Berikan Suasana Sejuk dan Segar dalam Rumah dengan 6 Inspirasi Taman Asri Minimalis

Desainrumahpedia.com -- Membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan sejuk dapat diciptakan dari hadirnya berbagai tanaman hijau yang menghiasi ruangan. Adanya tanaman dalam rumah membuat produksi udara bersih yang cukup sehingga rumah menjadi tidak pengap dan tidak merasa terlalu panas pada musim panas atau kemarau. Adanya tanaman dalam rumah sebaiknya mendapatkan perhatian lebih dengan menempatkannya pada suatu tempat khusus. Salah satunya adalah dengan menempatkan taman dalam rumah dengan berbagai tanaman, baik sebagai penyejuk ruangan maupun dapat sekaligus sebagai dekorasi dalam rumah.

Untuk itu, disini Desainrumahpedia.com akan memberikan ulasan terkait Berikan Suasana Sejuk dan Segar dalam Rumah dengan 6 Inspirasi Taman Asri Minimalis. Langsung saja kita simak bersama !


Desain Taman dalam Rumah Bawah Tangga

Instagram@dhouse_dzds

Pemanfaatan ruang bawah tangga seringkali terabaikan. Untuk itu, pada taman dalam rumah yang satu ini menampilkan pemanfaatan bawah tangga dengan space yang tidak terlalu luas. Adanya keterbatasan lahan tidak membuat taman asri minimalis ini kehilangan fungsinya sebagai pemasok udara bersih didalam rumah. Penataan taman dalam rumah ini begitu cantik, dengan adanya batuan hias, rak kayu dan tanaman-tanaman dalam pot yang tertata dengan begitu rapi. Agar taman minimalis ini tetap terlihat begitu hidup, anda dapat menambahkan tumbuhan pohon untuk membuat suasana taman menjadi lebih menyegarkan. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan kolam ikan. Kolam ikan inilah yang membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan sejuk.


Desain Taman dalam Rumah Konsep Etnik Tradisional

Instagram@denipancas

Konsep etnik tradisional selalu dapat menciptakan suasana yang begitu memukau. Dengan dekorasi ala etnik seperti anyaman kayu selalu berhasil membawa suasana yang menarik. Terlebih pada desain taman dalam rumah yang satu ini. Dengan menggunakan konsep etnik tradisional, desain taman ini difokuskan dalam penggunaan dekorasi bermaterial kayu, batu kendi dan juga tanaman hijau yang membuat suasana menjadi lebih menyejukkan. Taman dengan konsep etnik tradisional ini sangat cocok digunakan untuk bersantai pada sore hari bersama keluarga sambil menyeduh teh panas. Sangat cocok untuk tempat mengobrol bukan?


Desain Taman dalam Rumah dengan Air Mancur

Instagram@griyarjuna

Membuat taman dalam rumah memang tidak terlalu membutuhkan banyak lahan. Dengan keterbatasan lahanpun tetap dapat menciptakan taman yang begitu cantik. Terlebih dengan adanya air mancur yang cantik ini, menambah kesegaran dalam rumah dengan gemercik air yang keluar. Tanaman pada taman ini didominasi oleh tanaman dalam pot, tidak terlalu banyak namun dengan rumput hijau sebagai alas taman tetap dapat membuat taman ini terlihat lebih hijau. Suasana dalam rumah akan lebih sejuk dengan adanya taman minimalis ini.


Desain Taman dalam Rumah pada Lorong Panjang

Instagram@hauzz_of_dyla

Jika rumah anda memiliki lorong rumah yang tidak terpakai, anda dapat membuat desain taman dalam rumah yang asri. Taman minimalis yang memanjang ini dapat membuat rumah anda menjadi lebih sejuk dan segar. Taman minimalis ini dapat anda desain dengan secantik mungkin dengan dekorasi minimalis yang begitu estetik. Pada desain taman yang satu ini, menggunakan warna putih untuk dekorasi taman, dengan warna abu-abu pada lantai yang digunakan. Selain itu, taman ini juga begitu segar dengan adanya air mancur pada sudut taman. Adanya taman yang cantik dapat menjadi tempat healing yang tepat dengan suasana yang begitu alami.


Desain Taman dalam Rumah Dekat Tempat Kerja

Instagram@rumah.indah30

Suasana kerja akan lebih kondusif dengan lingkungan kerja yang mendukung. Seperti halnya pada desain taman dalam rumah bawah tangga yang satu ini. Taman minimalis ini tepat menghadap pada ruang kerja di rumah. Memberikan suasana yang begitu asri dengan tanaman-tanaman hijau yang mendominasi seluruh taman. Apalagi dengan adanya kolam ikan minimalis, dengan gemercik air yang dihadirkan dapat membuat suasana kerja semakin nyaman dan begitu segar. Taman dekat tempat kerja ini sangat cocok untuk anda yang lebih fokus bekerja dengan suasana alami yang menyejukkan.


Desain Taman dalam Rumah dengan Bangku Taman yang Nyaman

Instagram@nikenuniverse

Taman dalam rumah dapat anda lengkapi dengan bangku taman yang nyaman. Bangku taman taman dalam rumah ini dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan menghabiskan waktu selama berada dirumah. Desain taman minimalis dapat difokuskan pada penggunaan tanaman hijau yang mendominasi taman. Mulai dari tanaman dalam pot maupun tanaman rambat bahkan tumbuhan kayu. Semuanya dapat anda lengkapi pada taman dalam rumah. Dapat dipastikan rumah anda akan semakin sejuk dan segar dengan adanya taman asri minimalis ini.



Ulasan diatas sangat penting untuk anda yang menginginkan suasana yang lebih segar selama berada di rumah. Berikan Suasana Sejuk dan Segar dalam Rumah dengan 6 Inspirasi Taman Asri Minimalis diatas memberikan anda referensi untuk desain yang tepat dan cocok untuk desain taman dalam rumah yang dapat anda tiru dengan mudah. Semoga artikel ini menginspirasi dan bermanfaat untuk anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.