6 Inspirasi Ruang Tamu Nuansa Ungu Begitu Cantik dan Menarik

Desainrumahpedia.com -- Memiliki suatu hunian dengan desain sesuai dengan keinginan merupakan impian bagi kebanyakan orang. Terlebih dengan menampilkan warna-warna favorit yang mendominasi seluruh ruangan. Salah satunya dengan warna ungu yang mendominasi ruang tamu ini. Pilihan dekorasi ungu meliputi sofa, warna cat, karpet hingga gorden ruang tamu. Ruang tamu nuansa ungu ini terlihat begitu cantik dan pastinya sangat menarik. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat desain yang mengagumkan, hanya lakukan permainan warna hingga penataan dekorasi yang digunakan.

Kali ini, Desainrumahpedia.com akan memberikan beberapa 6 Inspirasi Ruang Tamu Nuansa Ungu Begitu Cantik dan Menarik. Langsung saja yuk mari kita simak bersama !


Desain Ruang Tamu Estetik Bernuansa Ungu

Instagram@tria_house

Jika anda meragukan bahwa penggunaan warna ungu tidak dapat menghadirkan tampilan yang estetik, anda salah besar. Pada desain ruang tamu yang satu ini begitu terlihat konsep yang begitu estetik dengan warna ungu yang mendominasi seluruh ruangan. Kesan yang estetik ini didapatkan dari pemilihan sofa ruang ramu, penataan dekorasi ruang tamu, hiasan dinding serta perpaduan warna ungu yang berbeda pada setiap barang-barang yang digunakan. Anda juga dapat memasukkan warna lain yang tidak terlalu kontras dengan warna ungu seperti warna putih dan warna cokelat yang dihadirkan dari dekorasi kayu pada sudut ruangan. 


Dekorasi Cantik Ruang Tamu Nuansa Ungu

Instagram@p1p1t

Hadirkan dekorasi yang lucu dan cantik untuk membuat tampilan ruang tamu rumah anda menjadi lebih menarik. Nuansa warna ungu yang mendominasi ruangan kurang rasanya jika tidak dibarengi dengan dekorasi yang digunakan. Pada ruang tamu nuansa ungu yang satu ini, lebih menekankan pada dekorasi yang digunakan untuk membuat tampilan ruang tamu menjadi begitu menarik. Permainan perpaduan warna juga begitu terlihat. Walaupun dengan perpaduan warna, warna yang digunakan masih selaras dengan warna dasar ungu yang ingin lebih diperlihatkan. Tampilan ruang tamu ini memang begitu cantik dan memukau.


Menghadirkan Karpet Bulu Warna Ungu untuk Ruang Tamu yang Nyaman

Instagram@delliasmardan

Terciptanya ruang tamu yang nyaman dan bikin betah siapapun yang menempatinya merupakan point penting yang benar-benar harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Kenyaman ruang tamu dapat dilengkapi dengan dekorasi tambahan seperti karpet bulu untuk membuat tampilan ruang menjadi lebih cantik dan pastinya menjadi sangat nyaman. Karpet bulu ini dapat digunakan sebagai pijakan meja maupun sebagai alas duduk saat santai. Pemilihan karpet bulu juga harus diserasikan dengan konsep warna yang digunakan, sama seperti desain ruang tamu nuansa ungu yang satu ini. 


Desain Ruang Tamu Nuansa Ungu Lebih Segar dengan Tanaman

Instagram@septiana.elista

Ruang tamu nuansa ungu ini terlihat begitu segar dengan kehadiran tanaman hijau yang diletakkan pada beberapa bagian ruang tamu. Tanaman hijau ini juga akan memberikan warna yang berbeda sehingga ruang tamu akan lebih berwarna. Walaupun yang digunakan adalah warna ungu gelap, namun dengan adanya tanaman hijau dan pintu utama yang besar, membuat suasana ruang tamu terlihat lebih terang. Penataannya sofa ruang tamu, usahakan tetap memberikan space sebagai jalur keluar masuk rumah. Karena ruang tamu ini lurus dengan pintu utama, berikan aksen berjalan pada sela-sela sofa antara tempat duduk dengan meja.


Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Ungu

Instagram@natalia.gunawan

Ruang tamu minimalis biasanya diterapkan pada rumah minimalis dengan keterbatasan lahan yang dimiliki. Walaupun dengan ukuran minimalis, seperti ukuran 3x2 meter, anda dapat mempercantik tampilan ruang tamu dengan dekorasi, gorden dan sofa nuansa ungu. Pilihlah warna ungu cantik yang tidak terlalu gelap, agar ruang tamu tetap terlihat terang. Selain itu, adanya jendela ruang tamu dengan gorden juga dapat memberikan akses cahaya masuk kedalam ruangan. Agar tidak terlalu pengap, anda juga dapat menambahkan tanaman hijau sekaligus sebagai dekorasi percantik ruangan.


Pemilihan Sofa Panjang untuk Ruang Tamu Terlihat Luas

Instagram@fafa.arrofiqy

Pemilihan sofa ruang tamu juga harus diperhitungkan untuk membuat ruang tamu menjadi lebih terlihat luas dan nyaman. Ruang tamu yang nyaman akan membuat siapapun menjadi lebih betah saat menempatinya. Pemilihan sofa bernuansa ungu juga dapat dikombinasikan dengan warna lain yang selaras dengan nuansa warna yang ingin ditonjolkan. Terlebih pada tampilan ruang tamu ini, juga menghadirkan aksen keemasan pada beberapa bagian. Anda juga dapat mempercantik tampilan ruang tamu dengan hiasan dinding.




Itulah 6 Inspirasi Ruang Tamu Nuansa Ungu Begitu Cantik dan Menarik, yang dapat ditiru untuk anda yang menyukai warna ungu. Warna ungu nyatanya dapat membuat tampilan suatu ruangan menjadi lebih terlihat lebih memukau. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi untuk anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)






Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.