6 Ide Kamar Mandi 1x2 Meter Pakai Gentong Terraso

Desainrumahpedia.com -- Rumah minimalis memiliki keterbatasan lahan yang membuat pembagian ruangan didalam rumah menjadi lebih terbatas. Termasuk dengan pembagian kamar mandi didalam rumah. Kamar mandi pada rumah minimalis juga berukuran minimalis. Ukuran yang biasanya digunakan adalah kamar mandi dengan ukuran 1x2 Meter. Walaupun dengan ukuran yang tidak luas, desain kamar mandi 1x2 dapat dibuat dengan lebih menarik dengan menggunakan gentong terraso. Gentong terraso kini menjadi minat bagi kebanyakan orang untuk mempercantik tampilan kamar mandi di rumah. Bentuknya yang tradisional namun dengan menggunakan desain yang lebih modern, membuat gentong terraso menjadi incaran bagi kebanyakan orang.

Walaupun dengan bentuk gentong terraso yang sama, namun desain kamar mandi dapat dikreasikan dengan sebaik mungkin untuk menghasilkan desain seperti yang diharapkan. Untuk itu, berikut Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Ide Kamar Mandi 1x2 Meter Pakai Gentong Terraso. Langsung saja yuk, kita simak bersama !


Kamar Mandi dengan Gentong Terraso dan Gayung Batok Kelapa

Instagram@wismahanuna.new

Desain kamar mandi minimalis dengan ukuran 1x2 meter dapat di desain dengan begitu menarik dengan menggunakan gentong terraso. Untuk melengkapi kesan yang lebih menarik, dapat menambahkan gayung dari batok kelapa. Selain lebih menarik, gayung batok kelapa juga dapat menambah kesan yang yang lebih tradisional namun dengan gaya yang lebih modern. Walaupun kamar mandi minimalis, anda tetap dapat menambahkan tanaman hijau untuk membuat kamar mandi menjadi lebih sehat. Pemilihan tanaman dalam kamar mandi yang dapat anda terapkan adalah tanaman yang dapat merambat seperti sirih gading maupun tanaman dalam air. Desain kamar mandi ini dilengkapi dengan WC duduk yang dapat membuat kamar mandi menjadi lebih modern.


Kamar Mandi 1x2 dengan WC Jongkok

Instagram@sonievan

Gentong terraso dapat dikombinasikan dengan WC duduk maupun WC jongkok. Termasuk pada desain kamar mandi yang yang satu ini. Walaupun dengan menggunakan WC jongkok, tampilan kamar mandi tetap terlihat menarik dan begitu bersih. Pemilihan keramik motif dapat memberikan kesan yang berbeda untuk desain kamar mandi ini. Kamar mandi 1x2 M tetap dapat dilengkapi dengan shower agar lebih nyaman untuk digunakan. Adanya shower dapat membantu fungsi gentong terraso untuk menyimpan air yang digunakan untuk mandi maupun buang air besar dan kecil.


Desain Gentong Terraso yang Lucu dengan Warna Biru

Instagram@rumah_angin

Untuk menghadirkan warna yang berbeda, pemilihan warna yang lucu dapat diterapkan pada gentong terraso dalam kamar mandi. Warna biru yang identik dengan warna yang soft dan dapat menghasilkan kombinasi warna pastel yang cantik dapat dijadikan pilihan yang menarik. Kombinasi modern dan tradisional juga sangat terlihat jelas dari desain kamar mandi yang menggunakan WC duduk dan penutup gentong terraso dari kayu serta gayung dari batok kelapa. Desain kamar mandi 1x2 meter ini begitu unik dan sangat cocok untuk dicontoh.


Desain yang Keren untuk Kamar Mandi 1x2 Meter

Instagram@robchipt

Pemilihan warna memang sangat mendukung terciptanya suasana ruangan seperti yang diharapkan. Termasuk pada desain kamar mandi 1x2 pakai gentong terraso ini. Warna hitam dijadikan pilihan untuk keramik dinding dan juga lantai. Selain itu, karena kamar mandi minimalis, WC jongkok disiasati dengan penempatan lantai yang lebih tinggi. Agar tidak terlihat terlalu gelap, dapat memilih gentong terraso yang berwarna putih. Selain keren, konsep kamar mandi ini juga menggunakan konsep monokrom yang seringkali diminati oleh kebanyakan orang. Dengan adanya perbedaan lantai, dapat lebih mudah untuk dilakukan pembersihan dan perawatan kamar mandi.


Gentong Terraso Unik Berbentuk Lonjong

Instagram@budi_sri_rahayuningsih

Jika umumnya gentong terraso berbentuk bulat, lain halnya dengan bentuk gentong terraso yang satu ini. Memiliki bentuk yang lonjong dan terlihat lebih tinggi membuat gentong terraso ini menjadi terlihat lebih ramping. Sangat cocok untuk mengisi kamar mandi 1x2 meter, karena lebih dapat meminimalisir tempat. Gentong terraso berbentuk lonjong ini dapat dikombinasikan dengan penggunaan WC jongkok. Terlihat lebih sederhana dan simpel untuk desain kamar mandi minimalis ini.


Gentong Terraso Cantik dengan Warna Pink

Instagram@indunaryadiniscala

Kombinasi warna putih kamar mandi dengan warna pink pada gentong terraso membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih cantik dengan menunjukkan warna pastel yang selalu berhasil menarik mata. Kamar mandi menjadi lebih cerah namun dengan warna yang soft. Walaupun ukuran kamar mandi 1x2 meter, kamar mandi ini terlihat lebih bersih dan teratur. Tidak terlalu banyak dekorasi, kamar mandi ini lebih difokuskan pada fungsi dan manfaatnya. Karena kamar mandi ini berwarna cerah, sebaiknya harus dibersihkan dengan teratur. Agar warnanya tetap terjaga dan tetap terlihat bersih tanpa noda.



Itulah 6 Ide Kamar Mandi 1x2 Meter Pakai Gentong Terraso yang dapat anda tiru untuk desain kamar mandi di rumah. Walaupun dengan ukuran yang minimalis, kamar mandi ini dapat dikreasikan dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Gentong terraso juga dapat dijadikan pilihan yang utama untuk membuat desain yang lebih menarik pada kamar mandi anda. Semoga artikel ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.