7 Desain Rumah Tanpa Pagar yang Membuat Hunian Terasa Lapang

Desainrumahpedia.com -- Ketika membangun sebuah rumah impian terdapat beberapa faktor penting yang harus anda perhatikan. Apalagi jika anda memiliki space lahan yang tidak terlalu luas, tentu anda diharuskan lebih ekstra kreatif dalam menentukan desain rumah agar terlihat lebih luas. Inspirasi desain rumah tanpa pagar saat ini mulai banyak diminati banyak pemilik rumah minimalis.

Selain menjadikan tampilan fasad rumah terlihat lebih lapang, anda pun memiliki space lahan tersisa didepan rumah. Sehingga memungkinkan anda untuk memiliki taman minimalis dengan beragam bunga yang indah. Nah bagi anda yang masih kebingungan dalam menentukan desain rumah, yuk simak terlebih dahulu "7 desain rumah tanpa pagar yang membuat huninan terasa lapang" yang bisa anda jadikan referensi dirumah!


Desain rumah dua lantai tanpa pagar yang asri

@rumah_nano

Inspirasi desain rumah dua lantai diatas menonjolkan tampilan fasad rumah yang terlihat lebih mewah dan elegan meskipun didesain tanpa pagar. Halaman rumah ini terlihat lebih luas, sehingga anda pun bisa memanfaatkannya untuk menjadi tempat yang fungsional.
Mulai dari memiliki taman minimalis, hingga area carport yang luas, anda pun tidak harus membuka dan menutup pagar ketika akan keluar atau masuk.


Desain rumah ungu yang asri


@astri_purplehohomie

Apabila anda memiliki rumah di kampung atau berada di desa. Inspirasi desain rumah tanpa pagar yang satu ini bisa anda jadikan sebagai referensi. Tampilan rumah fasad bernuansa ungu ini terlihat lebih asri karena didesain lengkap dengan berbagai tanaman hijau. Apalagi fasad rumah ini didominasi kombinasi material batu alam yang membuatnya terlihat menyatu dengan alam.
Rumah ini akan terlihat lebih cerah ketika tertimpa cahaya matahari secara langsung dan tampilan pun akan lebih stunning.


Desain rumah minimalis tanpa pagar yang luas

@rumahmungilnabil

Ketika anda tinggal di hunian kawasan perumahan dan area kompleks, tentu anda akan lebih sering menemukan desain rumah tanpa pagar. Hal ini dikarenakan kawasan perumahan atau komplek sudah dilengkapi dengan sistem keamanan di pintu masuk bagian depan perumah. Sehingga anda pun tidak perlu khawatir mengenai keamanannya. Meskipun rumah didesain tanpa pagar.
Desain rumah dengan tipe 36 ini juga terlihat lebih rapi di area teras dan tentu lebih bersih sehingga anda bisa memanfaatkannya menjadi spot bersantai yang nyaman.

Desain rumah minimalis tanpa pagar dengan taman yang cantik

@regapealinarni

Beberapa keuntungan lain dari desain rumah tanpa pagar yakni space yang seharusnya digunakan untuk membuat pagar, anda bisa mengalihkannya untuk membangun taman. Desain rumah satu lantai ini memiliki halaman teras yang berukuran cukup luas sehingga memungkinkan anda mendesain taman dengan berbagai jenis tanaman hias yang akan memperindah hunian. Sangat menarik bukan?


Desain rumah minimalis dua lantai tanpa pagar

@mellyputrie

Terdapat beberapa cara untuk menyiasati space lahan yang kecil. Salah satunya membangun rumah dengan dua lantai seperti ini. Nah lain halnya untuk membuat rumah terlihat lebih luas dari depan, anda bisa menghilangkan eksterior pagar. Apalagi jika anda tinggal di lingkungan perumahan yang biasanya cenderung memiliki luas lahan yang terbatas. Agar halaman teras tetap fungsional anda bisa memasang atap kanopi tambahan diarea carport yang akan rumah dari panas dan hujan.


Desain rumah minimalis dua lantai tanpa pagar

@fi_tari

Desain rumah tanpa pagar juga sering kita temui didaerah cluster yang merupakan bangunan peruamahan yang sengaja didesain tanpa pagar. Biasanya para pemilik hunian, tidak diperkenankan untuk merubah desain rumah termasuk bagian depan. Hal ini juga termasuk bagian eksterior pagar.
Inspirasi rumah dua lantai ini didesain tanpa pagar yang digantikan dengan model taman minimalis disudut halaman. Keberadaan tanaman hijau terbukti mampu memberikan suasana yang lebih asri.

Desain rumah minimalis tanpa pagar memberikan kesan yang lebih luas

@@dnasty_homestory


Apabila anda menginginkan tampilan fasad rumah minimalis terlihat lebih luas, desain rumah cluster bergaya minimalis ini bisa menjadi salah sau referensi. Bagian teras depan rumah ini memiliki space ruang yang terbatas, sehingga menghilangkan pagar rumah menjadi solusi yang bisa anda gunakan untuk membuat hunian terasa lebih luas. Selain area carpot, taman berukuran satu meter juga bisa anda maksimalkan di teras. Sangat fungsional bukan?

Nah itulah 7 desain rumah tanpa pagar yang membuat hunian terasa lapang yang bisa anda jadikan sebagai salah satu inspirasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa dapatkan artikel rumah menarik lainnya hanya di Desainrumahpedia.com.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.