Taman yang Indah dengan 6 Desain Kolam Ikan yang Menyegarkan Mata

Desainrumahpedia.com -- Memberikan suasana yang begitu menyegarkan pada lingkungan rumah, menjadi nilai tambah untuk membuat rumah menjadi lebih sehat. Desain rumah sehat biasanya lebih ditekankan pada konsep rumah dengan berbagai tanaman hijau. Hal ini dapat terlihat dari pembuatan taman rumah. Taman rumah bukan hanya diisi oleh berbagai tanaman, namun adanya kolam ikan hias dapat membuat suasana menjadi lebih segar. Desain kolam ikan pada taman rumah sangat beragam, mulai dari kolam minimalis hingga kolam yang dibiarkan seperti aliran sungai yang mengalir. Apalagi dengan adanya batu hias pada sekeliling kolam, dapat membuat kolam ikan menjadi lebih indah.

Untuk itu, Desainrumahpedia.com akan memberikan ulasan terkait Taman yang Indah dengan 6 Desain Kolam Ikan yang Menyegarkan Mata. Mari kita simak bersama !


Kolam Ikan dengan Batuan Dinding dan Tanaman Hijau

Instagram@tamanunik

Konsep kolam ikan pada taman rumah seringkali mendapat perhatian yang serius. Pemilihan konsep minimalislah yang paling diminati. Terlebih untuk ikan hias yang fungsinya sekaligus sebagai percantik tampilan rumah, kolam minimalis sudah cukup untuk menjadi wadah yang nyaman untuk mereka. Pilihan penempatan kolam juga harus diperhitungkan. Sama seperti desain kolam ikan yang satu ini. Konsep kolam ikan ini sangat cocok untuk menghias samping rumah yang masih kosong. Desain kolam ikan dapat dibuat memanjang dengan berhiaskan batu-batuan pada pinggiran kolam hingga dinding rumah. Karena memenuhi area kosong samping rumah, kolam ikan akan terlihat lebih panjang dan lebar. Nah, anda dapat menambahkan ruang bersantai dengan menyiapkan kursi-kursi yang nyaman dipinggiran kolam. Suasana taman dengan kolam ikan ini akan sangat segar dan menyejukkan.


Desain Kolam Ikan seperti Aliran Sungai yang Mengalir

Instagram@taman.diaries

Jika anda menginginkan suasana rumah pinggir sungai, anda dapat menciptakan sungai buatan pada lingkungan sekitar rumah. Sungai buatan ini dapat dibuat dengan desain kolam ikan yang mengalir seperti aliran sungai dengan batu-batu yang menjadi pembatasnya. Karena desain kolam ini berada di lingkungan dalam rumah, ada baiknya membuat pembatas dengan batuan agak tinggi agar air tidak merembes kearea rumah. Kolam ikan seperti sungai yang mengalir ini memiliki air yang begitu jernih sehingga terlihat begitu segar. Adanya batuan yang ikut masuk kedalam kolam dapat dijadikan pijakan ketika ingin bermain air. Suasananya begitu asri karena didukung dengan tanaman-tanaman hijau pada sekitar kolam. Lantai rumah dari kayu juga ikut membuat suasana dalam rumah menjadi seperti di alam bebas.


Desain Kolam Ikan dalam Taman Rumah Depan Pintu

Instagram@lulukmd

Seperti menjadi focal point dalam rumah, itulah yang tergambarkan dari desain kolam depan pintu ini. Bagaimana tidak, kesegaran akan langsung didapatkan pada saat membuka pintu rumah. Sangat cocok dijadikan tempat tempat menghirup udara bersih pada pagi hari. Desain kolam ini dibuat seperti adanya air terjun pada bagian sudut. Gemerciknya air dapat membuat suasana rumah menjadi lebih hidup. Untuk konsep taman, dibuat reremputan pada sekitaran kolam. Selain itu, kolam ikan juga juga dihiasi dengan tanaman dalam pot maupun bambu hias pada pinggiran kolam. Suasana menyegarkan ini pasti akan sangat dirindukan, karena merupakan tempat ternyaman yang menyejukkan.


Desain Kolam Ikan dekat Tempat Bersantai di Rumah

Instagram@luluk_

Menyiapkan khusus untuk tempat bersantai didalam rumah menjadi sesuatu yang paling baik. Pasalnya setiap orang pasti menginginkan waktu istirahat yang berkualitas pada saat berada di rumah. Untuk itu, adanya tempat khusus untuk bersantai dapat menjadi tempat paling favorit di rumah. Sama halnya dengan desain kolam ikan dekat tempat bersantai yang satu ini. Terlihat bagian ujung terdapat tempat bersantai yang begitu nyaman. Desainnya begitu simpel, hanya dengan meletakkan kursi maupun bean bag pada pinggiran dekat kolam. Suasana inilah yang menjadikan waktu istirahat di rumah menjadi lebih berkualitas. Dengan menghirup udara bersih, dan suasana yang menyegarkan yang dapat diperoleh dari adanya kolam dan taman, membuat rumah menjadi tempat ternyaman untuk pulang.


Desain Kolam Ikan dengan Taman Gazebo

Instagram@iam_yoely

Desain taman rumah dengan adanya gazebo dapat menjadi sebuah taman yang lengkap dan cantik. Gazebo taman biasanya digunakan untuk tempat bersantai atau tempat berkumpul bersama keluarga. Gazebo rumah biasanya tidak terlalu besar, menyesuaikan konsep rumah. Karena taman diatas merupakan taman yang lengkap, kurang rasanya jika tidak terdapat kolam ikan. Desain kolam ikan ini terletak pada sudut taman dengan bentuk yang melengkuk. Kolam ikan ini dihias dengan patung burung untuk menambah keindahan kolam. Selain itu, kolam ikan hias ini juga dikelilingi oleh tanaman merambat seperti sirih gading dan lainnya.


Desain Kolam Ikan Minimalis dalam Rumah

Instagram@yerry_ane

Desain kolam ikan dalam rumah ini biasanya merupakan desain minimalis dengan rumput hias yang mengelilingi sekitaran kolam. Selain itu, kolam ikan dengan air mancur ini juga membuat suasana dalam rumah menjadi begitu menyegarkan. Terlebih area sekitar rumah memang digunakan sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Walaupun pinggiran kolam tidak memiliki pembatas yang tinggi, namun dapat dipastikan air kolam tidak dapat keluar kolam. Tidak lupa dengan penataan tanaman dipinggiran kolam. Anda juga dapat menambahkan hiasan kolam seperti patung burung bangau atau gentong-gentong antik.



Ulasan diatas memberikan anda referensi terkait Taman yang Indah dengan 6 Desain Kolam Ikan yang Menyegarkan Mata. Dan pastinya dapat anda tiru dengan begitu mudah. Desain kolam ikan dalam taman dapat disesuaikan dengan kebutuhan, agar tidak terlalu mempersempit area rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.