7 Inspirasi Desain Kanopi, yang Bikin Hunian Jadi Teduh dan Nyaman

 

Desainrumahpedia.com -- Tampilan teras akan terlihat lebih menarik apabila ditambah dengan penggunaan atap kanopi yang memiliki berbagai model. Kanopi juga memiliki fungsi yang tidak kalah penting, diantaranya untuk melindungi rumah terhadap cuaca panas, maupun guyuran hujan. Sehingga ruangan dibawahnya pun akan tetap nyaman dan fungsional.

Terdapat beberapa material kanopi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan rumah. Bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain kanopi, yang bikin hunian jadi teduh dan nyaman, yuk simak terlebih dulu ulasan lengkapnya dibawah ini!


Desain kanopi minimalis bahan alderon


@srirahmadanisiregar

Desain kanopi minimalis masih menjadi pilihan yang paling banyak penggemarnya, karena selain melidungi rumah juga berperan penting dalam menambah nilai estetika. Rekomendasi desain kanopi minimalis yang pertama cocok bagi anda yang menginginkan desain atap kanopi yang leih ramah lingkungan dan tentunya membuat hunian jadi lebih teduh.
Rumah minimalis ini mengunakan kanopi dengan material alderon  yang tengah populer saat ini. Terbuat dari bahan uPVC sehingga identik dengan karakter yang kokoh tentunya tahan lebih lama.


Desain kanopi sentuhan kayu yang lebih kokoh

@rumahzandri

Pemilihan material dan model kanopi sangat berperan penting untuk memperindah tampilan hunian, Rekomendasi desain kanopi yang kedua memiliki material kayu yang dapat membuat area dibawahnya terasa lebih teduh da nyaman.
Material kayu juga menambah kesan rumah yang terlihat lebih asri dan natural, apabila dibandingkan dengan kerangka baja.


Desain kanopi minimalis dengan material kaca tempered


@rrumah16

Inspirasi model kanopi minimalis selanjutnya terbuat dari material kaca tempered yang memberikan kesan hunian terlihat lebih elegan. Dengan menggunakan kanopi kaca akan membuat rumah terlihat lebih terang, karena dipastikan cahaya matahri dapat masuk secara maksimal.
Gunakanlah kerangkan kanopi yang terbuat dari besi dengan finishing putih untuk memberikan kesan kokoh dan minimalis secara bersamaan.

Desain kanopi minimalis yang elegan


@karyapermaimedan

Memiliki rumah bergaya minimalis modern menjadi impian bagi banyak orang. Karena dianggap lebih fungsional, dan banyak pilihan model kanopi rumah yang bisa anda pilih dan aplikasikan. Inspirasi rumah yang berada di area cluster ini menggunakan model kanopi baja ringan yang terlihat lebih kokoh dengan dua tiang dibagian depan. Model kanopi ini cocok diterapkan di berbagai tipe rumah minimalis.


Desain kanopi minimalis motif laser cutting yang mewah

@karyapermaimedan

Bagi anda yang ingin membuat tampilan hunian terlihat lebih mewah, anda bisa menggunakan desain kanopi dengan variasi motif laser cutting yang cantik. Kombinasikan juga dengan material kaca tempered untuk mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal.
Sedangkan untuk material atap anda memilih material uPVC yang mampu mengurangi panas, sehingga memungkinkan area dibawahnyan tetap terasa teduh.


Desain kanopi minimalis bahan alderon yang sejuk


@fuschia.house

Kanopi menjadi salah satu hal yang penting dan tidak boleh anda lewatkan ketika mendesain rumah. Atap kanopi ini menggunakan material alderon yang memiliki banyak kelebihan seperti lebih hemat energi dan tidak menyerap panas. Sehingga akan membuat hunian terasa lebih sejuk.
Rumah minimalis ini menggunakan kanopi alderon yang dipadukan dengan tiang berbentuk "V" yang membuat kesan rumah terlihat lebih stylish.


Desain kanopi minimalis galvalum

@rumah_enzo

Rekomendasi desain kanopi terakhir adalah kanopi material galvalum. Kanopi model galvalum menjadi salah satu material yang sangat populer di Indonesia. Karena galvalum memiliki ketahanan yang tinggi dan tahan terhadap berbagai cuaca esktrim. Kanopi galvalum juga bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau dan didukung oleh banyak jenis genteng. Sangat fungsional bukan?

Itulah ketujuh inspirasi desain kanopi, yang bikin hunian jadi teduh dan nyaman yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain kanopi diatas, mana yang kira-kira cocok digunakan untuk rumah anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.