Segarkan Rumah dengan 6 Desain Teras Konsep Urban Jungle Paling Diminati !

Desainrumahpedia.com -- Berbicara tentang konsep teras urban jungle yang kini menjadi minat bagi kebanyakan orang, memang memiliki effort tersendiri untuk menentukan tanaman apa yang sesuai untuk mengisi konsep ini. Konsep urban jungle menawarkan suasana hunian layaknya berada di hutan. Untuk itu, konsep ini diyakini dapat membuat penghuni rumah menjadi lebih betah karena terciptanya suasana yang lebih nyaman dan menyejukkan. Selain itu, dengan konsep urban jungle juga memberikan kesempatan bagi orang-orang yang menyukai tanaman. Tanaman hijau berdaun lebar, sangat cocok untuk mengisi konsep urban jungle ini.

Berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan ulasan terkait Segarkan Rumah dengan 6 Desain Teras Konsep Urban Jungle Paling Diminati ! Langsung saja mari kita simak bersama.


Desain Ruang Tamu Teras dengan Konsep Urban Jungle

Instagram@innalestarie

Memanfaatkan teras juga sebagai ruang tamu sangat tepat untuk menumbuhkan suasana yang lebih nyaman. Apalagi dengan konsep urban jungle, teras rumah akan terlihat lebih asri dan begitu menyegarkan. Pemilihan tanaman pada ruang tamu teras ini didasarkan pada penempatan dan penataannya. Agar tidak terlalu sumpek, sebaiknya pemilih tanaman yang dapat ditanam pada media tanam seperti pot maupun rak tanaman. Selain itu, pemanfaatan dinding juga harus diperhitungkan untuk membuat taman vertikal pada sisi ruang tamu. Tanaman yang merambat juga dapat ikut menghiasi ruang tamu pada teras ini. 


Desain Kolam Menghidupkan Suasana Teras Konsep Urban Jungle

Instagram@bundaami1

Konsep urban jungle akan lebih lengkap dengan adanya dukungan suara-suara seperti gemercik air maupun suara kicauan burung. Untuk desain teras konsep urban jungle, pembuatan kolam sangat cocok untuk ikut mengisi konsep teras ini. Desain kolam pada teras rumah memiliki desain yang begitu beragam. Selain dapat membuat konsep urban jungle semakin nyata, desain kolam yang menarik juga dapat menambah nilai kecantikan teras rumah. Anda juga dapat menghiasi kolam dengan batu-batuan hias pada sekeliling kolam dengan pagar minimalis sebagai sekat antar tanaman.


Tanaman Berdaun Lebar untuk Teras Konsep Urban Jungle

Instagram@desifatmawati

Konsep urban jungle identik dengan jenis tanaman yang berdaun lebar. Tanaman berdaun lebar dapat mendominasi seluruh teras, agar konsep urban jungle semakin terlihat jelas. Selain itu, tanaman hijau juga selalu dijadikan pilihan yang tepat untuk teras berkonsep urban jungle ini. Dominasi tanaman hijau dan berdaun lebar dapat membuat teras menjadi lebih terlihat rindang, sangat asri dan begitu menyejukkan. Anda dapat menyiapkan tempat duduk untuk bersantai dengan udara yang begitu segar. Tanaman kecil juga dapat ikut mengisi teras konsep ini, namun sebaiknya anda menyiapkan rak tanaman agar teras tetap terlihat lebih rapi dan teratur.


Teras Urban Jungle yang Tertata Rapi

Instagram@so_sweety966

Terlihat begitu rindang membuat tampilan teras menjadi lebih terlihat lebih rimbun. Untuk itu diperlukan penataan yang begitu rapi agar teras terlihat lebih leluasa. Penataan rapi dapat didukung dengan media tanam seperti pot. Selain itu, anda juga dapat menyiapkan rak tanaman dengan berbagai desain yang beragam. Walaupun dengan tanaman hijau yang berdaun lebar, adanya pot dan rak tanaman dapat membantu merapikan teras berkonsep urban jungle ini. Peletakkan tanaman juga harus memperhitungkan penempatan pintu rumah agar tidak menghalangi lalu lintas masuk dan keluar dari rumah.


Desain Rumput Hias dengan Bebatuan Percantik Teras Urban Jungle

Instagram@kinaradian

Walaupun memiliki kesan yang begitu rimbun dan terlihat lebih rindang, desain teras urban jungle dapat dipercantik dengan adanya rumput hias dan juga batu-batuan. Batu-batuan ini dapat digunakan sebagai tempat untuk menapak pada saat ingin menyirami tanaman. Teras akan lebih terlihat begitu sejuk dan udara juga lebih segar. Batuan sangat cocok untuk mempercantik taman teras. Agar tidak terlalu menunjukkan kesan yang terlihat rimbun ini, adanya batuan dan rumput hias dapat membuat teras lebih terlihat terbuka.


Desain Teras Konsep Urban Jungle yang Lebih Tradisional

Instagram@ibue_rakaginan

Desain teras urban jungle dapat dipercantik dengan teman yang diinginkan. Misalnya seperti tema tradisional yang satu ini. Didukung dengan dinding batu bata dan keramik bermotif membuat teras ini menjadi terlihat lebih vintage. Tanaman yang ada juga cukup bervariasi, bukan hanya yang berdaun lebar namun juga dengan tanaman-tanaman hias yang cantik dalam ikut memeriahkan teras dengan konsep urban jungle ini. Masih terlihat begitu rindang dan sangat asri. Rumah terlihat lebih segar dan begitu sejuk.




Ulasan diatas dengan judul Segarkan Rumah dengan 6 Desain Teras Konsep Urban Jungle Paling Diminati ! dapat memberikan tambahan referensi untuk anda. Konsepnya sederhana namun begitu memukau. Apalagi konsep urban jungle juga memberikan kesan yang lebih segar sehingga sangat nyaman untuk konsep teras rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)








Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.