Gunakan 6 Model Pagar Ini. Dijamin Hunian Semakin Menawan

 


Desainrumahpedia.com -- Kehadiran pagar dalam suatu hunian memiliki peranan yang sangat penting. Selain difungsikan sebagai pembatas area pribadi dan melindungi keamanan hunian, seiring berjalannya waktu pagar juga memiliki fungsi estetika untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Oleh karena itu pagar hadir dengan beragam model dan juga material yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Teadapat berbagai hal utama yang harus anda perhatikan sebelum mendesain sebuah pagar hunian. Sebagai bahan referensi anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 6 model pagar yang akan membuat hunian tampil semakin menawan. Beberapa contoh model pagar dibawah ini bisa anda terapkan dirumah.



Model pagar rumah minimalis yang elegan


by : @rumah_enzo


Fasad rumah minimalis yang pertama mengusung konsep skandinavian dengan memperlihatkan kesederhanaan. Tidak ada detail atau ornamen yang berlebihan namun tetap menawan. Eksterior pagar mengaplikasikan model jaring dengan finishing berwarna hitam yang terlihat harmonis dengan fasad rumah yang didominasi oleh warna-warna terang.
Selain membuat tampilan rumah terlihat elegan, material besi perforated juga mempunyai ketahanan yang kuat.



Model pagar rumah dengan batu alam dan laser cut yang menawan


by : @dwiindrach

Anda bosan dengan model pagar yang itu-itu saja? Selain faktor privasi dan juga keamanan, pagar rumah memiliki fungsi estetika untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Seperti jenis pagar dengan model laser cut seperti ini yang bisa memberikan kesan elegan pada hunian milik anda. Apalagi dikombinasikan dengan pagar tembok dengan material batu alam yang menambah kesan hunian nampak menyatu dengan alam.


Model pagar modern horizontal yang elegan

by : @dwijaya.steel

Memiliki tampilan yang elegan  dan juga minimalis, adalah dua kata yang mewakili tampilan pagar pada hunian minimalis diatas. Model pagar minimalis dengan material besi baja dengan finishing warna putih menampilkan kesan yang khas hunian modern. Model horizontal dipilih sebagai variasi untuk menampilkan kesan lebih lapang pada hunian. Anda juga bisa menggantinya dengan model vertikal sesuai dengan kebutuhan



Model pagar cantik dengan kombinasi batu alam dan laser cut


by : @dwijaya.steel

Sebagai pelindung rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan, desain pagar rumah perlu mendapatkan sentuhan artistic agar tetap serasi dengan konsep hunian. Rumah dengan gaya minimalis ini menerapkan pagar laser cutting yang simpel dan elegan dengan nuansa warna putih. Pagar laser cut dengan motif yang teratur ini terlihat cocok dipadukan dengan pagar tembok dengan material batu alam. Sehingga akan terpancar aura elegan dan mengagumkan.



Model pagar elegan pada rumah dengan sentuhan tropical


by : @resti_yunivita


Model pagar berikutnya memiliki desain yang modern dan sudah sering kita temui pada hunian minimalis. Cocok bagi anda yang menyukai desain yang simple dan elegan. Inspirasi pagar ini mengaplikasikan material besi hollow warna hitam yang dikombinasikan dengan material kayu untuk memperkuat sentuhan tropical. Tambahkan tanaman lee kwan yew pada kanopi rumah sebagai dekorasi sekaligus menciptakan suasana asri pada hunian.



Model pagar elegan pada rumah dengan sentuhan tropical

by : @rumaholif

Memanfaatkan material batuan alam pada pagar rumah minimalis milik anda menjadi salah satu pilihan menarik yang bisa anda terapkan. Material batu alam memiliki daya tarik tersendiri bagi yang meihatnya, desain pagar ini mengaplikasikan batuan dengan tone yang gelap untuk menampilkan kesan elegan padda hunian. Selain cantik, pagar batu alam juga terkenal ketahanannya terhadap cuaca ekstrim dan tentunya kemanannya.

Nah itulah 6 model pagar rumah yang telah dirangkum oleh Desainrumahpedia.com. Semoga beberapa desain pagar diatas bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Beragamnya model dan juga material pagar, mengharuskan anda lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.