Segarkan Suasana Ruang dengan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Kamar Mandi Anda


Desainrumahpedia.com -- Kamar mandi yang identik dengan suasana lembab dan bau yang tidak sedap dapat anda atasi dengan meletakkan beberapa tanaman. Sehingga dengan ini akan membuat anda lebih nyaman dalam menggunakan kamar mandi. 

Tanaman yang diletakkan di kamar mandi tentunya memiliki banyak keuntungan, diantara lain membuat suasana kamar mandi lebih sejuk, udara menjadi lebih segar, membuat dekorasi kamar mandi anda lebih indah, dan tentunya yang paling penting dapat menghilangkan bau tidak sedap yang ada di kamar mandi.

Berikut Desainrumahpedia.com menyajikan 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Kamar Mandi Anda, yuk mari kita simak!


Lidah Mertua

By : bacaterus.com

Tanaman lidah mertua atau yang dikenal dengan nama latin Sansevieria ini terkenal karena menghasilkan kualitas udara yang baik serta dapat menyerap gas beracun dan bau yang tidak sedap. Tanaman lidah mertua ini dapat diletakkan di berbagai sudut ruangan. Sedangkan menurut feng shui lidah mertua baik diletakkan di dekat pintu masuk, yang mana tujuannya dapat meningkatkan tampilan.  


Lidah Buaya

By : pin2garden

Lidah buaya atau Aloe Vera dapat mengeluarkan oksigen pada malam hari dan dapat menurunkan kadar karbondioksida. Selain itu lidah buaya ini dapat membantu menghilangkan bahan - bahan kimia yang berbahaya. 

Oleh karena itu sifat tanaman lidah buaya yang bisa menjadi pembersih udara, tanaman lidah buaya ini dapat diletakkan dimana saja. Namun, untuk di kamar mandi pastikan untuk meletakkannya di ambang jendela yang terkena sinar matahari atau yang terkena cahaya.


Anggrek

By : @katy_s_plants

Tanaman yang banyak disukai ini juga cocok untuk diletakkan di kamar mandi. Selain, tampilannya yang indah dan menyegarkan, tanaman anggrek ini dapat tumbuh dimana saja baik itu tempat yang gersang maupun tempat yang memiliki udara yang lembab. Tanaman yang memiliki marga famili Orchidaceae ini bisa berbunga selama berminggu-minggu, sehingga tampilan kamar mandi anda akan semakin cantik dan menarik.


Krisan

By : haibunda.com

Selanjutnya terdapat tanaman krisan yang sangat cantik ini yang bisa anda letakkan di kamar mandi. Tanaman krisan yang memiliki tampilan cantik nan menyegarkan serta memiliki bau yang harum ini juga memiliki beberapa manfaat untuk kamar mandi anda. Diantaranya dapat membantu menghilangkan racun serta amonia yang memiliki bau yang tajam. Selain itu tanaman krisan ini juga bisa menjadi tanaman pemurni udara.


Rosemary

By : tenthacrefarm

Selain bermanfaat dijadikan herbal untuk masakan dan minuman, tanaman rosemary ini dapat memberi aroma yang menyegarkan di kamar mandi. Tanaman yang memiliki daun berwarna hijau dan berbentuk seperti jarum ini juga merupakan salah satu pemurni yang sangat baik, terutama pada saat musim dingin yang memiliki udara yang lembab.


Peace Lily

By : robangol

Tanaman yang memiliki bunga berwarna putih serta daunnya yang berwarna hijau gelap ini memiliki banyak manfaat. Diantaranya ialah tanaman ini dapat menangkal racun dalam ruangan. Daun yang berwarna hijau gelap ini dapat menyaring udara serta dapat menghasilkan udara dengan kualitas yang baik. Selain memberi warna yang indah nan menyegarkan, tanaman peace lily ini juga dapat mendukung udara yang lebih sehat. Tanaman peace lily dapat tumbuh di area yang lembab serta tidak terlalu banyak membutuhkan cahaya.

Itulah 6 Tanaman Hias Penghilang Bau Tidak Sedap pada Kamar Mandi yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi. Apakah anda sudah menentukan tanaman mana yang akan diletakkan di kamar mandi?

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis mulai dari yang sederhana hingga modern, anda bisa meninggalkan pesan komentar di Facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Baca Juga :

Desain dan Model Kamar Mandi dengan Keramik Lantai Kamar Mandi yang Tidak Licin dan Aman

 Desainrumahpedia.com -- Kenyamanan dan keamanan sudah menjadi paket lengkap dalam perencanaan sebuah desain ruangan, terutama mengenai desain kamar mandi. Agar kamar mandi lebih aman anda perlu memperhatikan pemilihan lantai kamar mandi yang tidak licin. Yuk simak ulasan tentang desain dan model...

 
 
 

Inilah Solusi Agar Kamar Mandi Tampil Lebih Lapang dengan Menggunakan Gentong Cantik

Inilah Solusi Agar Kamar Mandi Tampil Lebih Lapang dengan Menggunakan Gentong CantikDesainrumahpedia.com -- Kamar mandi adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk membersihkan diri setelah menjalankan aktivitas. Kamar mandi biasanya terletak di bagian belakang dalam rumah. Sehingga tak jarang kamar...
 
 
 
 
 
 

Lebih Modern dengan 6 Desain Kamar Mandi Minimalis Kloset Duduk, Inspiratif dan Mudah Ditiru

Desainrumahpedia.com -- Suatu hunian kurang lengkap rasanya jika tidak memiliki kamar mandi pribadi. Kamar mandi rumah menjadi salah satu tempat penting dan harus ada di suatu hunian. Desain kamar mandi minimalis modern memiliki desain yang begitu beragam. Mulai dari konsep kering hingga kamar mandi...
 
 
 
 
Penulis    : Yuniar
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai Sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.