Inilah Kumpulan Ubin Kamar Mandi Yang Cantik


Desainrumahpedia.com - Pemilihan ubin yang tepat untuk kamar mandi sangat penting selain desain dan dekorasi kamar mandi yang sering diperhatikan. Selain itu, dengan memperhatikan pemilihan ubin untuk kamar mandi dapat memperindah desain yang ada di kamar mandi. Ubin atau keramik yang dipilih dengan tepat, tentunya juga mempengaruhi kamar mandi agar terlihat lebih luas dan juga dapat memberikan efek terang maupun efek lain yang diinginkan.

Berikut Inilah Kumpulan Ubin Kamar Mandi Yang Cantik yang dapat anda jadikan inspirasi.


Ubin yang Senada dengan Dinding Kamar Mandi

By : Instagram/desainrumahyanglucu

Suasana kamar mandi yang elegan dan maskulin dapat terlihat pada desain ubin kamar mandi yang pertama ini. Mengenakan ubin dari kayu atau vinyl yang dipadankan dengan dinding kamar mandi membuat kesan natural didapatkan. Dipadukan dengan dinding dari keramik yang memiliki warna gelap bercorak, membuat kamar mandi terkesan lebih maskulin dan elegan. 


Ubin Porselen Membuat Kamar Mandi Lebih Luas dan Aesthetic 

By : Instagram/michaeltshinn_construction

Ubin kamar mandi yang terbuat dari keramik porselen ini terlihat sangat cantik. Pemilihan ubin dengan warna terang dan glossy dipadukan dengan interior kamar mandi yang dominan dengan pewarnaan terang dan cerah, membuat kesan kamar mandi terlihat lebih luas. Ubin dengan corak yang cantik, juga membuat kamar mandi lebih estetik. 


Kamar Mandi Nuansa Alam dengan Ubin Tegel dan Batu Alam

By : Instagram/rumahminimalis_idn

Ubin kamar mandi yang dibuat dengan material tegel ini terlihat serasi disandingkan dengan batu-batu alam. Pewarnaan kontras dari tegel yang berwarna gelap dan batu alam yang berwarna cerah ini juga membantu kamar mandi sempit terlihat lebih luas. Dinding kamar mandi yang dibuat dari batu-batu alam membuat kamar mandi semakin terlihat lebih alami dan asri.


Ubin dari Kayu untuk Lantai Kamar Mandi

By : Instagram/bakmandi_teraso

Penggunaan kayu untuk lantai kamar mandi juga dapat diaplikasikan. Lantai dari kayu yang berwarna coklat dan dipadukan dengan dinding berwarna cerah dan dibuat dengan motif batu-bata membuat kamar mandi memiliki kesan yang netral namun tetap natural. Ubin yang berbahan kayu ini membuat kamar mandi kesan yang hangat dan elegan.


Ubin Tegel untuk Kamar Mandi Sempit

By : Instagram/mitraruma_official

Lantai dengan ubin dari tegel ini sangat cocok untuk kamar mandi yang memiliki ukuran sempit. Ubin tegel ini dapat memberikan keamanan bagi pengguna kamar mandi, agar tidak terpleset karena ubin yang licin. Ubin tegel yang berwarna gelap dipadukan dengan dinding dari keramik yang berwarna putih mengkilap, membuat kesan kamar mandi yang sempit terlihat luas. 


Motif Semen yang Natural untuk Ubin Kamar Mandi

By : Instagram/rumahfavoritku

Mengenakan ubin keramik dengan motif semen pada kamar mandi terlihat alami. Dengan pemberian sentuhan elemen kayu, kesan natural ala pedesaan lebih terasa. Anda dapat menambahkan cermin gantung yang berbentuk bulat untuk memberikan ilusi kamar mandi terasa lebih luas. Selain itu, pemberian tanaman dalam kamar mandi juga membantu untuk menambahkan kesan segar dan tidak bau di kamar mandi.


Batu Alam yang Cantik Membuat Kamar Mandi Lebih Estetik

By : Instagram/toko_cupa

Perpaduan keramik dan batu alam untuk lantai kamar mandi sangat cocok diaplikasikan pada kamar mandi anda. Ubin dengan batu alam yang disusun secara apik, dapat digunakan di area basah atau shower. Sedangkan untuk lantai dari keramik dapat digunakan pada area kering di kamar mandi. Warna yang didominasi dengan pewarnaan yang terang, membuat kesan estetik pada kamar mandi. Cahaya natural yang berasal dari jendela, membuat kamar mandi lebih terang dan luas.


Itulah, Kumpulan Ubin Kamar Mandi yang Cantik yang dapat anda jadikan inspirasi dan ditiru. Semoga artikel yang disajikan bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.