Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

Desainrumahpedia.com - Memiliki rumah kecil yang minimalis menjadi hal yang banyak didambakan oleh banyak orang saat ini. Terutama oleh para kaum milenial, pasangan muda yang baru menikah, serta kaum tidak suka ribet dan menyukai hal sederhana. Tentunya untuk mewujudkan rumah kecil yang minimalis, anda harus mengerti konsep desain untuk rumah yang akan anda tempati. Untuk mewujudkan konsep desain rumah kecil minimalis, anda tentunya juga berbicara mengenai denah rumah kecil minimalis, agar hunian yang akan anda tempati memiliki konsep yang baik dan sesuai dengan yang anda inginkan. 

Berikut Desainrumahpedia.com akan menyajikan Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai yang dapat membantu anda dalam merancang serta menata rumah kecil minimalis. Yuk mari simak!


Konsep Gaya Jepang pada Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

By : Instagram/self_interior

Konsep rumah minimalis yang memiliki 2 lantai dapat menggunakan gaya jepang untuk pemilihan desain interiornya. Dengan desain yang dominan warna hangat dan terang, membuat ilusi seakan-akan hunian rumah kecil minimalis 2 lantai ini terlihat memiliki ukuran yang besar daripada aslinya. Dengan cara penataan yang tepat serta pemilihan elemen dan perabot yang disesuaikan dengan ukuran bangunan dan gaya yang dipakai, membuat desain interior rumah lebih eye catching dan lebih lapang.


Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 10

By : Instagram/ningture

Denah rumah minimalis dengan 2 lantai ini dibangun dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 10 meter. Dengan lantai 1 yang dibangun lebih luas daripada lantai 2 karena adanya peraturan mengenai bangunan gedung, terutama yang mengenai KDB (Koefisien Dasar Bangunan) dan KLB (Koefisien Lantai Bangunan). Rumah yang dibangun dengan luas sebesar 60 meter persegi ini dapat anda desain sesuai dengan kebutuhan. Pada desain sendiri dapat difokuskan pada eksplorasi warna, penampilan eksterior maupun interior, serta pemilihan elemen atau perabot yang dapat disesuaikan dengan ukuran rumah minimalis.


Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 12

By : Instagram/denahrumah.id

Rumah minimalis dengan ukuran 6 x 12 atau tipe 72 ini memiliki taman pada halaman depan dan halaman belakang rumah. Sehingga dapat membuat rumah minimalis 2 lantai ini terlihat asri dan segar serta dapat mengurangi hawa panas saat siang hari. Dengan luas bangunan ini, anda dapat membuat dekorasi sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, anda juga dapat menggunakan beberapa tips dan trik pada hunian rumah minimalis ini untuk membuatnya terlihat lebih lapang. 


Denah Rumah Minimalis Ukuran 6 x 15

By : Instagram/dunia_denah

Denah rumah minimalis dengan ukuran 6x15 atau tipe 90 ini memiliki area untuk taman di halaman depan dan belakang. Area halaman belakang yang cukup luas ini dapat anda manfaatkan untuk kegiatan berkumpul maupun dapat anda jadikan taman atau tempat lain yang dapat anda gunakan. Bagian carport yang berada di samping taman halaman depan pada denah ini cukup luas untuk menampung sebanyak 2 mobil. Pada lantai 2 juga disediakan balkon untuk bagian depan rumah dan belakang rumah.


Denah Rumah Minimalis Ukuran 5 x 14

By : Instagram/dunia_denah

Denah rumah minimalis yang memiliki ukuran 5x14 ini cukup luas sehingga dapat dibangun taman di halaman depan maupun halaman belakang. Mengenakan konsep desain tangga menuju lantai 2 yang diletakkan di depan rumah samping teras, sebaiknya diberikan penghalang atau penyekat agar tangga tidak terlihat dari luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mempercantik desain rumah dan juga dapat memberikan keamanan yang lebih pada rumah. Selain itu, desain rumah minimalis ini anda perlu memperhatikan trik penciptaan ruang yang dapat menampilkan interior rumah lebih luas dan juga anda dapat mengeksplorasi warna yang digunakan.


Konsep Ruang Keluarga Menyatu dengan Halaman Belakang pada Rumah Minimalis

By : Instagram/baitijannatiinterior

Selanjutnya ialah konsep rumah minimalis 2 lantai dengan menggabungkan ruang keluarga atau ruang santai dengan halaman belakang. Anda dapat menggunakan atap transparan sebagai penutup untuk area halaman belakang ini. Sehingga, cahaya yang masuk di area ruangan keluarga yang menyatu dengan halaman belakang bisa maksimal. Pada halaman belakang, anda dapat menambahkan rumput sintetis sehingga terlihat cantik dan enak dipandang. Selain itu, di area ini anda juga dapat menggunakannnya untuk berolahraga maupun berjemur untuk mendapatkan vitamin D yang bagus bagi tubuh anda.


Konsep Taman yang Unik di Balkon untuk Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

By : Instagram/tamanunik

Balkon yang ada di lantai 2 jangan anda sia-siakan sehingga menjadi kosong. Anda dapat mengisi balkon tersebut dengan meletakkan beberapa tanaman dalam pot. Selain itu, anda juga dapat menambahkan meja dan tempat duduk kecil untuk bersantai diantara taman mini yang telah dibuat. Agar lebih cantik, lantai di balkon ini dapat anda buat layaknya jalan setapak diantara bebatuan alam dengan material sintetis. Dan anda berhasil mengubah balkon yang aslinya kosong menjadi berwarna dengan taman mini yang alami dan tempat duduk untuk bersantai.


Itulah Denah dan Konsep Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai yang dapat anda jadikan inspirasi untuk rumah minimalis 2 lantai. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.