7 Inspirasi Dapur Bersih dan Dapur Kotor yang Bisa Anda Contoh

 

Desainrumahpedia.com -- Dapur menjadi salah satu ruangan yang wajib dimiliki setiap rumah. Saat ini seiring berjalannya waktu, dapur tidak hanya difungsikan sebagai tempat memasak, namun juga salah satu sarana tempat berkumpul bersama  keluarga. Nah hal ini menjadikan dapur terbagi menjadi dua jenis, yakni dapur bersih dan dapur kotor.

Dapur kotor seringkali digunakan untuk kegiatan memasak dalam skala yang lebih besar. Sedangkan dapur bersih biasanya difungsikan untuk akvivitas memasak yang lebih ringan. Nah apabila masih kebingungan menentukan desain dapur bersih dan dapur kotor, kali ini Desainrumahpedia.com akan membahas mengenai "7 inspirasi dapur bersih dan dapur kotor yang bisa anda contoh" dirumah dengan mudah dibawah ini !

Inspirasi dapur kotor yang bisa anda contoh

Desain dapur kotor yang fungsional

@heshom29

Inspirasi adanya dapur kotor dirumah terbukti membuat anda lebih leluasa saat memasak. Nah dapur kotor ini teletak disudut ruangan sehingga sangat fungsional apabila anda mengaplikasikan meja dapur cor berbentuk letter L. Nah dibagian bawah akan menyisakan area kolong yang bisa anda percantik dengan penggunaan tirai dapur. Dengan begitu kegiatan memasak anda akan terasa lebih menyenangkan menyenangkan bukan?


Desain dapur kotor dengan konsep terbuka

@rumah_hunian

Konsep dapur kotor berikut ini mengusung konsep terbuka yang kini sangat populer dikalangan pecinta rumah minimalis. Dapur konsep outdoor dianggap lebih praktis dan fungsional apalagi jika anda memiliki space lahan yang terbatas. Dengan menerapkan dapur terbuka akan membuat kesan ruangan lebih lapang. Dapur anda pun juga memungkinkan mendapatkan pencahayaan alami secara maksimal karena letakkan yang berdampingan dengan halaman belakang. Pengalaman memasak anda dipastikan akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.


Desain dapur sederhana model U

@rumahmeifa

Terdapat beragam cara untuk menyiasati space ruangan yang terbatas salah satunya adalah dengan mendesain dapur yang menyatu dengan ruang makan. Desain dapur kotor ini didesain dengan gaya yang lebih modern dengan model letter U sehingga anda dapat melaksanakan berbagai aktivitas di dalam satu ruangan. Mulai dari memasak, mencuci, hingga menyajikan masakan bisa anda lakukan diruangan ini.

Inspirasi dapur bersih yang bisa anda contoh

Desain dapur bersih dengan material kayu


@rumahnayyara20

Desain dapur bersih kali ini didesain dengan dominasi material kayu yang memberikan suasana dapur yang lebih hangat. Dapur bersih ini didesain fungsional lengkap dengan mini bar yang bisa difungsikan sekaligus sebagai meja makan.
Tampilan dapur bersih ini juga semakin stunning dengan penggunaan lighting dapur yang menarik. Selain lampu utama, anda bisa menambahkan lampu dekoratif yang diletakkan diatas meja mini bar.

Desain dapur bersih dibawah tangga


@omah_rani

Apabila anda memiliki space tersisa dibagian bawah tangga, daripada dibiarkan kosong anda bisa memanfaatkannya menjadi dapur bersih yang fungsional. Dapur bersih biasanya memiliki letak yang menyati dengan ruang makan hingga ruang keluarga. Karena memang dapur ini sering menjadi salah satu sarana berkumpul bersama anggotan keluarga.

Dapur bersih dengan konsep semi outdoor


@ind285

Untuk menciptakan kesan dapur yang lebih menyegarkan, anda bisa memilih konsep dapur semi outdoor. Desain dapur bersih ini terletak berdampingan dengan taman belakang rumah yang dibatasi oleh sliding door material kaca sehingga membuat kesan dapur berukuran 1x1 meter ini terlihat lebih luas. Konsep dapur semi outdoor juga menjadikan pengalaman memasak anda semakin menyenangkan dengan pemandangan taman yang asri. 


Dapur bersih dengan nuansa pink yang manus 

@onyah.pink

Cara lain untuk menghadirkan desain dapur bersih yang lebih manis adalah dengan menerapkan nuansa Merah muda. Sentuhan warna merah muda membuat atmosfer dapur menjadi lebih hangat. Anda bisa bisa mencoba mengaplikasikan model kitchen set bentuk linier sehingga tidak memakan terlalu banyak ruangan. Dengan begitu desain dapur bersih ini akan cocok diterapkan di berbagai tipe rumah.

Itulah 7 inspirasi dapur bersih dan dapur kotor yang bisa anda contoh dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi terbaik bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.