7 Cara Menciptakan Ruang Tamu Minimalis dan Mewah

 

Desainrumahpedia.com -- Semua orang tentu menginginkan ruang tamu tampil sebaik mungkin untuk menggambarkan representasi kepribadian pemilik hunian. Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang difungsikan secara krusial karena letaknya yang berada paling depan dari sebuah rumah. Desain ruang tamu minimalis dan mewah tentu akan memberikan kesan pertama yang baik pada tamu yang datang.

Ternyata terdapat banyak pilihan desain interior dan cara  untuk membuat ruang tamu minimalis tampil lebih mewah. Penasaran kan seperti apa tips-tips menarik yang bisa anda terapkan dirumah? Yuk simak terlebih dulu "7 cara menciptakan ruang tamu minimalis dan mewah" dibawah ini!

Dekorasi ruang tamu minimalis mewah dengan dekorasi tanaman

@yanifazrini

Terdapat berbagai cara agar ruang tamu minimalis di rumah semakin mewah, salah satunya dengan menaruh tanaman hias sebagai dekorasi. Warna hijau yang teduh mampu membuat suasana ruangan terasa lebih sejuk dan asri. Sedangkan untuk jenis tanaman anda bisa memilih tanaman indoor yang memiliki perawatan mudah.
Secara keseluruhan tampilan ruang tamu milik anda akan tampil lebih mewah dan eye catching secara bersamaan.

Ruang tamu minimalis mewah dengan sofa yang cantik

@rumah_rafaaira

Keberadaan furnitur kursi tamu menjadi salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika mendesain ruang tamu mewah. Satu set sofa rotan dengan bantalan empuk berwarna merah muda melengkapi dekorasi ruang tamu bergaya minimalis milik anda.
Sedangkan untuk membuat kesan yang lebih mewah anda bisa menyesuaikan beberapa dekorasi seperti karpet hingga gorden jendela dengan warna senada untuk tampilan ruangan yang harmonis.


Ruang tamu mewah dengan ornamen dinding yang cantik

@hauzz_of_dyla

Terapkan teknik wall molding untuk mendapatkan tampilan ruang tamu miimalis tampak lebih mewah. Apalagi jika anda memiliki interior dinding yang polos, variasi ornamen dinding dengan motif timbul ini menghilangkan kesan flat pada ruang tamu.
Interior ruang tamu berikut ini didesain dengan warna terang untuk membuat kesan ruangan berukuran 3x3 meter ini terlihat lebih luas.

Ruang tamu sekaligus ruang TV yang mewah


@ga.apato

Apabila anda tinggal di daerah apartemen, inspirasi desain ruang tamu yang dibuat sekaligus sebagai ruang TV atau ruang keluarga ini bisa menjadi ide terbaik yang bisa anda coba dirumah. Selain lebih fungsional, dengan menyatukan kedua ruangan tentu akan membantu anda dalam menghemat sebuah ruangan.
Untuk meja TV pilihlah model minimalis dengan fitur kabinet dibagian bawah yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai peralatan.


Ruang tamu mewah dengan dekorasi gorden yang menawan

@deasy_nadhifa

Menunjukkan dekorasi mewah bisa anda wujudkan melalui penggunaan tirai atau gorden jendela dengan model yang tinggi. Selain membuat kesan ruangan minimalis terlihat lebih lega, pilihan gorden  material kain satin velvet dengan nuansa ungu mampu menjadikan ruang tamu anda lebih glamor. Padukan dengan lighting plafon dengan warna yang senada, tampilan ruang tamu anda dijamin akan terlihat lebih mahal.


Ruang tamu mewah dengan ornamen lampu dekoratif

@septi.wul2

Selain penggunaan lampu utama sebagai pencahayaan di malam hari, cara membuat kesan mewah di ruang tamu selanjutnya dengan menghadirkan lampu dekoratif. Sesuai dengan konsep ruang tamu, anda bisa memilih model lampu dekoratif atau hanging lamp dengan gaya kontemporer untuk mendapatkan kesan simple namun tetap mewah. Sangat menarik bukan?

Ruang tamu mewah dengan plafon gypsum yang menawan

@enji_monica

Ketika mendesain sebuah ruang tamu minimalis, banyak orang yang mungkin melupakan desain plafon atau atap ruangan. Padahal jika anda desain dengan benar, plafon juga bisa mampu menciptakan ruang tamu minimalis dan mewah.
Menggunakan material gypsum, anda bisa memadukannya dengan lampu LED dibagian sisi dalam plafon untuk tampilan yang lebih stand out.

Itulah ketujuh cara menciptakan ruang tamu minimalis dan mewah yang bsa anda terapkan dirumah. Jadi apakah sudah siap untuk mendesain ruang tamu yang mewah dirumah?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.