Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Elegan Dekat Taman Belakang

 Desainrumahpedia.com - Memiliki dapur yang cantik tentunya menjadi impian banyak orang. Apalagi dilengkapi dengan desain yang membuat dapur terlihat lebih elegan, berkelas, serta mewah namun tetap sederhana. Sangat idaman bukan? Tenang saja, meskipun memiliki gaya yang elegan, anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak. Anda dapat menggunakan beberapa trik dengan pengaturan yang pas serta tepat untuk dapur minimalis anda.

Untuk itu, berikut Desainrumahpedia.com akan menyajikan artikel dengan judul Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Elegan Dekat Taman Belakang yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi di rumah. Yuk mari simak!


Desain Dapur Minimalis dengan Semen Ekspos yang Industrial

Instagram/brisam.brina 

Desain dapur minimalis pertama mengusung konsep industrial yang mengenakan semen ekspos pada dinding di atas dapur. Kemudian dipadukan dengan keramik motif batu bata yang dilapisi dengan keramik berwarna putih glossy pada dinding dalam dapur ini membuat kesan yang ditampilkan lebih elegan dan cantik. 

Desain dari area meja makan ini dibuat dengan warna dan material yang sama pada kabinet dapur agar terlihat matching. Dapur minimalis yang terletak dekat dengan taman belakang ini dibatasi dengan pintu kaca yang transparan agar memiliki kesan yang lebih luas dan memiliki suasana yang lebih menyegarkan.


Storage Cantik dan Fungsional pada Dapur Minimalis Terlihat Elegan

Instagram/desaindapurku_

Dibuat dengan desain letter L, meja beserta kichen set pada dapur ini terlihat cantik, elegan namun tetap sederhana. Dengan menggunakan meja dapur yang glossy, dapur minimalis yang sempit pada awalnya akan terlihat lebih luas. Dipadukan dengan desain kitchen set yang diberi warna putih dan coklat yang berasal dari material kayu membuat kesan alami tak terbantahkan lagi. Apalagi diuntungkan dengan posisi dapur minimalis yang terletak di belakang rumah dan berdekatan dengan taman belakang.


Dapur Minimalis Elegan dengan Konsep Mini Resto

Instagram/desifatmawati31 ⁣

Desain selanjutnya dari dapur minimalis ini ialah, menggunakan tema mini resto. Dapur yang sempit ini terlihat luas akibat dari efek penggunaan warna putih pada interiornya. Baik itu dari cat dinding maupun keramik yang ada pada dinding dan lantainya, serta perabot yang ada di dapur. Kemudian dipisahkan dengan tembok berlubang yang memiliki kegunaan sebagai meja makan, yang mana meja nya sendiri berasal dari papan kayu yang dipasang di perbatasan tembok. Pintu dapur menggunakan kaca agar tidak terlihat sempit. Jangan lupa untuk menambahkan tanaman agar udara yang ada di dalam dapur terasa lebih menyegarkan dan sejuk.


Desain Lantai dan Tembok Mengkilap pada Dapur Minimalis Terlihat Lebih Luas

Helen Almeida

Dapur minimalis yang sempit dapat anda siasati dengan penggunakan warna putih serta material yang memiliki sifat glossy atau mengkilap. Kenapa menggunakan material glossy? Karena material mengkilap memiliki fungsi seperti kaca yang dapat memantulkan keadaan sekitar, sehingga dengan hal ini akan mempengaruhi luas serta ukuran yang ada di ruangan. 

Kemudian untuk dapur, anda dapat menatanya dengan konsep yang lurus untuk menghemat tempat. Tak lupa juga dengan pintu menuju taman belakang, anda dapat menggunakan material kaca yang transparan untuk menambah kesan luas pada dapur serta suasana yang lebih menyegarkan.


Dapur Minimalis Cantik dengan Penyekat Tirai Bambu

Instagram/rumah_nano 

Desain dapur minimalis ini berbatasan langsung dengan taman belakang tanpa adanya penyekat berupa pintu. Namun, anda dapat memberikan penyekat berupa tirai bambu atau rak apabila lahan untuk penyekat masih ada dan cukup. 

Meja dapur ini menggunakan semen cor yang kemudian dilapisi dengan keramik, Untuk bagian bawah meja, anda dapat memberikan penutup berupa panel kayu ataupun tirai kain. Selain itu, anda juga dapat membuat rak ambalan di atas meja dapur guna sebagai penyimpanan tambahan.


Desain Dapur Minimalis Dekat Halaman Belakang dengan Pintu Transparan

Instagram/rumah_nano 

Banyak orang yang menyiasati dapur minimalisnya dengan cara menggabungkan area dapur dan ruang makan. Tentunya hal ini akan membuat anda lebih efisien bukan? Serta anda mendapatkan keuntungan dengan efek yang diberikan menjadi lebih lapang karena penataan yang pas dan membuatnya terlihat elegan. Dapur yang dibuat dengan konsep lurus ini menggunakan dinding batu bata untuk memberikan kesan yang natural. Untuk meja makan serta kursi, menggunakan warna putih sama seperti kitchen set, agar kesan yang diberikan lebih luas pada area dapur dan ruang makan. 

Tak lupa juga dengan dapur yang dekat dengan taman belakang ini menggunakan pembatas berupa pintu kaca transparan yang mendukung agar dapur terlihat lebih luas dan suasana lebih menyejukkan.


Konsep Letter L pada Desain Dapur Minimalis Cantik

Instagram/scandi_uk

Desain terakhir untuk dapur minimalis ini ialah menggunakan konsep letter L pada area sempit namun terlihat sederhana. Menggunakan material dari kayu, membuat dapur minimalis yang berukuran sempit ini terlihat hangat nan alami. Anda juga dapat membuat meja lipat di dinding sebagai tempat makan untuk memberikan fungsionalitas dan efisien pada dapur minimalis ini. Untuk warna dasar pada dapur, anda dapat menggunakan warna putih agar kesan luas dapat terlihat.


Itulah Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Elegan Dekat Taman Belakang yang disajikan oleh Desainrumahpedia.com untuk anda tiru dan jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.