Teras Sejuk dan Segar dengan 6 Pilihan Tanaman Gantung

 


Desainrumahpedia.com -- Mempercantik taman dirumah bisa anda lakukan dengan beragam cara. Salah satunya dengan menghadirkan tanaman gantung di teras rumah. Tanaman gantung ternyata memiliki banyak manfaat, selain membuat rumah terlihat lebih indah juga sebagai aroma therapy, hingga membunuh bakteri.

Nah anda bisa memanfaatka tanaman hias gantung yang tidak terlalu memerlukan perawatan khusus namun tetap menawan. Apa saja rekomendasi tanaman gantung yang cocok untuk teras cantik milik anda? Mari simak ulasan "teras sejuk dan segar dengan 6 pilihan tanaman gantung" yang bisa anda terapkan dihunian.


Teras cantik dengan tanaman ekor kucing 

by : @aryanisk9

Rekomendasi tanaman gantung yang akan mempercantik teras anda adalah Acalypha. Bunga cantik ini berbentuk bunga menyerupai ekor kucing dengan warna merah yang eye catching. Tanaman ini bisa tumbuh secara maksimal baik di suhu panas maupun lembab.
Karena tumbuh merambat panjang ke arah bawah, anda bisa menempatkannya pada pot gantung, atau seperti teras ini yang memnafaatkan besi sebagai sarana untuk meletakkan tanaman cantik ini.



Inspirasi teras asri dengan sirih gading


by : @innalestarie

Sirih gading merupakan salah satu tanaman hias gantung yang sangat populer dikalangan pecinta tanaman hias. Termasuk dalan jenis tanaman merambat, sehingga cocok ditempatkan diteras untuk mempercantik tampilan.
Perawatan tanaman sirih gading juga sangat mudah, tanaman ini bisa tumbuh baik terkena cahaya langsung atau tidak langsung. Sedangkan untuk media tanaman sirih gading bisa tumbuh baik di tanah maupun didalam air. Bagaimana apakah anda tertarik dengan tanaman ini?




Inspirasi teras menawan dengan bunga pukul sembilan  (Portulaca)


by : @memrhouse

Area teras cantik ini bisa anda manfaatkan sebagai healing space yang menenangkan. Teras ini dikelilingi dengan bunga-bunga cantik yang berjajar rapi disekeliling kursi kayu dan juga beberapa yang digantung pada kanopi teras.
Di teras ini terdiri dari beragam bunga, salah satunya bunga pukul sembilan atau (Portulaca). Tanaman hias ini mempunyai variasi warna terang dan sering dijadikan sebagai dekorasi untuk mempercantik hunian. Tanaman ini cocok diletakkan sebagai tanaman indoor maupun outdoor karena cocok untuk daerah yang panas, dan membutuhkan sedikit air.



Inspirasi teras menawan dengan bunga Tradescantia 


by : @nathasiamilka


Salah satu cara menyisati space ruang yang terbatas adalah dengan menggunakan memanfaatkan tanaman gantung. Apabila anda tidak memiliki lahan untuk bercocok tanaman, pot gantung yang berjajar rapi di atap kanopi teras ini bisa menjadi salah satu referensi anda.
Tanaman gantung Tradescantia identing dengan bentuk daun yang memiliki corak garis dengan nuansa ungu dibagian bawah. Tanaman ini juga bisa tumbuh di beragam kondisi lingkungan. Namun anda jangan lupa untuk menyiraminya secara rutin.




Inspirasi teras belakang sejuk dengan tanaman lee kwan yew


by : @rumahakak_adik


Apabila anda memiliki lahan tersisa dibagian belakang rumah. Memanfaatnya untuk membuat taman indoor seperti ini merupakan ide terbaik. Taman ini juga terasa sejuk dengan kehadiran tanaman hias gantung lee kwan yew. Tanaman ini termasuk jenis tanaman gantung dengan bentuk yang menjulur seperti tali yang menjuntai kebawah. 
Menanam tanaman ini di taman indoor akan membuat tampilan interior semakin mewah. Perawatan tanaman ini juga termasuk mudah sehingga tanaman ini banyak disukai.


Inspirasi teras depan dengan tanaman creeping charlie



by : @mins1606

Tanaman Creeping Charlie memiliki bentuk daun berwarna hijau yang menyerupai daun mint. Termasuk jenis tanaman yang menjalar kebawah, sehingga cocok dijadikan dekorasi untuk mempercantik tampilan fasad rumah. Anda bisa mengkombinasikannya dengan sirih gading sebagai variasi tanaman seperti pada desain teras minimalis ini.

Nah itu beberapa variasi tanaman gantung yang cantik-cantik sehingga bisa anda pilih seusai dengan kebutuhan. Kira-kira dari tanaman diatas manakah yang paling anda sukai?

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.