6 Ide Desain Kolam Ikan Cantik. Jadikan Suasana Rumah Lebih Segar dan Alami

Desainrumahpedia.com -- Kolam ikan selalu menghadirkan suasana yang lebih asri dan mendamaikan sekitarnya. Terlebih dengan gemercik air dan ikan-ikan yang mengisi seluruh kolam, selain memberikan tampilan yang lebih cantik juga dapat menyegarkan lingkungan. Adanya kolam ikan pada rumah pribadi, menjadi nilai tambahan yang dapat memikat mata dan menarik perhatian banyak orang untuk mengagumi desain rumah kita. Banyak desain yang ditawarkan untuk membuat kolam ikan minimalis dengan tampilan yang lebih cantik dan memukau. Apalagi dengan kreativitas tinggi, kolam ikan dapat membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan alami.

Berikut, Desainrumahpedia.com akan memberikan 6 Ide Desain Kolam Ikan Cantik. Jadikan Suasana Rumah Lebih Segar dan Alami yang pasti sangat bermanfaat untuk membantu anda menciptakan kolam ikan yang memukau. Langsung saja mari kita simak ulasan di bawah ini !


Desain Kolam Ikan Terbuka Didepan Pintu Ruang Tengah

Instagram@fajarwatikristianti

Kebanyakan kolam ikan hadir di teras depan rumah, namun kolam ikan satu ini hadir didepan pintu ruang tengah atau ruang keluarga. Dengan pintu kaca lebar, pemandangan kolam ikan dapat terlihat lebih memukau dengan ikan-ikan cantik didalamnya. Desain kolam ikan begitu simpel, hanya berbentuk persegi dengan air yang mengalir pada sisi kolam. Adanya air yang mengalir inilah yang membuat kolam menjadi terlihat lebih segar dan alami. Waktu berkumpul bersama keluarga akan lebih menyenangkan dengan suasana yang lebih sejuk.

Desain Kolam Ikan pada Lantai dengan Kaca Transparan

Instagram@resti_yunivita

Kreativitas seseorang memang tidak ada batasnya, apalagi menyangkut dekorasi rumah. Dengan referensi desain yang beragam, anda dapat menciptakan sesuatu yang begitu indah untuk tampilan rumah. Termasuk dengan desain kolam ikan pada rumah. Pemilihan kolam ikan dengan desain kolam pada lantai rumah ini membuat kesan tersendiri. Di lapisi oleh lantai kaca, kolam ikan dapat terlihat dari atas. Ikan-ikan yang berenang, terlihat lebih cantik dan sangat memanjakan mata. Adanya kolam ikan cantik dengan desain seperti ini dapat membuat suasana rumah yang lebih segar dan alami.


Desain Kolam Ikan Kaca Didalam Rumah

Instagram@arumfitriandari

Kolam ikan didalam rumah dapat di desain dengan begitu cantik seperti pada desain kolam ikan yang satu ini. Desainnya begitu cantik dengan lebih menampilkan ikan-ikan seisi kolam terlihat dari kaca kolam. Desain kolam seperti ini biasanya terletak didekat pintu rumah sehingga masih mendapat pantulan sinar matahari. Agar lebih alami dan lebih menyejukkan, kolam ikan dapat didekorasi dengan tanaman hijau yang mengelilingi kolam. Dapat dengan menggunakan tanaman yang bisa merambat maupun tanaman biasa dalam pot.


Desain Kolam Ikan Minimalis pada Teras Taman

Instagram@bundaami1

Desain kolam ikan minimalis ini di desain dengan begitu cantik. Kolam ikan yang satu ini difokuskan pada desainnya yang begitu cantik apalagi kolam ikan berada ditengah-tengah teras taman. Kolam ikan ini di desain dengan menggunakan batu semen yang berwarna hitam, dengan menggunakan dekorasi kendil tanah liat dapat membuat kolam terlihat lebih tradisional. Fungsi kendil kolam ini digunakan untuk mengalirkan air, sehingga gemercik air dapat terdengar dengan jelas dan menambah kesegaran yang alami pada lingkungan sekitar rumah.


Desain Kolam Ikan dengan Ukiran Dinding yang Cantik

Instagram@wulan_julianie

Dinding ukiran yang cantik dan unik dapat membuat kolam ikan terlihat lebih menarik. Dinding ukiran pada kolam memiliki ciri khas tersendiri, sehingga sangat cocok untuk mempercantik rumah. Lingkungan rumah akan lebih terlihat hidup dengan adanya kolam ikan yang memberikan kesegaran alami bagi seluruh suasana rumah dan lingkungan sekitar.


Desain Kolam Ikan yang Memanjang

Instagram@rumahbimbim

Desain kolam ikan yang memanjang ini sering digunakan pada rumah-rumah yang memiliki lahan tidak terlalu luas. Desain memanjang untuk kolam ikan terlihat lebih simpel dan tidak ribet. Pemilihan batu hias dengan tanaman-tanaman hijau dapat dijadikan dekorasi yang dapat mempercantik sekitar area kolam ikan. Kolam ikan memang identik dengan warna hitam, agar tumbuhan lumut yang tumbuh tidak terlihat sehingga dapat membuat kolam terlihat lebih kotor. Walaupun dengan desain yang simpel dan sederhana, kolam ikan ini tetap menjadikan suasana rumah menjadi lebih segar dan alami.



Nah itulah 6 Ide Desain Kolam Ikan Cantik. Jadikan Suasana Rumah Lebih Segar dan Alami. Berbagai macam desain kolam dapat ditawarkan dengan berbagai kreativitas masing-masing. Membuat kolam ikan pada rumah, dapat menciptakan suasana yang lebih segar alami. Semoga ulasan diatas dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk anda.

Jika anda menginginkan lebih banyak inspirasi terkait desain rumah minimalis, dapat anda kunjungi dan ikuti facebook Inspirasi Desain Rumah Shabby Minimalis. Tinggalkan komen jika anda menginginkan desain khusus yang anda perlukan. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu :)







Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.