7 Inspirasi Meja Bar Unik, Dapur Makin Jadi Estetik

 


Desainrumahpedia.com -- Desain dapur kekinian dengan konsep mini bar seudah mulai banyak diterapkan pada hunian minimalis. Konsep ini memberikan sentuhan yang unik ala cafe pada dapur anda. Sehingga akan membuat merasa betah di area dapur ini.

Dapur dengan meja bar juga sangat cocok diaplikasikan untuk rumah yang memiliki space lahan terbatas. Karena meja bar ini bisa anda manfaatkan sekaligus sebagai meja makan atau sekedar untuk berkumpul bersama keluarga. Nah bagi anda yang masih kebingungan menentukan meja bar cocok untuk dapur anda, kali ini Desainrumahpedia.com akan membagikan 7 Inspirasi meja bar unik, dapur makin jadi estetik. Yuk simak ulasannya dibawah ini.


Dapur dengan minimalis bardengan nuansa monokrom

by : @agustianarika

Dapur dengan nuansa warna monokrom ini selalu identik dengan gaya minimalis yang modern. Inspirasi dapur dengan mini bar ini didominasi dengan warna putih untuk membuat dapur terasa lebih luas. 
Meja dapur ini didesaind dengan bentuk letter U dimana meja sisi kanan difungsikan sebagai meja bar. Sedangkan area yang lain untuk digunakan untuk memasak dan area mencuci. Tambahkan hanging lamp diatas mini bar sebagai penerangan dan juga dekorasi untuk tampilan yang lebih cantik.



Dapur dengan meja bar yang menawan



by : @erghenamustika


Ukuran tinggi dari meja bar umumnya berukuran sejajar dengan kitchen set. Namun kali ini desain dapur bernuansa pink ini, didesain dengan meja bar berukuran lebih tinggi dari pada meja dapur. Nah anda bisa mengkombinasikannya dengan lkursi bar dengan ukuran cukup tinggi seperti pada gambar ini. Selain berfungsi sebagai meja makan mini bar kali ini juga dimanfaatkan sebagai pembatas ruangan.



Dapur semi outdoor dengan mini bar yang cantik

by : @mellyputrie_


Desain dapur berikutnya mengusung konsep semi outdoor dimana area dapur ini berbatasan langsung dengan taman rumah. Dapur ini didesain dengan meja bar menyatu dengan kitchen set. Sehingga memudahkaan anda bergerak ketika berada didapur.
Penampilan dapur ini juga terlihat mewah dengan sentuhan granit yang elegan. Tambahkan beberapa dekorasi tanaman kering untuk mempercantik tampilan dapur.



Dapur minimalis dengan mini bar elegan 


by : @rumahriang

Inspirasi dapur dengan meja bar unik berikunya hadir dengan sentuhan material kayu yang elegan. Apalagi dipadukan dengan warna putih yang membuat dapur berukuran 1x2 meter ini nampak lebih lapang.
Model meja bar ini terpisah dari kitchen set sehingga membuat space terasa lega pada bagian tengah dapur. Tidak hanya berfungsi sebagai sebagai meja makan, meja bar ini didesain fungsional dengan rak terbuka yang bisa anda manfaatkan untuk menempatkan beberapa perlengkapan dapur yang lainnya.



Dapur minimalis dengan meja bar mewah



by : @zada_firstalia

Perpaduan antara warna putih dengan sentuhan warna coklat alami dari material kayu pada meja bar kali ini terlihat sangat menarik. Ditambah dengan ornamen motif berbentuk garis vertikan memberikan kesan unik dan elegan secara bersamaan. Tambahkan dengan lampu LED dibagian bawah untuk mmeberikan kesa dramatis pada dapur.
Letakkan beberapa tanaman sirih gading untuk mempercantik tampilan sekaligus menciptakan suasana sejuk pada ruangan.





Dapur minimalis dengan gaya skandinavia



by : @casacalva

Meja dapur kali ini hadir dengan konsep yang simpel namun tetap menawan dengan dominasi interior kayu. Gaya skandinavia sangat terlihat dengan dominasi kayu dan warna putih yang menawan. Penggunaan rak ambalan kayu juga membuat tampilan dapur ini terlihat lebih cantik.
Gunakan pencahayaan yang lembut untuk suasana dapur yang hangat dan romantis.




Dapur minimalis dengan batu bata ekpos



by : @rhie_a_wicaksono

Inspirasi dapur ala cafe terakhir menggunakan konsep dinding bata merah. Dinding batu bata merah ini dipasang tanpa dilapisi semen dan dibiarrkan kasar untuk menciptakan kesan vintage yang menawan. Kehadran beberapa tanaman hiajau tidak hanya membuat dapur ini terlihat estetik namun juga membuat suasana dapur ini nampak lebih hidup. Penggunaan rak besi berwarna hitam memberikan kesan industrial yang kuat.


Nah itulah 7 inspirasi meja bar unik, dapur makin jadi estetik yang bisa anda inspirasi. Dari beberapa desain dapur dengan beragam model meja bar diatas, manakah yang menjai favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.


Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Hafsah

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.