7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Elegan 3x3 M, Konsep Kekinian

 

Desainrumahpedia.com -- Desain ruang tamu rumah minimalis seringkali menampilkan desain yang begitu unik dan cantik. Namun bagaimana jika anda memiliki space ruang yang kecil? Tentu anda tidak perlu khawatir, karena memiliki ruang tamu yang nyaman tidak harus dengan ruangan yang luas. Justru dengan space kecil pun anda bisa memaksimalkan desain yang ada.

Untuk membantu anda dalam menentukan desain ruang tamu dengan ukuran 3x3 meter. Kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan "7 desain ruang tamu minimalis yang elegan 3x3 m, konsep kekinian" yang bisa anda contoh dengan mudah dirumah.


Desain ruang tamu minimalis 3x3 meter yang mewah

@amaliahfaozi

Penggunaan furnitur sofa berkaki cenderung lebih sering diaplikasikan di ruang tamu minimalis karena menghindarkan kesan ruangan terlihat lebih penuh. Sebagai focal point anda bisa memilih sofa dengan sentuhan warna biru muda yang tentu akan semakin menonjol apabila dikombinasikan dengan interior ruang tamu yang serba putih. Apalagi jika anda memilih material beludru tentu ruang tamu ukuran 3x3 meter anda akan terasa sangat homey.


Desain ruang tamu minimalis 3x3 meter dengan plafon yang cantik

@deasy_nadhifa

Ketika mendesain ruang tamu, bagian interior atap seringkali terlupa bukan? Padahal jika anda mendesainnya dengan tepat selain berfungsi sebagai penutup atap sebuah bangunan, plafon juga menambah nilai estetika di suatu ruangan.
Ruang tamu minimalis berukuran 3x3 meter ini didesain cantik dengan penggunaan plafon gypsumi dan tambahan lighting neon strip dengan nuansa warna ungu selaras dengan konsep ruangan.

Desain ruang tamu minimalis yang bernuansa menenangkan

@jujupermanaa

Sentuhan warna biru dengan tone yang lebih soft cocok bagi anda yang menginginkan desain ruang tamu minimalis yang elegan. Warna biru identik dengan  kesan miimalis dan mampu menciptakan atmosfer suasana ruangan menjadi lebih menenangkan.
Anda bisa mengaplikasikan warna biru mulai dari interior dindingm kursi, karpet, hingga tirai jendela Dengan begitu tampilan ruangan akan terlihat lebih cantik.


Desain ruang tamu minimalis konsep monokrom

@mysimply_home

Inspirasi ruang tamu dengan tema monokrom dikenal dengan desain yang timeless dan cocok diterapkan di rumah dengan gaya apapun. Nah kali ini desain ruang tamu dengan gaya minimalis berukuran 3x3 metere mengaplikasikan tema monokrom yang dikombinasi dengan warna hitam , putih, dan abu-abu.
Ruang tamu ini juga terlihat lebih hidup dengan dekorasi tanaman Calathea Lutea yang terlihat menghiasi sudut ruangan.


Desain ruang tamu minimalis dengan partisi yang cantik

@nuy_home

Memiliki ruang tamu dengan space yang kecil, bukan berarti menghalangi anda dalam berkreativitas. Ruang tamu berukuran 3x3 meter ini didesain cantik dengan penggunaan partisi ruangan yang membuatnya terlihat lebih lapang.
Desain partisi pun dipilih dengan model kekinian motif laser cutting bernuansa krem yang senada dengan interior dinding.


Desain ruang tamu minimalis dengan aksen kayu yang elegan


@septi.wul2

Inspirasi ruang tamu kali ini menggunakan unsur kayu sebagai material yang mendominasi. Penggunaan unsur kayu merupakan tips yang tepat bagi anda yang ingin membuat suasana ruangan yang lebih hangat. Selain itu warna coklat natural dari kayu juga menambah kesan yang elegan di ruangan.
Anda bisa menggunakan material kayu mulai dari sofa, kursi, meja, hingga jendela dan pintu ruang tamu seperti pada desain diatas.


Desain ruang tamu elegan dengan gorden yang cantik

@shantykonco

Gorden atau tirai jendela ruang tamu bukan hanya berfungsi sebagai penutup jendela. Tapi bisa anda gunakan sebagai dekorasi kekinian untuk memperindah tampilan ruang tamu. Ruang tamu berukuran 3x3 meter ini didesain cantik dengan memasukan unsur tema hijau yang menjadikan tampilan terlihat lebih fresh.
Sedangkan model gorden dipilih bernuansa senada, dengan model topi dibagian atas sehingga memberikan tampilan yang lebih indah di ruang tamu.

Itulah 7 desain ruang tamu minimalis yang elagan 3x3 meter, yang membuat anda tidak perlu kebingungan lagi dalam menentukan desain ruang tamu yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik bagi anda.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.