7 Desain Dapur Minimalis 2x2 M Modern, Simple

 

Desainrumahpedia.com -- Sedang mencari inspirasi dapur yang didesain di ruangan terbatas? Keterbatasan luas ruangan mengharuskan anda untuk lebih kreatif ketika mendesain dapur minimalis. Namun anda tidak perlu khawatir berikut ini kami akan membagikan 7 desain dapur minimalis 2x2 m modern, simple yang bisa anda jadikan sebagai contoh terbaik.

Desain dapur bergaya minimalis masih menjadi primadona karena dinilai lebih fungsional dan mampu menjadikan kesan ruangan yang lebih luas. Penasaran seperti apa desainnya? Mari simak ulasan lengkapnya dibawah ini!


Desain dapur minimalis 2x2 m dengan ruang makan


@rumahku.baitijannati

Memiliki rumah dengan luas lahan yang terbatas tentu berdampak juga pada ukuran setiap ruangan. Dengan menggabungkan kedua ruangan atau lebih dikenal dengan konsep open plan terbukti mampu anda dalam menghemat space ruangan.
Model meja dapur cor ini didesain fungsional dengan model letter U yang membuat anda lebih leluasa berada diarea ini. Sedangkan meja makan bisa anda tempatkan pada space kosong. Dengan ukuran ruangan 2x2 meter tentu sangat fungsional bukan?


Desain dapur minimalis 2x2 m dengan meja island

@kitcheniddea
Penataan dapur minimalis berikut ini didesain lengkap dengan area island yang fungsional. Karena ukurannya yang terbatas, anda bisa memilih meja kayu yang diletakkan dibagian tengah dapur sebagai area island. Dengan begitu akan menjadikan dapur terasa lebih lega.
Meski berukuran kecil, meja island dapat anda manfaatkan sekaligus sebagai tempat makan yang menyenangkan. 

Desain dapur minimalis 2x2 m dengan atmosfer yang hangat

@gerlaszkowy_swiat

Untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal ketika anda memasak, sebuah dapur tidak hanya harus rapi tapi juga menawan. Desain dapur yang cantik pun akan membuat kegiatan memasak anda terasa lebih menyenangkan. Penggunaan material kayu pada dapur model U ini mampu menciptakan atmosfer ruangan yang lebih hangat. 
Selain itu dapur ini juga didominasi dengan nuansa putih yang membuat tampilan dapur ukuran 2x2 meter lebih bersih dan rapi.

Desain dapur minimalis 2x2 m dengan lighting yang menarik

@@sigitandriano85

Mendesain sebuah dapur minimalis terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Salah satunya adalah penggunaan lighting yang baik. Selain lampu utama, dapur ini juga dilengkapi dengan fitur  task light yang berada dibawah kabinet. 
Sedangkan untuk membuat tampilan yang modern, pemilik menambahkan lampu dekoratif yang diletakkan diatas mini bar. Pilihlan warna warm white untuk mendapatkan atmosfer yang lebih dramatis diruangan dapur anda.

Desain dapur modern dengan sentuhan abu-abu


@ratihjavariani

Dapur bergaya minimalis ini didominasi dengan sentuhan furnitur abu-abu dibagian kitchen set. Penggunaan warna abu-abu dapat menciptakan kesan dapur minimalis terlihat lebih modern. Kombinasikan dengan top table granit bernuansa hitam yang menjadikan tampilan dapur yang elegan dan mewah. Agar ruangan lebih efisien pilihlah model kitchen set dengan bentuk letter L. Dengan begitu dapur anda akan lebih fungsional dan lapang.


Desain dapur modern dengan nuansa monokrom

@dhian_setyarini

Inspirasi dapur yang satu ini masih didominasi dengan furnitur yang bergaya minimalis. Perpaduan warna monokrom antara hitam dan putih sukses menjadikan tampilan dapur yang lebih modern. Dapur berukuran 2x2 meter ini semakin terlihat luas berkat keberadaan jendela yang terletak pada sisi samping ruangan. Sehingga dapur minimalis ini dipastikan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal sepanjang hari.

Desain dapur modern dengan nuansa monokrom

@ary_home


Mengusung konsep open plan terbukti mampu menjadikan sebuah rumah terasa lebih lapang. Ruang keluarga, ruang makan, dan dapur didesain tanpa sekat sehingga anda pun bisa leluasa bergerak. Interior dapur ini sengaja dibuat dengan desain warna yang cerah untuk membuat ilusi ruangan ukuran 2x2 meter terlihat lebih luas. Sedangkan untuk kitchen set dipilih dengan model satu garis atau linier yang tidak memakan banyak space ruangan. 

Itulah ketujuh desain dapur minimalis 2x2 m modern, simple yang bisa anda tiru dengan mudah. Dari beberapa pilihan desain dapur diatas, mana yang jadi favorit dan cocok diterapkan dirumah?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.