6 Inspirasi Menata Desain Pantry Minimalis Agar Terlihat Lebih Rapi dan Menarik

Desainrumahpedia.com -- Setiap ibu rumah tangga pasti menginginkan dapur yang rapi dan bersih. Penataan semua peralatan memasak dan makan tertata rapi sehingga dapur tidak terlihat berantakan. Penyimpanan makanan, bumbu-bumbu dapur dan bahan makanan lainnya disimpan dengan begitu rapi dalam satu tempat khusus. Pada dapur minimalis modern, tempat penyimpanan keperluan dapur juga ditempatkan pada satu tempat khusus yang minimalis. Biasanya tempat penyimpanan keperluan dapur disebut dengan pantry. Desain pantry begitu beragam, mulai dari tempat khusus dalam suatu ruangan, lemari kecil bahkan sebuah sebagai pantry dapur minimalis agar lebih rapi dan pastinya lebih menarik.

Untuk itu, Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Inspirasi Menata Desain Pantry Minimalis Agar Terlihat Lebih Rapi dan Menarik. Mari kita simak bersama !


Pantry Minimalis pada Sudut Ruangan dengan Rak Putih

Instagram@dapur_idea

Menyiasati penggunaan pantry pada dapur minimalis dapat dengan pemasangan rak pada sudut ruangan. Rak dengan material kayu yang di cat berwarna putih halus dapat membuat tampilan pantry menjadi lebih cantik. Karena terletak pada sudut ruangan, pantry minimalis dapat dibuat dengan letter L. Semua keperluan dapur dapat tersimpan dengan rapi pada rak cantik berwarna putih. Bahan-bahan makanan juga dipisahkan pada sebuah kotak plastik atau kaca yang tertutup, terdapat juga toples berbentuk lain yang transparan sebagai tempat bahan-bahan dapur lainnya. Banyak wadah-wadah yang disiapkan pada pantry minimalis agar terlihat lebih rapi dan menarik. Anda dapat menyimpan semua bahan makanan, bumbu dapur, jajanan dan peralatan dapur lain pada pantry minimalis yang cantik ini.


Pantry Minimalis dengan Model Lemari Tertutup Minimalis

Instagram@theorderlyspace

Jika anda menginginkan pantry dengan model yang tertutup agar seluruh bahan makanan dapat tersimpan dengan lebih bersih dan tidak berdebu, desain pantry minimalis yang tertutup inilah yang cocok dijadikan pilihan. Pantry minimalis ini terlihat seperti sebuah lemari minimalis dengan banyak rak didalamnya. Penataan bahan makanan selain masih dalam bungkus aslinya, disini juga disiapkan wadah-wadah untuk menyimpan bahan makanan yang masih ada. Pada bagian sisi pintu juga diisi penuh dengan rak susun agar dapat termanfaatkan dengan baik. Apabila diamati dengan seksama, model pantry ini seperti sebuah kulkas atau tempat pendingin. Bahan-bahan keperluan dapur anda akan lebih terlihat rapi dan menarik dnegan desain pantry minimalis ini.


Fungsikan Kabinet Atas Bawah sebagai Pantry Minimalis

Instagram@biarfotoberbicara

Memanfaatkan kabinet dapur sebagai sebuah pantry adalah pilihan yang tepat untuk memfungsikan dapur dengan sebaik mungkin. Desain pantry minimalis agar terlihat rapi dan menarik tidak perlu menambahkan suatu ruangan khusus atau furnitur khusus, melainkan memanfaatkan kabinet dapur dengan semaksimalkan mungkin seperti ini sudah menjadi solusi terbaik. Dengan menyiapkan wadah-wadah khusus, baik wadah terbuka maupun tertutup dapat membuat dapur menjadi lebih rapi. Selain itu, bahan makan dan peralatan dapur lain yang tersimpan akan lebih terjamin kebersihannya. Walaupundalam tempat yang tertutup, anda harus tetap rajin membersihkan pantry minimalis ini. Agar lebih terjaga dan lebih terawat semua yang tersimpan didalamnya.


Pantry Minimalis pada Rak Dapur Berdiri

Instagram@and.ands.homey

Model rak dapur berdiri yang satu dapat dijadikan pilihan untuk membuat pantry minimalis. Dengan menambahkan banyak toples kaca kecil-kecil sebagai wadah bumbu dapur, botol-botol transparan sebagai wadah bahan masakan lainyya, serta wadah-wadah lain yang dapat digunakan sebagai penyimpanan agar keperluan dapur dapat tersimpan dengan lebih steril. Penataan yang terlihat seperti, mengharuskan pemilik rumah rajin dalam membersihkan dan merawat dapur hingga pantry minimalis ini. Desain yang simpel dan terlihat dapat membuat rak ini sekaligus sebagai dekorasi rapi percantik area dapur minimalis rumah anda.


Pantry Minimalis Model Rak Kayu Berdiri yang Estetik

Instagram@kellyshirouchi

Peralatan dapur dari material kayu selalu berhasil mencuri perhatian. Walaupun dengan bentuk yang simpel, sederhana dan seadanya, rak dapur dari kayu ini dapat membuat tampilan dapur menjadi lebih estetik. Desain pantry minimalis dengan rak dapur dari kayu ini dapat dijadikan pilihan untuk membuat dapur anda menjadi lebih cantik. Penyimpanan keperluan dapur seperti bumbu dapur, bahan masakan maupun makanan dan keperluan dapur lainnya harus tetap mendapatkan wadah tambahan seperti sebuah botol kaca, toples kaca atau wadah yang lebih besar lainnya. Hal ini dimaksudkan agar dapur atau pantry minimalis ini dapat tertata lebih rapi, lebih steril dan perawatannya juga lebih gampang.


Pantry Minimalis dengan Model Kabinet Lemari

Instagram@and_ands

Membuat kabinet lemari khusus untuk dijadikan pantry dapur yang minimalis juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk membuat dapur rumah anda menjadi lebih tertata rapi. Guna kabinet lemari dapur ini dapat difokuskan untuk menyimpan bumbu dapur pada bagian atas, bahan makanan lainnya dan bagian bawahnya dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan masak atau makan yang masih disimpan sebagai persedian. Penataannya harus tetap dengan menggunakan wadah-wadah kecil maupun yang tidak terlalu besar, agar tidak berantakan dan lebih terawat dengan baik.



Itulah 6 Inspirasi Menata Desain Pantry Minimalis Agar Terlihat Lebih Rapi dan Menarik yang dapat anda tiru dengan mudah. Pembuatan pantry dimaksudkan untuk membuat dapur menjadi lebih bersih dan tertata rapi, juga agar keperluan dapur yang masih bisa digunakan kembali dapat tersimpan dengan baik dan lebih steril. Semoga ulasan diatas dapat membantu dan menginspirasi kalian dalam membuat dapur modern yang lebih menarik.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.