6 Konsep Dapur Minimalis Tradisional yang Sederhana dan Enggak Ngebosenin

Desainrumahpedia.com -- Desain dapur yang beragam membuat beberapa desainnya menjadi lebih mainstream. Dengan desain yang terkadang monoton membuat beberapa orang yang pastinya akan bosan dengan desain dapur yang begitu-begitu. Namun bagaimana jika desain dapur dibuat lebih menarik dengan konsep yang berbeda? Seperti misalnya mmebuat dapur modern dengan konsep dapur minimalis tradisional. Artinya desain dapur sama seperti pada dapur modern pada umumnya, bedanya terletak pada material yang digunakan, pemilihan furnitur pendukung dan beberapa desain lain yang dibedakan pada beberapa bagian. Apalagi dengan menggunakan material ekspos seperti kayu, semen dan lainnya. Sangat unik bukan?

Nah, disini Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Konsep Dapur Minimalis Tradisional yang Sederhana dan Enggak Ngebosenin. Langsung saja kita simak ulasannya!


Konsep Dapur Tradisional dengan Material Semen Ekspos

Instagram@tipsdesainrumah

Konsep dapur minimalis tradisional yang pertama ini adalah dapur dengan material semen ekspos. Konsep dapur ini begitu unik karena tidak memakai warna lain selain warna asli dari material yang digunakan. Meja dapur ala kitchen set ini menggunakan semen yang saling terhubung dengan dinding dapur. Material kayu ikut berperan dalam pembuatan pintu kabinet dapur. Dapur terlihat begitu sederhana namun terlihat lebih berkesan. Konsep dapur ini sangat cocok digunakan pada desain rumah modern bergaya scandinavian yang menggunakan warna-warna seperti abu-abu, hitam dan cokelat. Dapur ini juga langsung terhubung dengan bagian luar rumah. Pastinya anda tidak akan merasa bosan dan lebih bersemangat lagi dalam kegiatan memasak.


Konsep Dapur Minimalis dengan Material Kayu dan Keramik Hitam

Instagram@mutiarahmaniars

Konsep dapur minimalis sebenarnya sama seperti desain dapur pada umumnya. Bedanya dapur ini menggunakan 2 material yang menonjol, yaitu material kayu dan keramik hitam. Sangat khas dengan dapur-dapur di desa. Kabinet bawah memiliki pintu kayu ekspos dengan desain yang disilang pada bagian depan. Perpaduan warna yang dimunculkan juga begitu cantik, terlihat tradisional namun konsepnya juga sedikit kearah modern. Dapur ini memiliki ukuran 2x3 m dengan penataan yang begitu rapi. Apalagi dengan rak bumbu dapur bagian atas, membuat dapur lebih teratur dan memiliki space yang lebih luas.


Konsep Dapur Minimalis dengan Material Kayu Warna Soft

Instagram@cafz.living

Material kayu dengan warna yang lebih soft, nyatanya dapat membuat tampilan dapur menjadi lebih menarik. Konsep dapur minimalis tradisional ini didapatkan dari material kayu yang digunakan. Namun dengan penataan dan desain dapur yang digunakan, bernuansa lebih modern. Dapur terlihat lebih luas, karena penataan peralatan dapur tersimpan dengan rapi didalam kabinet dapur. Dengan konsep dapur yang seperti ini dapat membuat aktivitas memasak menjadi lebih menyenangkan dan tidak ngebosenin.


Konsep Dapur Kayu

Instagram@deviana.lauw

Konsep dapur minimalis tradisional ini bermaterial kayu pada keseluruhan dapur yang digunakan. Mulai dari kabinet dapur, meja dan dekorasi yang digunakan. Terlebih desain dinding dapur juga menggunakan keramik yang bermotif seperti kayu. Desain dapur berukuran 2x3 ini tidak menggunakan kabinet atas, agar dapur terlihat lebih luas. Motif lantai dapur juga terlihat seperti kayu. Bahkan keseluruhan dapur ini seperti menggunakan kayu, sehingga terlihat begitu unik.


Konsep Dapur Minimalis Tradisional dengan Dinding Batu Bata Ekspos

Instagram@zona.rumahsyari

Pada konsep dapur yang satu ini, terlihat begitu tradisional bukan? Ditunjukkan dari material pada beberapa bagian yang digunakan. Dapur bermaterial kayu pada bagian kabinet bawah dengan meja makan dari kayu ekspos yang terlihat begitu alami. Dapur minimalis ini berukuran 3x3 yang dilengkapi dengan tempat makan pada bagian tengah dapur. Selain itu, dapur ini juga menggunakan dinding batu bata ekspos. Terlihat begitu vintage dengan konsep yang tradisional.


Konsep Dapur Dinding Batu Bata dengan Tirai Dapur

Instagram@ummufaaza

Konsep dapur minimalis ini menggunakan dinding batu bata namun dengan warna putih. Furnitur yang digunakan begitu sederhana dengan alat-alat masak dan peralatan masak yang sering digunakan pada masyarakat umum. Namun suasana dapur ini terlihat begitu menyenangkan dan tidak bikin bosen dengan nuansa warna putih dan tanaman hijau pada beberapa bagian. Dapur minimalis dengan ukuran 2x2 ini begitu cantik. Walaupun minimalis namun tidak terlihat sempit. Adanya tirai dapur berwarna putih pada kabinet bawah yang digunakan, membuat dapur ini terlihat lebih bersih.



Itulah 6 Konsep Dapur Minimalis Tradisional yang Sederhana dan Enggak Ngebosenin yang dapat anda tiru. Desain yang ditawarkan begitu sederhana, sehingga harganya juga tidak menguras kantong. Anda dapat memperbanyak referensi untuk menciptakan desain dapur seperti yang diharapkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.