Pesan Desain Rumah Silahkan Whatsapp : 085731598438

7 Desain Pagar Rumah untuk Halaman Depan, Belakang, dan Area Taman

Desainrumahpedia.com - Adanya pagar pada rumah memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya. Selain itu, desain pagar pada rumah memiliki efek yang dapat mempengaruhi kesan keseluruhan rumah. Pagar sendiri memiliki banyak ragam bentuk dan model. Mulai dari, pagar dari batu, pagar kayu, pagar besi, dan lain-lain. Berikut 7 Desain Pagar Rumah untuk Halaman Depan, Belakang, dan Area Taman yang dirangkum Desainrumahpedia.com untuk anda jadikan inspirasi.


Desain Pagar Rumah Halaman Depan Berwarna Oranye yang Cantik

By : Instagram/bundaami1

Halaman depan rumah menggunakan pagar dengan desain pagar tembok dan dipadukan dengan pagar dari stainless berwarna putih untuk pintu masuk. Desain dari pagar tembok ini sendiri memberikan nuansa yang menyegarkan dan membuat rumah terlihat penuh energi dan ceria. Model pagar tembok ini dibuat unik dengan adanya lubang agar rumah tidak terkesan mengisolasi diri dari lingkungan luar. Pewarnaan oranye yang dikombinasikan dengan warna abu-abu gelap dan cream yang dibuat senada dengan desain eksterior rumah, membuat pagar terlihat lebih elegan dan cantik.


Desain Pagar Kayu Halaman Belakang dan Area Taman

By : Instagram/elite_fence

Memiliki taman cantik yang dibangun di halaman belakang rumah membuat suasana hunian menyenangkan. Tentunya tak lupa anda juga dapat memberikan pagar pada area halaman belakang ini untuk membuat rumah memiliki keamanan serta kenyamanan yang dibutuhkan penghuninya. Menggunakan material dari kayu, PVC, atau vinyl, dan kemudian disusun berdempetan secara horisontal, membuat pagar di halaman belakang ini terlihat sempurna dan natural. Dipadukan dengan baja ringan atau stainless yang digunakan sebagai frame pagar kayu, membuat desain pagar rumah untuk halaman belakang dan area taman enak dipandang dan elegan.


Desain Pagar Kayu Rumah Minimalis yang Cantik Ala Rumah Liburan

By : Instagram/irfah_afiyah

Desain pagar yang unik juga dapat diterapkan pada rumah minimalis agar terlihat cantik dan lucu. Menggunakan desain pagar dari kayu dengan bentuk pipih memanjang dan mengelilingi seluruh bagian rumah dari halaman depan sampai ke halaman belakang. Didukung dengan memilih warna putih untuk pagar, membuat tampilan dari desain pagar serasa berada di rumah ala liburan di daerah tropis. Anda juga dapat menambahkan hiasan bunga yang dirangkai pada bagian pintu pagar untuk membuat tampilan desain pagar lebih eyecatching.


Desain Pagar Rumah dengan Material Kaca

By : Instagram/tukangbangunandibogor

Desain pagar rumah selanjutnya ialah pagar dengan menggunakan material dari kaca sehingga membuat desain pagar terlihat unik dan cantik. Dipadukan dengan tembok semen, membuat pagar kaca ini terlihat kokoh dan cantik. Pagar kaca ini dapat digunakan untuk halaman depan serta taman yang ada di halaman depan. Dengan menggunakan pagar dari material kaca memberi kesan yang ringan serta membuat rumah terlihat lebih cantik nan elegan. Namun, anda juga perlu memperhatikan lebih untuk perawatannya. Perawatan pagar kaca sama seperti perabotan lainnya yang terbuat dari kaca. Karena berada di luar, anda harus rajin membersihkannya.


Desain Pagar untuk Area Taman dengan Model Pintu Kusen

By : Instagram/saputro_johans33

Desain pagar untuk area taman cocok jika menggunakan model pagar dengan kusen pintu ram minimalis. Dengan kusen yang diberi warna hitam, membuat desain pagar ini terlihat kokoh dan elegan. Dilapisi dengan kayu atau PVC memberikan kesan area dengan desain pagar ini terlihat natural. Untuk bagian samping pagar pintu kusen, anda juga dapat melapisinya dengan kerangka besi yang dibuat bentuk kotak-kotak kecil, sehingga dapat memudahkan anda untuk melihat kondisi yang ada di dalam area taman.


Desain Pagar Rumah dengan Menggunakan Batu Roster

By : Instagram/seputar.rumah

Desain pagar rumah selanjutnya ialah perpaduan dari pagar dengan material baja ringan, PVC, dan batu roster yang didukung oleh pagar tembok permanen. Halaman rumah yang menggunakan pagar dengan material batu roster, dapat memberikan suasana yang sejuk pada area rumah. Dipadukan dengan pagar dari material kayu, membuat suasana terlihat natural dan mewah. Perpaduan material pada desain pagar rumah ini membuat hunian enak dipandang dan sangat cocok untuk rumah minimalis.


Desain Pagar Tembok Sederhana untuk Halaman Depan

By : Instagram/rumahjogjacity

Desain pagar rumah terakhir ialah, desain dengan menggunakan pagar tembok permanen dan pagar kayu untuk pintu masuk rumah atau garasi. Menggunakan warna putih untuk pagar tembok, membuat desain pagar rumah terlihat cantik dan bersih serta modern. Model pagar tembok yang dibuat lubang dengan kotak memanjang horisontal, membuat rumah lebih membaur dengan lingkungan sekitar.


Itulah 7 Desain Pagar Rumah untuk Halaman Depan, Belakang, dan Area Taman yang telah disajikan Desainrumahpedia.com agar dapat anda jadikan sebagai inspirasi dalam membuat desain pagar rumah anda. Semoga bermanfaat.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan dalam membangun rumah idaman. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Yuniar
Sumber   : Berbagai Sumber
Editor      : Munawaroh


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.