Sejukkan Rumah dengan Desain Taman Teras yang Asri

Desainrumahpedia.com -- Taman rumah identik dengan menggunakan space kosong pada teras rumah. Baik dalam space yang luas maupun space yang sempit. Seberapapun luas space yang ada, taman rumah tetap dapat di desain dengan begitu cantik sesuai dengan harapan. Adanya taman rumah dapat membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk. Jika halaman depan rumah hanya terisi sebuah teras, taman teras dapat menjadi pilihan untuk menghias teras rumah anda. Taman teras dengan berbagai tanaman, baik tanaman hijau maupun bunga yang berwarna-warni. Dengan adanya taman teras dapat membuat tampilan rumah menjadi lebih terlihat begitu asri.

Untuk menanggapi hal tersebut, Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa inspirasi terkait Sejukkan Rumah dengan Desain Taman Teras yang Asri. Mari kita simak bersama!


Konsep Tradisional untuk Desain Taman Teras yang Asri

Instagram@endahhudoro

Taman teras rumah dengan konsep tradisional dapat anda ciptakan dengan pemilihan dekorasi yang bernuansa tradisional. Seperti dekorasi pada taman teras yang satu ini. Memilih dekorasi gantung dengan nuansa tradisional, kursi meja anyaman, hiasan dinding dan bagian lainnya yang bermaterial kayu. Agar taman teras menjadi lebih menyegarkan, anda juga dapat mendesain kolam ikan dekat dengan teras untuk menciptakan suasana yang semakin menyejukkan. Tanaman-tanaman hijau dapat ikut mendukung konsep teras taman yang amat asri.


Taman Teras dengan Bangku Santai

Instagram@homepiness

Jika anda berkeinginan untuk memiliki tempat bersantai yang nyaman dengan udara yang selalu segar saat berada di rumah, anda dapat menempatkan bangku santai pada taman teras. Bangku santai ini dapat anda pilih sesuai dengan keinginan. Banyak pilihan yang dapat ditawarkan seperti meja kursi dari material kayu maupun meja kursi bermaterial semen dan batu bata yang biasanya digunakan sebagai tempat duduk di taman. Desain bangku taman dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Penataan tanaman juga dapat anda tempatkan dalam media tanam seperti sebuah pot maupun rak tanaman. Biasanya penataan tanaman dalam media tanam ini diperuntuk pada konsep taman teras kering.


Desain Taman Teras yang Amat Cozy dengan Tanaman Gantung

Instagram@novie_bunga12

Membuat suatu tempat menjadi begitu cozy dapat diciptakan dengan penataan dan juga pemilihan dekorasi yang digunakan. Seperti pada taman teras yang satu ini. Pemilihan meja dan kursi duduk bermaterial kayu ini membuat taman menjadi lebih enak untuk dipandang. Terlebih dengan lantai taman yang dipenuhi oleh tanaman rumput, sehingga taman menjadi lebih terlihat sejuk. Selain itu, taman teras ini juga begitu cozy karena tanaman-tanaman yang ada dapat menutupi panas terik matahari. Anda juga dapat menambahkan tanaman gantung yang dapat menambah kecantikan taman teras rumah anda.


Desain Taman Teras dengan Kanopi Tanaman

Instagram@rumahku.minimalis

Pemilihan kanopi yang ada di depan rumah memang menjadi pilihan yang tepat untuk membuat suasana teras menjadi lebih cantik. Terlebih dengan kanopi bunga yang satu ini. Terlihat begitu cantik dan begitu memukau. Dapat dipastikan teras anda akan begitu sejuk dan segar dengan adanya kanopi bunga ini. Anda dapat memilih tanaman rambat yang memiliki bunga berwarna warni seperti bunga pada kanopi yang satu ini. Membuat taman teras rumah menjadi lebih rindang, sehingga suasana rumah menjadi lebih sejuk dan begitu asri.


Desain Taman Teras Minimalis Menarik Mata

Instagram@shintamariesca07

Desain taman teras minimalis masih menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan taman teras rumah modern. Banyaknya rumah modern minimalis, memungkin hunian tersebut memiliki teras yang minimalis juga. Untuk itu, desain taman teras yang satu ini dapat dijadikan contoh yang tepat untuk membuat sebuah taman yang tetap cantik dan memberikan suasana yang begitu menyejukkan pada lingkungan rumah. Pemilihan tanaman hijau selalu menjadi pilihan yang tepat untuk membuat tampilan rumah menjadi begitu asri dan lebih memukau.


Desain Taman Teras dengan Tanaman Pilihan

Instagram@rumahmungilnabil

Desain taman teras dengan tanaman pilihan ini biasanya didominasi oleh satu tanaman saja. Seperti pada desain taman teras yang satu ini. Tanaman yang terpilih adalah tanaman kaktus. Sangat terlihat, tanaman kaktus yang mendominasi taman teras rumah ini. Walaupun terdapat tanaman lain, namun macam tanaman kaktus seakan yang memimpin terciptanya taman teras yang begitu menarik mata ini. Walaupun tidak terlalu banyak tanaman, namun taman teras ini tetap begitu menyejukkan dan terlihat begitu asri.



Itulah beberapa inspirasi terkait Sejukkan Rumah dengan Desain Taman Teras yang Asri. Ulasan diatas akan membantu anda menambah referensi desain taman yang cocok untuk anda terapkan di rumah. Anda juga dapat lebih berkreasi dengan tanaman apa saja yang akan menghiasi taman teras rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.