6 Desain Ruang TV dengan Suasana Hangat, Jadikan Ruang Keluarga yang Nyaman

Desainrumahpedia.com -- Menciptakan kehangatan didalam suatu keluarga menjadi suatu hal penting yang harus benar-benar diperhatikan. Memberikan ruang untuk saling bercerita, saling mencurahkan suasana hati dan pikiran. Untuk itu, suatu hunian diharapkan memberikan ruang kosong yang dapat dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga tercinta. Ruangan yang sekaligus dapat digunakan sebagai ruang TV namun dengan desain yang dapat menciptakan kehangat sehingga dapat digunakan juga sebagai ruang keluarga. Ruang keluarga identik dengan ruangan santai yang begitu nyaman. 

Pada ulasan kali ini, Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Desain Ruang TV dengan Suasana Hangat, Jadikan Ruang Keluarga yang Nyaman. Langsung saja mari kita simak bersama !


Hadirkan Konsep Earth Tone untuk Suasana yang Begitu Hangat

Instagram@prettygoodjoke

Ada banyak konsep yang dapat diterapkan untuk membuat suatu hunian menjadi lebih hangat. Salah satunya adalah dengan menghadirkan konsep earth tone yang mendominasi seluruh ruangan. Kenapa earth tone dapat menciptakan kehangatan? Karena earth tone selalu menghadirkan warna-warna alam seperti cokelat dan hijau, sehingga suasananya sangat nyaman dan begitu menyenangkan. Sama halnya dengan ruang TV sekaligus ruang keluarga dengan suasana yang begitu hangat ini. Pada desain kali ini lebih menekankan pada penggunakan dekorasi bermaterial kayu dengan warna cokelat yang terlihat begitu alami. Selain itu, dekorasi yang digunakan juga ditekankan pada tampilan yang artistik, sehingga membuat ruangan menjadi lebih menarik.


Gunakan Lantai Vynil untuk Ruangan Terlihat Luas

Instagram@blogyazid

Desain ruang TV dengan suasana hangat selanjutnya dapat disiasati dengan penggunaan lantai kayu berupa vynil maupun parket. Lantai kayu ini juga dapat membuat ruangan menjadi lebih luas, sehingga lebih leluasa untuk digunakan beraktifitas. Ruang TV yang terlihat luas dan begitu nyaman ini dapat sekaligus dijadikan sebagai ruang keluarga. Anda juga dapat melengkapi ruangan ini dengan karpet bulu atau karpet empuk lainnya agar suasana kekeluargaan dapat tercipta dengan semakin hangat. Ruangan ini juga diserasikan dengan material kayu pada furnitur yang digunakan, mulai dari meja TV, kursi kayu, dan juga sofa dengan warna cokelat yang terlihat begitu nyaman untuk ditempati.


Dekorasi Anyaman untuk Ruangan Bernuansa Etnik

Instagram@ibu.nana

Dekorasi ruangan juga dapat mendukung keindahan serta kenyamanan. Apalagi untuk menciptakan suasana yang menghangatkan, dekorasi yang dipilih juga harus disesuaikan dengan konsep yang ingin didapatkan. Pada desain ruang TV dengan suasana hangat kali ini, penggunaan dekorasi ditekankan pada dekorasi multifungsi. Dekorasi yang dipilih adalah dekorasi anyaman pada kursi hingga wadah-wadah cantik yang begitu bermanfaat. Ruang keluarga ini begitu nyaman dengan penataan yang rapi, dengan sofa empuk yang digunakan, serta tambahan karpet cantik yang sekaligus dapat digunakan sebagai pijakan meja dan alas untuk bersantai.


Desain Ruang TV dan Ruang Keluarga Lesehan

Instagram@lulywidayanti

Konsep lesehan seringkali dijadikan pilihan untuk membuat ruangan menjadi semakin nyaman untuk digunakan. Apalagi untuk tempat bersantai, konsep lesehan begitu tepat untuk diterapkan. Hal ini juga berlaku untuk desain ruang TV yang sekaligus sebagai ruang keluarga. Adanya konsep lesehan membuat suasana kekeluargaan semakin hangat, terlebih dengan barang-barang yang digunakan. Mulai dari karpet, bean bag yang lagi populer di masyarakat serta dekorasi tambahan lainnya. Anda juga dapat menempatkan beberapa bantal, agar ruang keluarga ini juga semakin nyaman digunakan untuk tempat bersantai dan saling bercanda bersama anak. Cukup dengan ukuran minimalis seperti 3x2 meter, ruang keluarga anda akan tercipta dengan begitu cantik dan menarik.


Konsep Warna Cream untuk Suasana yang Begitu Hangat

Instagram@rumah.ninna

Warna cream memang selalu identik dengan warna-warna yang dapat menghasilkan suasana yang menghangatkan dan menenangkan. Warna cream dapat dijadikan sebagai warna releksasi karena warnanya yang begitu cantik dan sangat nyaman untuk dilihat. Untuk itu, ruang TV yang sekaligus sebagai ruang keluarga ini dapat menggunakan konsep warna cream pada keseluruhan ruangan. Dapat dipastikan, ruang keluarga anda akan menjadi begitu hangat dan bikin siapapun menjadi lebih betah dalam menempatinya. Terlebih jika lantai yang digunakan adalah lantai kayu, sangat cocok dan begitu tepat untuk konsep ruang keluarga ini.


Lebih Keren dengan Warna Gelap untuk Desain Ruang TV

Instagram@rumah_rayyan

Jika anda menginginkan suasana yang lebih elegan dengan warna-warna gelap, anda dapat menggunakan warna-warna hitam, navy dan silver. Warna-warna ini dapat membuat tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Bahkan warna-warna ini juga menjadi incaran untuk desain rumah modern saat ini. Sama halnya dengan desain ruang TV dan ruang keluarga ini. Yang paling ditonjolkan dari ruangan ini adalah warna gelap yang mendominasi seluruh ruangan. Walaupun pada ruangan selanjutnya berwarna lebih terang, konsep ruang keluarga ini didesain dengan dekorasi warna gelap. Hal ini tetap membuat suasana menjadi lebih hangat dengan sofa panjang dan lebar yang digunakan.



Itulah ulasan terkait 6 Desain Ruang TV dengan Suasana Hangat, Jadikan Ruang Keluarga yang Nyaman. Anda dapat menerapkan desain diatas sesuai dengan kreativitas yang anda miliki. Dengan adanya referensi pada artikel ini, dapat lebih memudahkan anda untuk menentukan desain yang tepat untuk ruang keluarga hunian pribadi anda. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.