7 Contoh Inspirasi Taman Kering Indoor dan Outdoor, Stress Jadi Hilang Bisa Dicontoh!

 

Desainrumahpedia.com -- Keberadaan taman minimalis di dalam suatu hunian terbukti mampu menjadikan atmofer terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Desain taman kering menjadi sebuah pilihan terbaik bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat taman secara instens. Sehingga anda bisa memilih beberapa jenis tanaman hias yang memiliki perawatan yang mudah. Area taman ini juga bisa anda manfaatkan sebagai area healing dan bisa membuat pikiran terasa lebih menenangkan.

Desain taman kering juga bisa anda buat diarea indoor atau outdoor sesuai dengan ketersediaan space lahan. Berikut ini Desainrumahpedia.com akan membagikan ulasan tentang "7 contoh inspirasi taman kering indoor dan outdoor" yang bida anda tiru dengan mudah dirumah!


Desain taman kering indoor dengan kolam portable


@yoppi7725

Keberadaan elemen air didalam hunian membuat suasana terasa lebih menyegarkan. Selain itu, suara gemericik air pun mampu menenangkan pikiran seseorang. Taman kering ini didesain lengkap dengan kolam portable dengan variasi model air mancur yang menjadikan tampilan terlihat lebih estetik.
Penempatannya yang berada ditengah hamparan rumput hijau sintetis menjadikan kolam ikan sebagai pemeran utama yang stand out.


Desain taman kering di area balkon

@rumahraybill

Ciptakan suasana bersantai terasa lebih menyenangkan, dengan membuat taman kering di area balkon rumah. Dengan hamparan rumput hijau sintetis dengan aksen keramik kayu dibagian tengah menjadikan atmosfer taman yang asri dan sejuk.
Penggunaan kursi gantung dan bantalan empuk melengkapi suasana bersantai hingga berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.

Desain taman kering sebagai tempat bersantai yang nyaman


@rumahibuwidi

Apabila anda memiliki space tersisa dibagian belakang rumah, daripada dibiarkan menggangur anda bisa mendesainnya menjadi taman minimalis yang menawan. Area ini pun bisa anda manfaatkan sebagai tempat bersantai hingga menjadi salah satu tempat untuk berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.
Karena letaknya dibagian belakan, area ini pun memiliki tingkat privasi yang lebih terjamin. Cukup dengan karpet rumput hijau dan beberapa tanaman hias didalam pot, anda akan memiliki taman kering yang ciamik. Jangan lupa tambahkan bean bag untuk mendapatkan kenyamanan yang maksimal.


Desain taman kering balkon yang fungsional

@rumah_maggy

Lengkapi rumah minimalis anda dengan taman kecil di area balkon rumah seperti ini. Taman kering ini didesain memanjang mengikuti bentuk ruangan sehingga terlihat lebih fungsional. Selain memperindah, area taman balkon juga bisa anda manfaatkan menjadi tempat relaksasi yang nyaman.
Atmosfer sejuk dari taman kering bisa anda rasakan secara langsung dari dalam ruangan, karena balkon ini didesain berdampingan dengan ruang keluarga.

Desain taman kering di bawah tangga



@nuy_home

Apabila biasanya area bawah tangga sering kita abaikan, anda bisa mendesainnya menjadi sebuah taman untuk memperindah hunian. Caranya cukup mudah, anda cukup meletakkan beberapa tanaman indoor yang memiliki perawatan mudah seperti Sansevieria atau lebih dikenal dengan tanaman lidah mertua. Tanaman ini selain mempercantik juga memiliki kemampuan filter udara yang baik. Sehingga akan membuat suasana ruangan terasa lebih sejuk.

Desain taman kering di samping rumah


@hauzz_of_dyla

Taman kering bisa anda buat di area depan, samping hingga belakang rumah sesuai dengan kebutuhan. Inspirasi taman kering indoor ini didesain berada di area samping hunian.  Meski berukuran tidak terlalu luas, namun taman ini didesain lengkap d engan kolam ikan minimalis, hingga taman cantik yang berada didekatnya.
Selain meletakkan beberapa tanaman hias diarea lantai, untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas, anda bisa memanfaatkan juga area dinding untuk memuat taman vertikal.


Desain taman kering indoor yang praktis

@hams_house

Inspirasi taman kering yang terakhir cocok bagi anda yang menyukai desain yang praktis dan tidak ribet. Setiap rumah disarankan memiliki area hijau, untuk membantu sistem sirkulasi udara agar berjalan dengan baik.
Taman kering ini didesain sederhana yang berhadapan langsung menuju arah kebun. Sebuah bean bag dan coffee table siap menemani suasana bersantai anda terasa lebih menyenangkan.

Itulah beberapa contoh inspirasi taman kering indoor dan outdoor yang bisa anda jadkan sebagai referensi. Dari beberapa desain diatas, mana yang menjadi desain taman favorit anda?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.