumah anda. Tumbuhkan tanaman rambat di sekitar kolam ikan minimalis agar udara yang dihasilkan lebih sejuk dan menyegarkan. Apabila anda ingin bersantai, tambahkan dek panel kayu di samping kolam ikan minimalis.


Kolam Ikan Minimalis Dikelilingi dengan Tanaman

Instagram/shusihome

Teras yang ada di samping rumah masih memiliki area kosong ini juga dapat dibuat sebagai tempat kolam ikan yang minimalis. Buat kolam ikan minimalis dengan bentuk memanjang layaknya aliran sungai. Kemudian anda juga dapat membangun air mancur mini yang terdapat dek guna untuk menempatkan tanaman cantik dalam pot untuk menghiasi kolam ikan minimalis ini. Jangan lupa untuk menambahkan batu alami di samping kolam ikan minimalis. Jadi, anda dapat menikmati waktu santai dengan duduk di teras, atau melakukan relaksasi kaki di kolam ikan minimalis bersama ikan-ikan kecil yang lucu nan cantik nih bund.


Inspirasi Kolam Ikan Minimalis dengan Lampu Cantik

Instagram/surgaditamanku

Masih memiliki lahan sempit yang berukuran 1,5 x 2,5 meter pada halaman samping rumah. Okay, masih bisa digunakan untuk membangun kolam ikan minimalis nih bund. Hanya dengan mengenakan 1 x 1,3 meter saja, dapat dibuat kolam ikan minimalis dengan semen cor. Yang kemudian dapat anda lapisi dengan material batuan alam untuk memberikan kesan yang lebih alami. Anda dapat meletakkan lampu hias cantik yang berdiri di samping kolam ikan minimalis. Suasana malam yang gelap pun akan terlihat lebih indah dengan adanya lampu hias cantik di samping kolam ikan minimalis.


Inspirasi Kolam Ikan Minimalis dengan Desain yang Fresh

Instagram/surgaditamanku

Tema yang satu ini terlihat sangat fresh bukan bund? Dengan memanfaatkan area kosong pada lahan sempit di samping rumah, anda dapat membangun kolam ikan minimalis. Kemudian dengan area sekitar kolam ikan minimalis diberikan rumput sintetis memberikan kesan yang menyegarkan. Anda juga dapat meletakkan kursi dan meja santai di dekat kolam ikan minimalis. Dengan kursi yang diberi warna kuning lemon segar ini, membuat pemandangan lebih eye catching dan stylish. Tak lupa juga dengan meletakkan tanaman cantik di sekitar area samping rumah untuk menambah kecantikan dan kesegaran.


Elevasi Berbeda untuk Kolam Ikan Minimalis

Instagram/yerry_ane

Inspirasi terakhir untuk ide kolam ikan minimalis pada lahan sempit ini menggunakan teknik elevasi pada pembuatannya. Meskipun terlihat sejajar antara tanah dan kolam ikan minimalis, namun masih diberikan pembatas berupa semen cor yang dilapisi dengan batuan alam. Pemberian air mancur pada kolam ikan minimalis ini menambah keindahan dan kesegaran pada area samping rumah terlihat lebih sejuk dan menenangkan khas alami. Letakkan juga tanaman-tanaman cantik di sekitar kolam ikan minimalis agar dapat memberikan kesan yang lebih hidup dan fresh.


Itulah Inspirasi Kolam Ikan Minimalis di Lahan Sempit Samping Rumah Modern yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.