Impian Semua Keluarga, Berikut 6 Trik Jadikan Ruang Keluarga Kekinian yang Keren

Desainrumahpedia.com -- Ruang keluarga seringkali mendapatkan desain yang seadanya. Karena ruangan hanya digunakan untuk berkumpul dengan keluarga, biasanya ruang keluarga hanya di desain seadanya dengan ruangan yang lebih luas. Namun, bagaimana jika ruang keluarga di desain dengan lebih keren dan lebih trendi masa kini. Pasti banyak dari kalian yang menginginkan demikian bukan? Desain yang ditawarkan lebih modern dengan dekorasi yang cantik dan bikin keren seluruh ruangan. Dengan menyiapkan desain dan dekorasi yang diinginkan, ruang keluarga akan tercipta dengan begitu menawan.

Anda tidak perlu khawatir lagi. Disini, Desainrumahpedia.com akan memberikan ulasan terkait Impian Semua Keluarga, Berikut 6 Trik Jadikan Ruang Keluarga Kekinian yang Keren. Langsung yuk, kita simak bersama!


Pilih Warna Soft untuk Ruangan Jadi Estetik

Instagram@home_style_by_meila

Untuk trik yang pertama, pilih warna yang sesuai dengan konsep rumah. Kali ini, warna soft sangat cocok untuk menciptakan keindahan yang lebih estetik. Pemilihan warna soft ini didasarkan pada konsep rumah modern bergaya scandinavian dengan warna khas seperti putih, cokelat dan abu-abu. Perpaduan warna-warna ini terlihat begitu menawan dengan pembawaan yang begitu menenangkan. Terlebih pada ruang keluarga ini. Ruang keluarga yang memiliki fungsi sama dengan ruang TV terlihat begitu hangat. Hal ini didapatkan dari konsep warna yang digunakan. Selain mempercantik ruangan, warna soft juga membuat ruangan menjadi lebih menghangatkan.


Hadirkan Tanaman dalam Ruangan dengan Konsep Earth Tone

Instagram@mariavega.artanti

Konsep ruang keluarga yang satu terlihat begitu alami. Adanya tanaman pilihan dalam ruangan dengan material kayu pada furnitur yang digunakan sangat menunjukkan konsep earth tone yang digunakan. Adanya material kayu dengan tanaman hijau dapat menjadi perpaduan yang begitu menawan. Sama-sama merupakan warna bumi, warna-warna ini juga membuat suasana didalam ruangan menjadi lebih menyenangkan. Ruang tamu diatas juga menggunakan gaya industrial, dapat terlihat dari perpaduan warna yang ada didalam ruangan. Mulai dari warna natural cokelat, tanaman hijau, abu-abu dan pastinya warna hitam pada beberapa ornamen yang ada. Kursi yang digunakan juga begitu beragam, bentuknya tidak sama namun semuanya tetap nyaman untuk digunakan.


Terlihat Luas dengan Adanya Jendela Kaca

Instagram@rumahpojok_88

Jika anda menginginkan ruang keluarga terlihat lebih luas, anda dapat memasang kaca jendela tinggi pada ruangan tersebut. Adanya kaca jendela ini membuat lingkungan luar menjadi terlihat sehingga ruang keluarga terlihat seperti terhubung dengan bagian luar. Adanya jendela kaca juga lebih membuat ruangan menjadi lebih segar dan sejuk. Terlebih dengan adanya tanaman hijau pada beberapa sudut ruangan, ruangan akan lebih mendapat banyak pasokan oksigen. Selain itu, penataan sofa pada ruang keluarga juga harus diperhatikan agar ruangan menjadi lebih banyak space dan tidak terlihat lebih sempit.


Gunakan Lantai Kayu pada Konsep Ruang Keluarga Lesehan

Instagram@nurrin_nurrinawati

Nyatanya penggunaan material lantai ruangan juga harus diperhitungkan untuk menciptakan suatu ruangan menjadi lebih kekinian. Modern kini, desain rumah dengan menggunakan lantai kayu berupa vynil maupun parket semakin populer dan banyak digunakan dikalangan masyarakat. Sama halnya dengan ruang keluarga yang satu ini. Penggunaan lantai kayu juga dapat membuat ruangan menjadi lebih hangat dan sejuk. Konsep alami dapat tercipta dengan sendiri pada penggunaan lantai kayu ini. Terlebih ruang keluarga dengan konsep lesehan. Penambahan sekorasi seperti bean bag atau sofa duduk juga dapat menambah kenyamanan. Namun, hanya dengan menggunakan karpet empuk yang nyamanpun sudah cukup untuk membuat ruang keluarga menjadi lebih menyenangkan dan pastinya dengan tampilan yang lebih keren.


Tambahkan Tanaman Hias Pendukung Dekorasi Ruangan

Instagram@nossoape007

Dekorasi ruangan masa kini lebih didominasi oleh adanya tanaman hias pada beberapa bagian. Konsep ruangan dengan tanaman semakin populer dikalangan masyarakat. Untuk itu, ada baiknya menambahkan beberapa tanaman hijau pada ruang keluarga. Selain dapat menambah dekorasi yang mempercantik ruangan, adanya tanaman juga dapat membuat ruangan menjadi lebih segar. Tanaman dalam ruangan dapat dilakukan penataan pada sudut ruangan maupun diatas meja. Banyak tanaman yang dapat hidup dengan segar didalam ruangan, seperti lidah mertua, sirih gading dan lain sebagainya.


Hadirkan Konsep Duduk dan Lesehan pada Ruang Keluarga

Instagram@rumahputihabuabu

Ruang keluarga dengan memunculkan dua konsep ruangan, yaitu konsep duduk dan konsep lesehan dapat membuat ruangan menjadi semakin nyaman untuk digunakan. Terlebih untuk ruang keluarga yang selalu membutuhkan space yang lebih leluasa, agar pada saat berkumpul bersama keluarga dapat semakin nyaman. Konsep duduk lebih difokuskan pada penggunaan sofa yang empuk dengan bantalan sofa yang ikut menciptakan rasa kenyamanan. Lalu untuk konsep lesehan didapatkan dari adanya karpet ruangan dan tambahan bean bag atau apapun yang dapat membuat ruangan menjadi lebih cozy saat digunakan.



Nah, itulah ulasan yang menjelaskan Impian Semua Keluarga, Berikut 6 Trik Jadikan Ruang Keluarga Kekinian yang Keren. Anda dapat menggunakan trik diatas untuk membuat ruang keluarga menjadi lebih trendi, lebih cozy dan menyenangkan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Semoga artikel ini dapat membantu menginspirasi dalam menentukan desain yang tepat untuk rumah pribadi anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.