Tiru 7 Ide Taman Dalam Rumah yang Bikin Hunian Makin Sejuk

Desainrumahpedia.com - Mendengar kata taman pastinya identik dengan penempatan taman yang berada di luar rumah. Baik itu berada di teras depan rumah, balkon, maupun halaman belakang rumah. Namun, selain dibuat di luar rumah, taman juga bisa dibuat di area dalam rumah lho. Apalagi bagi anda yang memiliki rumah minimalis, dan memiliki lahan yang kurang untuk dibuat taman. Memiliki taman indoor sangatlah cocok untuk diterapkan di rumah anda. Oleh karena itu, berikut ini Desainrumahpedia.com akan menyajikan Tiru 7 Ide Taman Dalam Rumah yang Bikin Hunian Makin Sejuk yang dapat anda jadikan inspirasi apabila anda sedang mencari informasi mengenai taman di dalam rumah. Yuk mari kita simak!


Ide Taman Dalam Rumah di Samping Ruang Keluarga

By : Instagram/bayt_suzwan

Membuat taman mini di dalam rumah memiliki banyak manfaat yang tak kalah dengan membuat taman di luar rumah. Apabila anda memiliki area kosong di bawah tangga atau di samping ruang keluarga, anda dapat memanfaatkannya dengan membangun taman mini. Anda dapat memberikan rumput asli maupun rumput sintesis untuk melapisi tanahnya. Selain itu, anda juga dapat menumbuhkan tanaman rambat pada bagian railing tangga dan juga di area taman mini ini. 


Ide Taman Dalam Rumah untuk Rumah dengan 2 Lantai

By : Instagram/faradilla_1705

Ide taman dalam rumah untuk 2 lantai juga dapat anda terapkan. Anda dapat membuat rak sebagai tempat untuk meletakkan tanaman yang ditanam di dalam pot. Dalam pembuatan taman mini untuk rumah dengan 2 lantai ini, penggunaan tanaman dalam pot lebih efisien daripada tidak menggunakan pot. Karena selain efisien, hal ini juga membantu anda dalam merawat dan menjaga kebersihan area sekitar taman menjadi lebih mudah. Anda juga dapat menambahkan rumput sintesis untuk memberikan nuansa taman asli pada taman mini di lantai 2.


Ide Taman Dalam Rumah di Samping Dapur

By : Instagram/ickajulya

Area di samping dapur juga bagus untuk dibuat taman dalam rumah. Dengan membuat taman dalam rumah yang bersebelahan dengan area dapur, dapat membantu menghilangkan bau pengap yang dihasilkan oleh kegiatan di dapur. Sehingga hal ini akan membuat dapur anda terasa menyegarkan dan sejuk. Anda dapat mendekorasi taman dalam rumah dengan memberikan batu-batu alam agar terlihat natural. Pengaturan dan penataan yang bagus, membuat taman dalam rumah ini terlihat lebih cantik dan membantu hunianmu lebih sejuk dan menyegarkan.


Ide Taman Dalam Rumah di Samping Ruang Kerja

By : Instagram/rumah.indah30

Ruang kerja identik dengan ruangan yang kaku dan membosankan. Bagi anda yang menginginkan ruang kerja yang nyaman dan cantik, anda dapat membangun mini taman dalam rumah yang ditempatkan di sekitar area meja kerja. Dengan menambahkan taman mini di samping meja kerja, dapat membuat anda semangat dalam bekerja dan lebih produktif. Suasana yang menyegarkan akan terasa dengan taman mini di dalam ruang kerja.


Ide Taman Dalam Rumah di Lantai 2 pada Lahan yang Kosong

By : Instagram/rumahfavoritku

Memiliki lahan kosong di lantai 2, dapat anda manfaatkan dengan membuat taman yang cantik dan menyegarkan sehingga membuat hunian anda semakin sejuk. Dengan menambahkan rumput sintesis dan juga jalan setapak, membuat anda serasa berada di taman umum yang cantik. Anda juga dapat menambahkan bangku panjang sebagai tempat diuduk di samping taman mini ini.


Ide Taman Dalam Rumah Berdampingan dengan Ruang Makan

By : Instagram/teni_feriyanto

Membuat taman dalam rumah yang bersebelahan dengan meja makan ini membuat nafsu makan anda meningkat. Lantai taman yang dibuat dengan penataan batu-batu alam yang cantik membuat taman dalam rumah ini terlihat cantik dan tidak akan becek karena adanya air yang menggenang. Anda dapat meletakkan tanaman dalam pot untuk diletakkan di taman ini. Selain itu, anda juga dapat menambahkan tanaman gantung dan juga lampu untuk menambah suasana taman dalam rumah menjadi lebih cantik.


Ide Taman Dalam Rumah yang Segar untuk Area Bersantai

By : Instagram/tw_dyah

Area sudut hunian terlihat kosong dapat anda manfaatkan untuk dibuat taman dalam rumah. Dengan menambahkan rumput sintesis dan juga batu-batu alam membuat kesan taman dalma rumah ini terlihat natural dan asri layaknya taman yang berada di luar rumah. Bagian dinding taman mini ini dapat anda dekorasi dengan batuan alam untuk menambahkan kesan yang natural sehingga membuat suasana makin sejuk dan menyegarkan. Anda menjadi lebih nyaman dan betah untuk bersantai di taman dalam rumah.


Itulah artikel Tiru 7 Ide Taman Dalam Rumah yang Bikin Hunian Makin Sejuk yang telah disajikan Desainrumahpedia.com untuk anda jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.