7 Desain Kolam Ikan Dalam Rumah dari Batu Alam yang Menawan

 


Desainrumahpedia.com -- Menghadirkan elemen air di dalam rumah tentu akan menciptakan suasana yang lebih asri dan menyegarkan. Apalagi jika anda menggunakan material utama batu alam yang menambah kesan natural di hunian. Selain itu aplikasi batu alam juga menjadikan tampilan rumah yang lebih menawan.

Hobi memelihara ikan juga bisa menjadi salah satu aktivitas positif yang bisa anda lakukan di saat musim pandemi seperti ini. Suara gemericik air dari dalam kolam menciptakan atmosfer yang menenangkan. Nah untuk membantu anda dalam menentukan desain kolam dalam rumah milik anda, mari simak terlebih dahulu "7 desain kolam ikan dalam rumah dari batu alam yang menawan" dibawah ini.

Desain kolam ikan dalam rumah dengan kombinasi vertikal garden

@earlytitania

Desain kolam ikan yang pertama memiliki tampilan yang lebih asri berkat kombinasi vertical garden. Nah anda bisa mendesain taman vertikal di sisi dinding kiri kolam dengan begitu tidak akan memakan banyak space ruang dan menjadi salah satu sudut menarik yang bisa anda nikmati ketika anda bersantai.
Sedangkan kolam ikan didesain cantik dengan sentuhan batuan alam jenis palimanan yang memiliki warna lebih terang sehingga membuat tampilan lebih catchy.


Desain kolam ikan dalam rumah model air mancur 

@heppie_nie

Apabila anda mengininkan desain kolam ikan yang sederhana namun tetap memikat. Model kolam ikan berbentuk persegi panjang dengan fitur air mancur ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Dua buah patung berbentuk burung bangau juga menambah kesan kolam yang semakin indah dan estetik.
Ukuran kolam ini berkisar antara 1x1,5 meter yang ditempatkan di area tengah hunian. Sehingga memungkinkan area ini menjadi tempat relaksasi yang menenangkan. Cukup tambahkan kursi rotan dengan beberapa camilan akan membuat suasana bersantai anda terasa lebih fun.

Desain kolam ikan dalam rumah dengan sentuhan kayu yang elegan

@lisnauyun

Desain kolam ikan dalam rumah berikut ini masih menggunakan material batu alam sebagai komponen utama untuk membuat kolam yang lebih kokoh. Yang membedakan dari model kolam sebelumnya adalah sentuhan material kayu di tepi kolam menjadikan tampilan lebih menawan.
Sedangkan aplikasi material batu alam jenis andesit membuat tampilan dinding kolam tampak lebih elegan. Material batu andesit juga terkenal ketahanannya, karena bersifat anti lumut.


Desain kolam ikan dalam rumah model panjang

@mishafazriennafadzil

Jika anda memiliki space tesisa di area samping rumah, anda bisa mendesainnya menjadi tanaman indoor dengan kolam ikan yang terlihat lebih cantik. Kolam ikan ini didesain dengan model memanjang mengikuti bentuk ruangan dengan variasi air terjun minimalis dibagian dinding atas kolam. Model dinding juga didesain dengan variasi beberapa pot tananaman berbentuk kotak dibagian tengah yang bisa digunakan untuk menempatkan beberapa tanaman hijau. Anda bisa memilih jenis tanaman gantung seperti Golden pothos untuk tampilan yang lebih cantik.


Desain kolam ikan dalam rumah dibawah tangga

@nirwana8_home
Kolam ikan yang satu ini didesain dengan fungsional, karena letaknya yang berada dibawah tangga minimalis. Desain kolam ikan dalam rumah ini didesain cantik dengan model air mancur dibagian tengah kolam. Selain mempecantik tampilan, air mancur minimalis ini juga menghasilkan suara hemericik air yang sangat menenangkan. Sehingga aktivitas memasak anda pun terasa lebih menyenangkan.
Desain ruangan ini menggunakan atap transparan sehingga memungkinkan kolam ikan mendapatkan cahaya matahari secara alami secara maksimal. 


Desain kolam ikan dalam rumah dekat kamar tidur

@novi_nurvajri

Faktanya keberadaan kolam ikan di dalam rumah tidak hanya digunakan untuk memelihara ikan. Tapi juga membuat hunian terasa sejuk. Kolam ikan ini didesain berada di dekat kamar tidur, sehingga memungkinkan tidur anda semakin nyenyak.
Pintu kaca transparan digunakan sebagai pembatas ruangan sehingga pemandangan kolam pun akan terlihat dari dalam kamar tidur. Sangat menarik bukan?


Desain kolam ikan dalam rumah dekat dapur

@pooh_ungu

Untuk tampilan yang lebih berbeda dari yang lain, anda bisa mendesain kolam ikan dengan kombinasi material kaca transparan dan juga batu alam yang cantik. Penggunaan material kaca transparan memungkinkan anda melihat ikan yang bergerak dari dalam kolam, tentu sangat menyenangkan bukan.

Desain kolam ini didesain dengan model minimalis dan tidak terlalu besar, panjang kolam ikan ini berkisar hanya satu meter. Beberapa tanaman hias juga diletakkan di sekelilingnya untuk menambah suasana asri di dalam ruangan.


Nah itulah 7 Desain kolam ikan dalam rumah dari batu alam yang bisa anda contoh dirumah dengan mudah. Dari beberpa model kolam diatas, mana yang menjadi desain terfavorit?


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.