Hadirkan Suasana Lebih Segar dengan 6 Desain Kolam Minimalis Dalam Rumah

 


Desainrumahpedia.com --  Menghadirkan elemen air di suatu hunian akan membuat rumah terasa lebih cantik, nyaman dan juga menenangkan bagi penghuni rumah. Apabila anda memiliki space tersisa pada bagian dalam rumah anda bisa memanfaatkannya untuk membuat kolam ikan minimalis. Ukuran kolam ikan dalam rumah beragam, terdapat kecil dan juga ada yang besar, bisa anda sesuaikan dengan ukuran ruangan.

Nah untuk mewujudkan desain kolam minimalis dalam rumah, anda tentunya butuh beberapa inspirasi yang bisa memicu imajinasi kreatifitas. Untungnya, Desainrumahpedia.com kali ini akan membagikan ulasan " hadirkan suasana lebih segar dengan 6 desain kolam minimalis dalam rumah" yang bisa anda terapkan dirumah. Penasaran seperti apa desainnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini!


Desain kolam ikan minimalis dibawah tangga

by : @rodrigostocherapaisagista

Memanfaatkan space ruang tersisa dibawah tangga menjadi kolam ikan yang adalah ide terbaik yang bisa anda terapkan dirumah. Kolam ikan ini didesain sederhana dengan model persegi berukuran 1,5x1,5 meter namun tetap terasa lapang dengan cermin. 
Penggunaan cermin terbukti mampu memberikan refleksi terlihat lebih luas. Beberapa tanaman hijau juga menjadi dekorasi untuk mempercantik sekaligus menciptakkan suasana hunian terasa lebih sejuk.



Desain kolam ikan sederhana disamping rumah


by : @desain rumah modern

Ingin membuat kolam ikan yang sederhana namun tetap cantik? Anda bisa mendesain kolam ikan berada disamping rumah seperti ini. Anda bisa mendesain kolam ini berbentuk memanjang sesuai dengan bentuk ruangan. Dua air mancur kecil juga menjadi ornamen dekoratif sekaligus memberikan sensasi gemericik air yang menenangkan.
Letakkan tanaman hijau disekelilingnya sebagai pemanis dan semakin menambah suasana earthy.



Desain kolam ikan sederhana dekat dapur yang sejuk



by : @desain rumah modern

Keberadaan kolam ikan di dalam rumah dapat menciptakan suasana yang menenangkan dan tentunya menyenangkan. Inspirasi kolam berikut ini didesain berada disamping dapur semi outdoor.
Kolam ikan minimalis ini didesain menyatu dengan taman indoor. Gunakan rumput sebagai focal point untuk menciptakan suasana yang lebih asri. Tambahkan beberapa batuan koral sebagai dekorasi dan terlihat lebih menyatu dengan alam. Kesan segar terlihat dari model kolam ikan yang didesain dengan air terjun bertingkat yang menambah kesan estetik pada hunian.



Desain kolam ikan minimalis dengan kombinasi taman yang cantik


by : @dirumah.ps

Desain kolam ikan berikutnya hadir dengan desain yang cantik dengan taman kecil yang berada ditengahnya. Pemilik menambahkan pohon berukuran sedan sebagai focal point untuk memperindah hunian. Aksen minimalis terlihat dari model kolam yang berbentuk persegi panjang dengan taman persegi yang berada ditengah. Total keseluruhan kolam ini berukuran 2x1.5 meter.
Kolam ini terlindungi dengan atap kanopi dengan material kayu dan kaca yang menambah kesan estetis pada hunian.


Desain kolam ikan minimalis dekat dengan kamar tidur


by : @novinurvajri

Inspirasi kolam ikan dalam rumah selanjutnya tampil cantik dengan taman minimalis yang berada disekelilingnya. Dinding taman ini mengaplikasikan keramik dengan nuansa coklat yang dikombinasikan dengan batuan alam yang berwarna senada. Hal ini bertujuan untuk memebrikan unsur alami. Sedangkan kolam didesain persegi panjang dengan  variasi air mancur sebagai ornamen dekoratid.
Luas dari taman indoor dengan kolam minimalis ini kurang lebih 3,5 meter dari pintu kamar tidur utama


Desain kolam ikan minimalis dengan air mancur dalam rumah

by : @pooh_ungu

Desain kolam ikan minimalis berikut ini cukup kecil dengan bentuk persegi panjang dengan desain air mancur berada ditengah yang menjadi fokus selain penggunaan ornamen material kaca transparan yang membuatnya tampil elegan. Penggunaan material utama dari kolam ini didominasi denan batuan alam berwarna gelap, yang nampak mewah. Apalagi ditambahkan dengan tanaman hijau yang diletakkan pada area pinggir kolam.

Area kolam ini terletak disamping dapur, sehingga suasana memasak atau berkumpul bersama keluarga anda tentunya akan terasa sangat menyenangkan bukan?


Nah itu beberapa desain kolam  minimalis dalam rumah yang bisa menjadi referensi bagi anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang berencana atau yang sedang berencana membuat kolam ikan dalam rumah. Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.